Op Keluarga Pejabat Bupati Partai Nainggolan Upa Upa Tapteng - WisataHits
Jawa Barat

Op Keluarga Pejabat Bupati Partai Nainggolan Upa Upa Tapteng

SIBOLGA, METRODAILY– Pejabat Bupati (Pj) Tapanuli Tengah (Tapteng) dan istrinya diasuh oleh keluarga besar Sintong Nainggolan (Op. Pesta) di Jalan Hiu, No. 23, Kota Sibolga, Minggu (20/11). Kehadiran orang nomor satu di kabupaten dengan slogan Wisata Negeri Sejuta Pesona ini didukung oleh Op. Partai Nainggolan.

Hadir dalam acara tersebut Hotma Nainggolan (Pak Pesta), Bob Nainggolan (Pak Raja), Ketua Partona Sibolga-Tapteng Jimmi Nainggolan (Pak Grace), Sekretaris Lijon Nainggolan, Perwakilan Tapteng Jhonhard Nainggolan, Perwakilan Hotler Nainggolan dari Manduama serta Hariono Nainggolan dan pengurus Nainggolan lainnya, serta pengurus Boru/Bere/Ibebere Anthon P. Silitonga dan Bachtiar Sinaga.

Menurut Op. Pihak yang ada suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besarnya atas kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada anaknya Dr. Elfin Ilyas Nainggolan MSi CRGP CGCAE CFrA yang dilantik Pj Bupati beberapa hari lalu oleh Gubernur Sumut Edi Rahmayadi di Kabupaten Tapanuli Tengah. “Semoga dengan upaya ini Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada anak-anak kita dengan membawa Tapanuli Tengah ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dijelaskannya, mangupa-upa adat Batak bertujuan untuk meminta keselamatan dan menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, dan yang memberikannya biasanya adalah anggota keluarga terdekat, yang berasal dari sistem budaya Batak, Dalihan Na Tolu. “Mangupa-upa dalam budaya Batak bertujuan untuk memperkuat tondi. Nasihat yang diberikan diharapkan dapat menggugah semangat menjalani hidup,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tapteng Elfin Ilyas Nainggola mengaku bersyukur masih memiliki orang tua, yakni Op. Pihak Nainggolan yang merupakan adik perempuan ayahnya. “Alhamdulillah pertemuan ini menyenangkan, apalagi acara ini dijalankan oleh keluarga besar Nainggolan yaitu marga saya sendiri. ” dia berkata.

Ia berharap seluruh warga Tapanuli Tengah, semua yang terlibat, terutama keluarga besar Nainggolan memberikan dukungan. “Kami sangat membutuhkan dukungan, terutama dukungan doa. Doakan sehat dan panjang umur kepemimpinan Tapteng 2 tahun ke depan,” ujarnya.

Karier Moncreg

Diketahui bahwa dr. Elfin Ilyas Nainggolan MSi CRGP CGCAE CFrA merupakan pejabat Eselon II di Kementerian Dalam Negeri yang cukup berpengalaman dan memiliki rekam jejak di bidang pemerintahan. Kelompok keempat lulusan STPDN (Sekolah Tinggi Administrasi Dalam Negeri) ini memulai karir pada tahun 1995 sebagai tutor di Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Ia sendiri meraih gelar 3 atau PhD di bidang Ilmu Politik dari Universitas Padjadjaran di Sumedang, Jawa Barat.

Berbekal pengalaman dan berbagai jabatan, Elfin tercatat sebagai Kepala Bidang Kajian Politik, Hukum, dan Keamanan Pusat Kajian Kebijakan Strategis Kementerian Dalam Negeri pada 2012 hingga menjabat Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Dan saat ini, putra Desa Tor Dolok Nauli/Hariara, Sarulla, Distrik Pahae Jae, Kabupaten Taput, lahir pada tanggal 8 Desember 1974, telah diangkat menjadi Pj Bupati Tapteng berdasarkan surat No. 100.2.1.3.6110 Tahun 2022 re pelantikan Pjs Bupati Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, Menteri Dalam Negeri. (rb)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button