Pantai Semawang Sanur, pantai pasir putih dengan panorama alam yang eksotis di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Semawang Sanur, pantai pasir putih dengan panorama alam yang eksotis di Denpasar

Pantai Semawang Sanur, pantai pasir putih dengan panorama alam yang eksotis di Denpasar

Pantai Semawang Sanur menawarkan keindahan pasir putih dan ombak yang landai, yang siap menjadi tempat wisata keluarga di Pulau Bali. Pilih waktu terbaik untuk datang dan jelajahi keindahannya.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Kusuma Sari, Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Kawasan Sanur, Denpasar, Bali memiliki beberapa pantai yang indah. Pantai Semawang memang masih tergolong baru namun memiliki keindahan yang berbeda. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana, serta fasilitas yang lengkap di sekitar pantai membuat wisatawan betah berlama-lama.

Jika biasanya ke Bali pasti ke Pantai Kuta, maka saatnya wisatawan mencoba tempat wisata pantai yang indah lainnya. Cocok untuk traveling sendiri atau bersama keluarga, tanpa harus mengeluarkan uang lebih tapi puas dengan kesan wisata yang akan didapat meski ingin menjelajahinya seharian.

Ingin tahu apa saja daya tarik pantai pasir putih ini dibandingkan dengan pantai lain di Denpasar? Jangan kemana-mana, baca informasinya disini sampai selesai sebelum menyiapkan program liburan disana.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Semawang

Atraksi di Pantai SemawangKredit gambar: Google Maps Oddvard Foreland

Kata orang, pergi ke pantai memiliki daya pikat yang monoton, namun sensasinya akan berbeda ketika wisatawan pertama kali tiba di pantai cantik di Denpasar Timur ini. Ada beberapa atraksi yang berbeda, namun penasaran untuk melihat langsung. Apa atraksi terbaik?

✦ Pantai pasir putih

Pantai di dekat Hotel Inna Grand Bali Beach ini memiliki pasir putih yang sangat bersih, dengan mata telanjang wisatawan akan melihat pasir yang berkilauan saat terkena sinar matahari. Bisa dijadikan tempat bermain pasir tanpa khawatir kotor, anda juga bisa langsung duduk sambil menikmati pemandangan dari pagi hingga malam hari.

✦ Pantai eksotis

Kenapa kami bilang eksotis? Alasan utamanya adalah itu melihat tampilan yang bagus. Permukaan air yang jernih, berpadu dengan hijaunya pepohonan di tepi pantai memberikan kesan eksotis yang tercipta dengan sangat sempurna. Tanpa harus menambahkan efek atau filter apapun, wisatawan bisa mendapatkan foto pantai alami yang sangat membuat ingin melihatnya lebih lama.

✦ Keluarga

Sebagian besar pantai di provinsi Bali termasuk dalam kategori ini ramah dan kekeluargaan termasuk Pantai Semawang. Ombaknya yang landai, berupa riak-riak kecil, tergolong aman untuk wisata keluarga. Anak-anak dapat dengan nyaman berlarian dan melakukan aktivitas seru di pantai tanpa takut tersapu ombak besar.

✦ Akses mudah ke berbagai tempat wisata lainnya

Jika ditarik arah utara, timur, barat, dan selatan, lokasi pantai indah ini berdekatan dengan sejumlah tempat wisata lain di kota Denpasar. Baik berupa pantai, pusat perbelanjaan ataupun tempat wisata modern seperti mall serta wisata religi. Bahkan dengan berjalan kaki, wisatawan dapat dengan mudah mencapai tempat wisata lainnya.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat di Pantai Semawang Sanur DenpasarKredit gambar: Google Maps Wiraseta

Lokasi persisnya pantai Semawang yang eksotis ini berada di Jalan Kusuma Sari, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Namun kebanyakan penduduk asli Bali akan langsung mengetahui lokasinya ketika namanya disebut. Jadi jangan takut tersesat saat wisatawan ingin mengunjungi pantai di kawasan wisata Denpasar ini untuk pertama kalinya.

Jalan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai adalah yang paling mudah diakses, hanya memakan waktu sekitar 22 menit melalui Jalan Bypass Ngurah Rai. Lanjut ke Jalan Kemayoran, melewati Jalan Raya Pelabuhan Benoa hingga akhirnya tiba di Jalan Kusuma Sari. Namun bisa memakan waktu hingga 30 menit jika wisatawan memilih jalur lewat Jalan Sidakarya Denpasar.

