Pangandaran Layak Jadi Wisatawan Internasional, Wagub Jabar: Orangnya Harus Ramah Agar Pengunjung Tidak Ketinggalan - WisataHits
Jawa Barat

Pangandaran Layak Jadi Wisatawan Internasional, Wagub Jabar: Orangnya Harus Ramah Agar Pengunjung Tidak Ketinggalan

PIKIRAN ORANG – Pemprov Jabar menginginkan pariwisata Pangandaran menjadi kawasan pariwisata yang bertaraf internasional.

“Gubernur (Ridwan Kamil) ingin pariwisata di Pangandaran menjadi pariwisata global,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai memberi sambutan pada rapat paripurna 10 Juni pada Selasa, 25 Oktober 2022, HUT Kabupaten Pangandaran di gedung DPRD Pangandaran. .

Karena menurut Gubernur Jabar, lanjut Uu, sudah buruk di berbagai daerah bahkan berbeda negara Pangandaran layak menjadi wisata internasional.

Kendalanya hanya minimnya akses penerbangan menuju Pangandaran, Pemprov Jabar ingin mengaktifkan kembali Bandara Nusawiru secara penuh, bahkan ada instrumen lain.Bandara Agara Nusawiru berguna untuk menunjang transportasi menuju Pangandaran.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jenazah Mobil Ambulans dan Motor di Pangandaran, Satu Orang Meninggal

“Karena pariwisata di Pangandaran tidak hanya memiliki pantai, tetapi juga banyak tempat wisata lain yang sangat indah, seperti Green Canyon, Citumang dan masih banyak lagi,” kata Uu.

Maka dari itu beliau menitipkan masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk berbaik hati agar wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran merasa nyaman, betah dan tidak tunda.

“Walaupun destinasi wisatanya bagus dan indah, kalau orangnya tidak ramah dan apa pun, Wisatawan tidak akan merasa nyaman, karena wisatawan yang datang ke Pangandaran berasal dari negara yang berbeda, karakter dan karakteristik yang berbeda, bahkan jika berbeda agama, tolong hormati mereka terlebih dahulu, “kata Panglima Santri.

Demikian juga, Uu berharap Pemkab Pangandaran dapat berpihak pada pembangunan sarana dan prasarana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button