Tiket dan Wahana Taman Burung Palembang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Taman Burung Palembang

Tiket dan Wahana Taman Burung Palembang

Harga tiket masuk Taman Burung Palembang : Rp 50.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WIB. Nomor Telepon: (0711) 5740127. Alamat: Jl.Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Area Opi Mall, Rambutan, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30257.

Taman Wisata Taman Burung Palembang berlokasi di area mall OPI Jakabaring Palembang tidak jauh dari Jakabaring OPI Water Fun. Ini adalah taman ornitologi karena menawarkan lebih dari 100 spesies burung, seperti parkit, jalak, beo, kenari, zebra, dan spesies lainnya. Wisata ini cocok sebagai pilihan keluarga, terutama untuk anak-anak.

Selain burung, terdapat pula berbagai hewan lain seperti kura-kura, iguana, kelinci, ayam kate, marmut, kuda, dan ular. Pengunjung juga bisa makan sendiri dan untuk anak-anak bisa menunggang kuda.

Harga Tiket Masuk Taman Burung Palembang dan Jam Buka

Harga tiketnya Rp 50.000 per orang. Harga tiket masuk tidak berubah sewaktu-waktu akhir pekan atau hari libur.

Harga Tiket Masuk Taman Burung Palembang
Tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk OPI WATER FUN Palembang dan 8 Wahana Seru

Harga tiket masuk Rp 50.000 per orang sudah termasuk pakan burung seperti bibit, jangkrik, buah-buahan dan sayuran. Dengan demikian, pengunjung dapat memberi makan burung-burung tersebut, kecuali burung-burung di kandang tertentu. Anak-anak berusia 2 tahun ke bawah dan manula berusia 60 tahun ke atas gratis.

Jam buka
Senin minggu 08.00 – 18.00 WIB

Wahana Taman Burung Palembang

Taman Burung PalembangTaman Ornitologi Palembang. Foto: googlemaps/Siswanto Salsa

Banyaknya satwa yang ada di Taman Burung Palembang tentu mampu menyenangkan anak-anak. Bagi para orang tua yang ingin menjauhkan anaknya dari gadget untuk sementara waktu, taman burung ini bisa menjadi pilihan. Di sini ada banyak area binatang yang juga bisa dikenalkan pada anak-anak.

1. Taman Burung

Burung yang dilindungi di taman ornitologi PalembangBurung yang dilindungi di taman ornitologi Palembang. Foto: googlemaps/Kerudung Geulis

Kawasan ini memiliki luas 2 hektar dengan ratusan burung yang dilindungi. Burung yang tersedia antara lain Merak Putih, Jalak Bali, Burung Cendrawasih, Australian Pink Macau. Burung-burung ini bebas dipelihara, namun ada juga yang termasuk burung yang dilindungi.

Seperti namanya, Taman Burung Palembang memiliki jumlah burung yang lebih banyak dibandingkan hewan lainnya. Dua sangkar raksasa dan beberapa sangkar burung kecil yang tidak bisa digabungkan juga dibuat khusus.

Terutama burung hantu dan gagak ditempatkan di kandang yang berbeda karena jenis burung ini adalah burung liar dan sangat dilindungi. Ada juga kandang untuk unggas di sini.

Baca: Tiket Masuk AMANZI Water Park dan 8 Wahana Keren

2. Kolam ikan

Bermain ikan di Taman Burung PalembangBermain ikan di taman ornitologi di Palembang. Foto: googlemaps/Alifa ZHW

Area ini terletak di depan, kanan dan kiri loket tiket. Kolam ikan ini berisi ratusan ikan yang bisa menjadi arena bermain bagi anak-anak. Kolamnya tidak terlalu dalam sehingga tidak berbahaya untuk anak-anak.

Anak-anak yang ingin memberi makan ikan bisa membeli makanan seharga Rp 5.000. Bisa juga menggunakan makanan yang didapatkan saat membayar dari loket masuk.

3. Kandang babi guinea

Kandang babi guinea mungkin menjadi tujuan selanjutnya. Di sini akan ada kuda poni, rusa, kambing, domba, kelinci, dan marmut. Tenang saja, karena semua hewan ini sudah jinak. Selain hewan tersebut, ada hewan yang bisa Anda ajak berfoto, yaitu ular piton dan burung hantu.

Kedua hewan tersebut tidak berbahaya dan menjadi objek favorit pengunjung untuk berfoto. Biaya untuk berfoto dengan ular atau burung hantu adalah Rp 10.000.

4. Sangkar burung raksasa

sangkar burung raksasaSangkar burung raksasa. Foto: googlemaps/Nurul Ilmi Rojabia

Kawasan ini biasa disebut sebagai rumah kaca karena kandang burung raksasa ini dikelilingi oleh kaca. Ada ribuan jenis burung dengan berbagai warna dan kicauan yang berbeda.

Pengunjung juga bisa bermain di kandang burung raksasa ini dengan syarat mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah keluar dari kandang, pengunjung juga diwajibkan untuk mencuci tangan kembali. Di luar kandang terdapat wastafel untuk pengunjung.

Fasilitas Taman Burung Palembang

Berbagai fasilitas direncanakan pihak pengelola untuk mengedepankan kenyamanan pengunjung. Disini terdapat mushola, toilet, restoran atau kantin, tempat parkir yang luas dan berbagai fasilitas lainnya.

Transportasi menuju Taman Burung Palembang

Menuju ke Bird Park Palembang tidaklah sulit karena terletak di kawasan Opi Mall dan OPI Waterpark. Pengunjung yang menggunakan angkutan umum dapat memilih angkutan umum menuju OPI Mall.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat melihat peta lokasi di Google Map.

Lokasi taman burung palembang

Taman burung ini terletak di Jl Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, di samping Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Info lengkap silahkan hubungi Telp. (0711) 5740127. Untuk kontak lebih lanjut, silahkan hubungi Instagram atau Facebook Taman Burung Palembang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button