Pantai Buyutan Pacitan - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Buyutan Pacitan – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga TiketPantai Buyutan salah satu wisata pantai populer di kota seribu goa pacitan. Pantai pasir putih yang eksotis layak untuk dijelajahi saat berlibur.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Bolo, Kalak, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Pantai Buyutan adalah surga tersembunyi yang terletak di zona sabana. Pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu pantai terindah di daerah ini karena memiliki banyak batu karang berbentuk mahkota. Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dengan suasana yang masih asri dan alami.

Pantai ini memiliki sejuta pesona yang dapat dengan mudah memikat hati para pelancong dari seluruh wilayah. Alam yang masih terjaga dengan baik dan bentuk pantai yang unik menjadi daya tarik tersendiri yang mampu membius wisatawan.

Dengan berkunjung ke Pantai Buyutan, sejenak Anda akan melepaskan beban di pundak sambil menikmati sejuknya angin laut, Anda hanya perlu menyiapkan budget yang tidak sedikit untuk bisa memasuki kawasan pantai ini. Selain itu, Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting yang akan dibahas di bawah ini.

Atraksi Pantai Buyutan

Aktivitas di Pantai BuyutanKredit gambar: Google Maps Shoffan Zainuri

Pantai yang indah ini menjadi salah satu tempat liburan favorit untuk wisata bahari di Kabupaten Pacitan. Pantai ini terkenal dengan terumbu karangnya. Pasalnya, bentuk karang di Pantai Buyutan Pacitan memiliki bentuk yang berbeda-beda dan unik.

1. Ada karang yang unik

Pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu pantai selatan yang memiliki banyak keunikan bentuk kerang. Saking uniknya, bentuk karang di pantai ini menyerupai perahu, mahkota dan masih banyak lagi. Meskipun bentuknya unik, karang ini memiliki mitos.

Salah satu mitosnya adalah karang berbentuk mahkota. Karang berbentuk mahkota ini merupakan mahkota dewa Narada yang jatuh di kawasan wisata Pantai Buyutan. Namun terlepas dari mitos ini, semua karang di sini memiliki bentuk yang berbeda satu sama lain.

2. Spot foto keren

Daya tarik pantai ini selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang bagus. Salah satu spot foto yang dimiliki pantai ini terletak di atas karang-karang yang memiliki bentuk yang unik. Banyak pengunjung yang menjadikan lokasi karang ini sebagai spot foto. Dengan hamparan pasir putih dan air laut yang biru, lokasi terumbu karang menjadi tempat yang tepat.

3. Air terjun mini

Jika Anda berlibur di tempat wisata air ini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun mini. Untuk menuju air terjun mini ini, Anda berjalan lurus ke arah timur dari Pantai Buyutan, Pacitan. Sampai bisa sampai ke air terjun mini, Anda harus menyeberang jalan yang bisa memacu adrenalin Anda.

Kelelahan dan ketakutan perjalanan akan hilang begitu Anda tiba di lokasi air terjun mini ini. Air dari sungai yang mengalir langsung ke laut menciptakan pemandangan yang sangat mengesankan. Anda dapat mengambil foto di lokasi air terjun ini, tetapi Anda harus berhati-hati.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai Buyutan

Alamat Pantai BuyutanKredit gambar: Google Maps Latitude Salwa

Provinsi Jawa Timur memang terkenal dengan berbagai pantainya yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata bahari termasuk Pantai Buyutan yang terletak di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bagi anda yang sudah sampai atau sedang berada di Pacitan, anda perlu mengarahkan kendaraan anda ke Masjid Raya Punung. Sampai di pertigaan, harus belok kiri.

Anda dapat menggunakan Google Maps untuk membantu Anda saat bepergian. Untuk sampai ke tempat tujuan, Anda harus melalui pasar Kalak untuk sampai ke pertigaan di desa Widoro. Di sini ada indikasi yang akan mengarahkan Anda ke lokasi pantai ini.

Saat Anda melewati jalur ini, Anda akan menikmati pemandangan sawah yang sangat luas hingga suara kicau burung. Bagi Anda yang menginginkan pemandangan yang lebih indah, Anda bisa berkunjung ke sini saat musim panen.

Saat melewati jalur ini, Anda harus ekstra hati-hati. Karena akses jalan menuju pantai besar ini sangat curam dengan beberapa tikungan yang sempit. Jalan ini juga kurang baik untuk dilalui kendaraan bermotor. Rasa lelah dan penat Anda akan langsung terbayar saat menyaksikan pesona alam yang luar biasa dari wisata pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan PacitanKredit gambar: Google Maps Sigid Wahyudi

Pantai ini merupakan objek wisata bahari yang sangat sering dikunjungi wisatawan. Untuk memasuki pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan ini, harga tiket masuknya sangat bersahabat di kantong para pelancong. Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 5.000 untuk menikmati dan menjelajahi seluruh pantai.

Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, Anda harus membayar sedikit biaya sewa ruang dan jasa keamanan. Untuk sepeda motor harus membayar Rp 2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat seperti mobil harus membayar Rp 3.000. Harga yang pasti sangat murah bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Buyutan

Aktivitas Menarik di Pantai BuyutanKredit gambar: Google Maps di saluran

1. Menikmati matahari terbenam

Yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung pantai adalah sore hari saat matahari akan segera terbenam. Hal ini juga terjadi pada pengunjung Pantai Buyutan, Pacitan. Karena di pantai ini terdapat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Karena di pantai hits Pacitan ini terkenal dengan keramahannya pada pemandangan sunset yang indah.

