Tiket masuk dan wahana SUKAHAJI Waterboom - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan wahana SUKAHAJI Waterboom

Harga Tiket Masuk Sukahaji Waterboom: Gratis – Rp 22.000 Jam Buka: 08:00 WIB – 16:00 WIB Telp. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46262

Boom air Sukahaji merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan fasilitas rekreasi dan pendidikan. Dengan berbagai keistimewaannya, tempat wisata keluarga ini memang cukup terkenal. Maka tak heran jika waterboom ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Anak-anak, remaja dan dewasa selalu antusias datang ke sini.

Tempat rekreasi dan pendidikan tergolong surganya permainan anak-anak. Tidak hanya berupa waterpark, Sukahaji Waterboom juga menawarkan berbagai wahana menarik. Sehingga sangat cocok untuk rekreasi keluarga, baik anak-anak maupun orang dewasa bisa puas bermain.

Harga Tiket Masuk Sukahaji Waterboom

Untuk harga tiket masuk Sukahaji Waterboom masih cukup terjangkau. Meski ada perbedaan harga tiket masuk saat kunjungan weekday dan weekend.

Harga Tiket Sukahaji Waterboom
Anak < 2 tahun Gratis
Senin Jum’at Rp20.000
Sabtu Minggu Rp22.000
Paket keluar Rp 20.000 – Rp 45.000

Baca: Tiket PANGANDARAN PANTAI Ciamis dan 9 Kegiatan Seru

Jam buka Sukahaji Waterboom

Tempat wisata edukasi ini buka setiap hari sehingga wisatawan bisa berkunjung kapan saja. Buka dari pagi hingga sore. Dengan jam buka, ini berlaku setiap hari atau Senin hingga Minggu.

Jam buka Sukahaji Waterboom
Senin minggu 08.00 – 16.00 WIB

Asyiknya bermain air dan berenang di Waterboom

Wisatawan akan menemukan suasana wisata air yang ramai dan seru Dilihat dari atas, wisatawan bisa menikmati keseruan wisata air di Sukahaji Waterboom. Foto: Gmap/Ri Ve

Salah satu alasan utama banyak orang mengunjungi Sukahaji Waterboom adalah untuk wisata air. Ya, objek wisata keluarga ini menawarkan dua jenis kolam. Pertama-tama, kolam dewasa berbentuk persegi panjang. Kedua, kolam renang anak dengan dekorasi yang cantik.

Dijamin pengunjung tidak akan bosan berlama-lama disini. Pasalnya, anak-anak bisa bermain air dengan permainan menarik seperti seluncuran dan ember terbalik. Ukuran slide juga bervariasi dengan warna ceria. Para orang tua tentunya dapat berpartisipasi dengan bermain air atau sekadar mengawasi anak-anaknya dari bangku. Sedangkan remaja atau dewasa bisa berenang di kolam khusus dewasa.

Baca: Beragam Aktivitas Wisata di Alun-Alun Ciamis

Kesegaran air yang alami dan sehat

Wisatawan menikmati air segar dari Spill Bucket Ride di Skahaji WaterboomWisatawan bisa mencoba Spilled Bucket Ride yang mengalirkan air pegunungan. Foto: Forum Edukasi Gmap/Sukahaji Waterboom

Meski merupakan pemandian buatan, pengunjung tidak perlu khawatir dengan kemurnian airnya. Karena taman bermain air ini mengklaim memiliki air alami yang berasal dari pegunungan setempat. Air kolam telah melalui proses penyaringan berulang yang baik. Oleh karena itu, tempat rekreasi dan pendidikan ini sangat aman, terutama bagi anak-anak.

Anda tidak dapat membayangkan perasaan berenang dan bermain dengan kesegaran air murni. Pengunjung akan merasakan kesejukan bahkan saat berenang di siang hari. Air yang jernih akan terlihat kebiruan karena pantulan sinar matahari dan langit biru. Karena kebersihan setiap kolam renang selalu terjaga dengan baik..

