Tiket Beautiful Beach Basil dan berbagai wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket Beautiful Beach Basil dan berbagai wahana

Harga tiket masuk Pantai Kemangi Indah: Rp 5.000. Jam buka: 06:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat : Jl.Basil, Srandu, Jungsemi, Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, -.

Pantai kemangi yang indah merupakan destinasi pantai pasir hitam di Kendal yang mengedepankan olahraga air sebagai daya tarik utamanya. Ada berbagai jenis olahraga air seperti jetski perahu pisang. Apalagi pantai ini juga terkenal dengan sejarahnya. Sebelumnya, pantai ini merupakan titik keberangkatan pasukan kerajaan Mataram. Pada saat akan menyerang Batavia.

Selain sebagai tempat bersejarah, pantai ini juga terkenal dengan budaya lokal dan wisata religinya. Budaya lokal yang terkenal di sini adalah Barongan. Kemudian wisata religi yang menarik untuk dikunjungi disini adalah makan Kiai Laistiddin Kemangi. Tak hanya itu, di sini juga terdapat warung makan yang menyajikan berbagai menu seafood.

Harga tiket masuk ke pantai indah kemangi

Untuk menikmati pantai, pengunjung diminta membayar tiket masuk per orang yang relatif murah. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Semua jenis kendaraan dikenakan single fare ticket.

Harga tiket masuk ke pantai indah kemangi
Tiket masuk Rp5.000/orang

Baca: CURUG SEWU Air Terjun Tertinggi di Jawa Tengah

Jam buka Pantai Basil yang indah

Pantai ini terbuka untuk umum setiap hari. Waktu terbaik untuk menikmati suasana di sini adalah sore hari. Saat ini pengunjung bisa menikmati sunset sambil bersantai di gazebo yang tersedia.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-18.00

Keindahan sunset pantai Indah Kemangi

Suasana nokturnal di pinggir pantai Indah KemangiAda beberapa tempat untuk menikmati pemandangan malam Pantai Indah Kemangi, seperti gazebo dan bangku dengan payung kafe. Foto: Google Maps/Ivan Wachowski

Selain bermain air, salah satu aktivitas menarik di pantai ini adalah menikmati suasana sore hari sambil menyaksikan sunset. Ada tempat-tempat strategis untuk menunggu matahari terbenam, termasuk belvedere. Bagi yang tidak memiliki gazebo, tersedia juga meja dan bangku dengan payung café.

Pengunjung bisa menikmati sunset sambil menyantap kuliner yang nikmat makanan laut seperti ikan bakar dan minuman dingin yang menyegarkan. Tak hanya minuman dingin, tapi juga aneka minuman hangat yang cocok sebagai pendamping sore hari saat udara semakin dingin. Menu minuman seperti teh, kopi atau ginger ale banyak dijual di sekitar pantai.

Tak hanya dua tempat tersebut, Anda juga bisa menikmati sore hari dengan berpiknik di tepi pantai. Saat meletakkan karpet yang dibawa dari rumah atau disewa di sini, pemandangan matahari bisa terlihat dengan sangat jelas. Selain menggelar tikar, pengunjung juga bisa membangun tenda. Usahakan untuk memilih posisi yang tidak terlalu dekat dengan jangkauan ombak. Memang umumnya pada sore hari, air laut akan mengalami fase pasang tinggi. Pantulan jingga matahari dan semilir angin laut akan membuat suasana semakin syahdu.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RIVER WALK BOJA Kendal

Ruang foto

Pengunjung berfoto di pantaiSalah satu area foto yang bagus di sini adalah di pantai dengan latar belakang ombak dan laut yang indah Foto: Google Map/Rochie Vista

Tidak lengkap rasanya jika tidak berfoto saat berkunjung ke sini. Beberapa slot foto tersedia, seperti bingkai berbentuk hati. Rangkanya terbuat dari botol plastik dan rangka besi. Pengunjung juga bisa berfoto di pinggir pantai, duduk di atas pasir atau berdiri di pinggir pantai. Selain itu, jangan lupa untuk berfoto dengan latar matahari terbenam.

Sedangkan waktu terbaik untuk memotret adalah saat matahari mulai terbenam dan hampir sepenuhnya terbenam. Saat matahari mulai terbenam, air laut dan langit dipantulkan dengan warna jingga muda. Pengambilan gambar pada saat ini akan menghasilkan gambar yang estetik.

Saat matahari hampir sepenuhnya terbenam, warna oranye laut dan langit menjadi gelap. Kali ini banyak pengunjung yang berfoto dengan gaya siluet. Dengan background warna jingga gelap, akan menghasilkan foto siluet yang menawan. Foto siluet ini bisa dibuat seperti sedang memegang bola matahari.

Uniknya, tidak hanya di pantai, di sekitar pantai juga ditumbuhi pohon pinus. Tempat ini bisa menjadi lokasi foto. Semilir angin pantai menggoyang dedaunan pepohonan untuk menghasilkan bidikan yang natural. Selain berfoto, pengunjung juga bisa merekam video pemandangan atau aktivitas menarik di pantai ini.

Baca: KEBUN TEH MEDINI: Tiket Masuk dan Pesona Perbukitan Hijau

Main wahana air

Pengunjung yang akan menikmati wahana banana boat disiniPantai Indah Kemangi menawarkan rangkaian wahana air pemacu adrenalin yang cukup lengkap, mulai dari banana boat hingga jet ski. Foto: Google Map/Hdjar Nugroz

Pantai ini ditetapkan sebagai tempat olahraga air oleh pemerintah setempat. Ada berbagai olahraga air, yaitu. ski jet, perahu pisangdan donat kapal. Pemkab Kendal juga berencana menggelar acara pertandingan ski jet di sini. Hal itu juga diperkuat oleh tim Seadoo Jateng yang sempat datang ke Pantai Indah Kemangi. Selain itu, di pantai ini pengunjung juga bisa mencoba wahana paralayang dan paralayang. kapal cepat.

Selain olahraga air, wahana sepeda gunung juga tersedia di sini. Mobil ini bisa digunakan untuk jalan-jalan di pantai. Manajemen menyediakan persewaan wahana dan peralatan pelindung mereka. Durasi bervariasi dari 15 hingga 20 menit. Tidak hanya wahana yang memacu adrenalin Anda, ada juga perahu dan kuda tradisional untuk ditunggangi di laut dan di sekitar pantai.

Baca: PANTAI CAHAYA Tiket Masuk Murah Banyak Wahana

Meredakan

Di pantai ini terdapat beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung, seperti toilet, kamar mandi bilas, menara observasi, dan mushola. Bagi yang membawa kendaraan, tempat parkir yang tersedia juga cukup luas.

Lokasi pantai kemangi yang indah

Pantai Indah Kemangi terletak di Dusun Srandu, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 12 km dari Alun-Alun Kendal dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Jika Anda dari luar kota, terdapat jalan tol yang melintasi Kabupaten Kendal. Setelah keluar dari tol, ambil kendaraan menyeberangi jalan Pantura dan belok kiri di perempatan Tlahab. Dari situ jalan dilanjutkan ke pasar Laban, kecamatan Kangkung. Kemudian lurus terus hingga bertemu dengan Desan Jungsemi. Di sini, ikuti rambu-rambu untuk sampai ke pantai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button