Pantai ini memiliki tebing yang tinggi. Tebing ini menjadi spot favorit pengunjung untuk menikmati sinar matahari yang berwarna jingga. Banyak pengunjung yang berhenti berenang untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam dari atas tebing ini.

2. Temui monyet

Jika Anda sedang berlibur di tempat ini, jangan lewatkan aktivitas ini. Anda dapat menemukan pertemuan monyet dalam perjalanan ke tempat parkir di atas tebing. Monyet Pantai Buyutan adalah sejenis kera ekor panjang.

Monyet-monyet di sini terlihat cukup lucu dan menggemaskan. Anda bisa berfoto dengan kera ekor panjang ini. Meski diperbolehkan, ada aturan wajib yang harus Anda patuhi. Peraturan yang berlaku berlaku untuk semua wisatawan. Jika Anda melanggar aturan ini, hal-hal buruk akan terjadi.

3. Ambil foto Ria

Semua pengunjung pasti akan menyukai kegiatan ini. Pasalnya dengan berfoto akan menjadi kenangan yang bisa anda simpan setelah mengunjungi tempat wisata ini.

Pantai yang indah ini memiliki banyak spot menarik yang bagus untuk dijadikan background foto Anda. Lokasi spot foto yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah lokasi karang dan lokasi tebing.

4. Berjemur dan berenang

Di Pantai Buyutan, Pacitan memiliki hamparan pasir putih dari ujung ke ujung. Anda bisa melakukan aktivitas berjemur di hamparan pasir ini. Tidak hanya berjemur di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas berenang di kawasan pantai ini. Namun, jika Anda mengunjungi pantai ini, keberadaan sinyal akan sulit ditemukan.

Akomodasi murah dekat pantai Buyutan

Akomodasi murah dekat pantai BuyutanKredit gambar: Google Maps Soesetijo Jt

1. Wisma Kraton Mas

Hostel pertama yang dekat dengan pantai adalah Kraton Mas Guest House. Wisma Kraton mas merupakan hostel yang berkonsep syariah. Hostel ini dibangun dengan desain minimalis namun bergaya dan memiliki suasana yang nyaman.

Hostel ini memiliki tipe kamar yaitu tipe standar dan tipe superior. Setiap tipe kamar memiliki harga yang berbeda-beda. Kamar tipe standar dikenakan biaya Rp 150.000 per malam sedangkan kamar Superior dikenakan biaya Rp 350.000 per malam. Anda bisa langsung memesan 6 kamar dan dikenakan biaya Rp 1.700.000 per malam.

2. Homestay Platar Ombo

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Buyutan Pacitan dan ingin bermalam, Anda tidak perlu membawa tenda atau perlengkapan camping lainnya. Karena sudah ada hostel di dekat pantai. Salah satunya adalah Penginapan Homestay Platar Ombo.

Hostel dengan suasana yang nyaman ini memiliki desain yang cukup sederhana dan cukup elegan. Hostel ini memiliki banyak kamar yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap. Untuk satu malam Anda hanya membayar Rp 150.000 untuk bisa bermalam di salah satu kamar dan menikmati fasilitas yang ada.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Buyutan Pacitan

Fasilitas Pantai Buyutan PacitanKredit gambar: Google Maps trie sulis

1. Area perkemahan

Jika Anda ingin pergi berlibur dan bermalam di pantai, Anda bisa berkemah jika tidak ingin bermalam di hostel. Jika Anda berkemah di pantai ini, sudah ada area tersendiri. Anda bisa membangun tenda di sekitar pantai sambil menikmati sejuknya angin pantai.

Berkemah di pantai ini adalah salah satu hal yang menyenangkan dan bahkan lebih menyenangkan jika Anda berkemah dalam kelompok. Anda bisa membuat api unggun di pinggir pantai sambil menikmati makanan bakaran di pinggir pantai. Sungguh momen yang tak terlupakan. Anda dan kelompok Anda dapat bersantai dengan bercanda.

2. Tempat makan

Anda ingin mengunjungi tempat wisata Pantai Buyutan Pacitan ini namun anda tidak membawa perbekalan, anda tidak perlu khawatir. Di pantai ini terdapat restoran dengan banyak variasi menu. Jika Anda makan di restoran ini, Anda tidak perlu memikirkan harga, karena harga yang tertera cukup terjangkau.

3. Area parkir

Fasilitas tunggal ini memegang peranan penting di kawasan wisata pantai. Pasalnya, banyak pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat, yang mengharuskan pengunjung mencari tempat parkir untuk memarkirkan kendaraannya.

Bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri, tidak perlu khawatir soal parkir. Di Pantai Buyutan Pacitan telah disediakan tempat parkir mobil yang cukup luas untuk memarkir kendaraan anda. Tidak hanya sepeda motor dan mobil, bus wisata juga bisa parkir di tempat parkir ini.

4. Kamar mandi

Fasilitas sanitasi merupakan fasilitas penting dan harus ditemukan di semua lokasi wisata. Sama seperti di tempat wisata ini. Pantai ini memiliki fasilitas sanitasi yang bersih. Anda dapat menggunakannya kapan pun Anda ingin menggunakannya.

Itulah sedikit informasi tentang objek wisata pantai Buyutan di Pacitan. Hal terpenting jika ingin berlibur ke suatu tempat adalah mengetahui tempat wisata tersebut terlebih dahulu.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button