Jika Anda memulai dari pusat kota Denpasar, Anda akan membutuhkan waktu 24 menit untuk sampai ke pantai yang indah ini. melalui Jalan Cok Agung Tresna dan Jalan Bypass Ngurah Rai. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat, atau bisa juga menyewa kendaraan jika pergi secara rombongan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Menikmati pesona Pantai Semawang tidak perlu membayar tiket masuk, siapa pun bisa masuk kapan pun mereka mau. Asalkan bisa menjaga kebersihan dan ketertiban selama menginap. Jika ada yang melanggar syarat dan ketentuan pariwisata, penjaga pantai akan siap menindaklanjuti demi kenyamanan wisatawan.

Biaya yang perlu disiapkan hanya untuk parkir kendaraan di area luar pantai, sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp 2.000/unit sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dan sejenisnya berkisar Rp 5.000 ke atas, tergantung jenis kendaraan roda empat yang akan diparkir.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai Semawang Sanur DenpasarKredit gambar: Google Maps Marianne Lill

Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di Pantai Semawang, semua orang bisa menjelajah dengan bebas bahkan dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Berikut daftar rekomendasi aktivitas yang bisa Anda coba.

1. Perburuan Matahari Terbit

Sedangkan pantai lainnya kebanyakan merupakan tempat untuk melihat matahari terbenam, berbeda dengan pantai indah ini yang justru akan menjadi tempat terbaik untuk melihat matahari terbit. Tidak salah jika kebanyakan traveler rela datang di pagi hari, hanya untuk mengabadikan momen spesial saat matahari mulai menampakkan sinarnya.

2. Berenang di Pantai Semawang

Ingin mengajari anak kesayangan Anda berenang di laut? Bawa saja perlengkapan renang pemula untuk anak-anak lalu ajari mereka di pantai yang landai. Bagi yang sudah menguasai berenang, Anda bisa mencoba sensasi berenang di tengah laut, namun disarankan untuk mandi pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik.

3. Permainan pasir

Salah satu kegiatan terbaik yang bisa dilakukan seluruh keluarga saat datang adalah bermain pasir, membuat rumah dan berbagai benda dari pasir putih yang meluap ke pantai. Anda juga dapat menggunakan pasir sebagai alternatif permainan timbun dan timbun pada tubuh Anda, mengajarkan balita memegang pasir dengan tekstur yang lembut untuk mengasah kemampuan motoriknya.

4. Berkano

Di pinggir pantai juga terdapat persewaan kano untuk mengarungi tengah laut yang masih cukup dangkal. Dapat digunakan sendiri atau ditemani oleh seorang charter manager, sebagai cara untuk menikmati pemandangan laut sambil melihat kehidupan bawah laut dari permukaan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Semawang Sanur DenpasarKredit Gambar: Google Maps Saya membuat Muliana

Jangan takut dengan fasilitas yang disediakan untuk menunjang liburan pantai Semawang Anda. fasilitas lengkap tersedia, mulai dari gazebo hingga pijat refleksi yang disediakan oleh masyarakat dan pengelola.

  • Gazebo – Beberapa gazebo disediakan di pinggir pantai dengan desain yang unik, yang dapat digunakan sebagai tempat berteduh saat matahari terik sekaligus tempat istirahat dan makan saat lapar.
  • Akomodasi – Banyak hotel dan hostel tersedia, jika Anda ingin lebih sering mengunjungi pantai eksotis ini selama liburan Anda. Harga per kamar bisa dipilih dari yang paling murah hanya ratusan ribu, hingga hotel berbintang seharga jutaan untuk satu malam.
  • Sewa Mobil – Jika Anda ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata lainnya di kawasan Denpasar, Anda bisa menyewa mobil dari perusahaan persewaan di sekitar pantai pasir putih ini. harga sewa tergantung jenis kendaraan dan lama pemakaian.
  • Toilet – Beberapa toilet tersebar di sepanjang pantai, yang dapat digunakan untuk membersihkan setelah berenang atau bermain pasir. Nah, setelah berlibur di pantai menawan ini, Anda bisa kembali bersih dan siap berangkat ke tempat wisata berikutnya.
  • Lahan parkir – Lahan parkir yang disediakan juga cukup luas, cocok untuk puluhan kendaraan roda empat dan dua.
  • Pijat Refleksi – Penduduk setempat menyediakan fasilitas pijat refleksi tradisional, dimana mereka akan datang mengunjungi lokasi wisata dan langsung melakukan pijat refleksi sesuai kebutuhan diminta

Tidak ada ruginya jika Anda mengunjungi Pantai Semawang. Apalagi saat ini pengelolaan sudah modern dan kondisi pantai tetap terjaga bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button