Baca: 7 DESTINASI WISATA TERBAIK DI CIAMIS

Kegembiraan game keluar

Wisatawan dapat mencoba aksi lumpur keluar seperti rintangan melintasi ban gantungPengunjung mencoba keluar wahana berupa rintangan melintasi ban gantung. Foto: Forum Edukasi Gmap/Sukahaji Waterboom

Tak heran jika Waterboom Sukahaji disebut sebagai taman rekreasi dan edukasi. Karena ada berbagai permainan yang akan melatih keterampilan pemecahan masalah. Dengan membayar ekstra, pengunjung dapat memilih paket keluar sesuai keinginan kamu. Nanti wisatawan akan memiliki pendamping pelatih selama sesi kegiatan.

Area awal ini khusus untuk anak-anak, tetapi ada beberapa pilihan untuk orang dewasa juga. Anak-anak akan diajak mengambil tantangan di medan berlumpur. Misalnya, menaiki tangga, memanjat jembatan ban dan melintasi rintangan pertambangan. Dengan ini, kelincahan fisik dan kecerdasan emosional si kecil akan terlatih.

Wisatawan dapat mengikuti pelatihan pembuatan kue di Sukahaji Waterboom Cake HousePengunjung berada di dalam Istana Kue untuk pelatihan pembuatan kue. Foto: Forum Edukasi Gmap/Sukahaji Waterboom

Tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada juga wahana rubah terbang, roti keraton, serta pelatihan produksi telur asin. Anak-anak juga akan memainkan berbagai permainan menarik lainnya. Selain menyenangkan, exiting games akan meningkatkan tingkat kreativitas anak.

Baca: Tiket & Atraksi PEAK BANGKU Ciamis

Pembelajaran lalu lintas yang menyenangkan

Wisatawan dapat belajar tentang keselamatan jalan, seperti aturan rambu lalu lintas, di Sukahaji WaterboomPengunjung anak mengikuti program pendidikan keselamatan jalan dengan didampingi pemandu. Wahana Edukasi Gmap/ Sukaahaji Waterboom

Bukan hanya daerah keluar. Anak juga bisa belajar banyak hal. Salah satunya adalah bagian dari program Road Traffic Safety, yaitu pelatihan keselamatan berkendara di jalan. Pengunjung dapat menyewa berbagai kendaraan mainan seperti becak, sepeda motor dan mobil mainan.

Ada jalur dengan desain khusus seperti miniatur jalan raya untuk anak-anak. Rute tersebut dilengkapi dengan berbagai rambu lalu lintas. Nantinya, pemandu akan mengenalkan dan menjelaskan fungsi rambu dan tata tertib. Ada jalan berliku dan lurus, dan ada zebra cross atau penyeberangan jalan.

Baca: Tiket PANTAI BATU KARAS Ciamis dan Berbagai Kegiatannya

Ada program parenting dan layanan psikologis

Pengunjung dewasa juga bisa melakukan kegiatan belajar, terutama bagi yang ingin belajar sains penting. Orang tua, khususnya, akan dilatih tentang tips dan strategi membesarkan anak yang baik. Selain itu, wisatawan juga berkesempatan mencoba wahana keluar orang dewasa.

Selain itu, ada juga layanan psikologis yang tersedia secara gratis. Pengunjung dapat berkonsultasi untuk setiap keluhan psikologis. Seperti depresi, fobia, trauma, masalah keluarga. Jangan khawatir, layanan gratis ini didampingi oleh para profesional yang berkompeten di bidangnya.

Baca: SITU LENGKONG Ciamis Tiket Murah Menarik

Temukan program menarik lainnya

Bahkan, Waterboom Sukahaji setidaknya memiliki 12 program unggulan. Selain yang telah dijelaskan di atas, ada program lain seperti sekolah alam, kamp literasi, taman baca dan sekolah untuk ibu. Ada juga tong sampah sekolah dan toko jamu yang bisa diikuti siapa saja. Namun, untuk saat ini, penggunaan fasilitas tersebut masih belum sepopuler spot outbound dan waterboom.

Meredakan

Sukahaji Waterboom merupakan tempat wisata keluarga dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Seperti kamar mandi, tempat duduk, kantin untuk makan, outlet souvenir. Selain itu, terdapat aula, istana roti, serta taman baca dan taman kanak-kanak.

Alamat Sukahaji Waterboom

Tempat wisata edukasi ini terletak di Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46262. Dari pusat Kota Ciamis hanya berjarak 19 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button