10 Pantai Bengkulu Terbaik Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

10 Pantai Bengkulu Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Bengkulu Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Ingin liburan ke Pantai? Itu disini Daftar Bulat Pantai terindah di Bengaluru. Obyek wisata bahari yang eksotikpopuler dan Wisata yang paling wajib dikunjungi Saat memilih Liburan di Bangalore.

Berwisata ke Bengkulu belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke wisata baharinya yang begitu memukau. Kondisi alamnya yang masih terjaga dengan baik dan hamparan lautan luas yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sepertinya bisa Anda jelajahi lebih dalam saat berkunjung ke kawasan ini. Wisata pantai yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya semakin spesial dan sayang untuk dilewatkan.

Di antara sekian banyak tempat menarik di Bengkulu, berikut deretan pantai terindah yang akan menggoda Anda untuk berkunjung saat musim liburan tiba.

1. Pantai Aluran Pandan

Pantai Pandan ChannelKredit gambar: Google Maps Ahmad Nusirwan

Pantai Aluran Pandan masuk dalam daftar pantai cantik karena kondisi alamnya yang masih terjaga. Sesampainya di kawasan wisata, hamparan hijau laut seakan membentuk harmoni yang indah berkat pasir putih bersih yang menyambut pengunjung. Ditambah dengan deretan pepohonan yang menjulang tinggi ke langit, suasana di sekitar pantai terkesan rindang dan menyejukkan jiwa.

Anda akan lebih nyaman di sana, karena angin sepoi-sepoi menyentuh kulit. Meski cukup terkenal, sayangnya masih banyak yang belum pernah menginjakkan kaki di kawasan wisata ini. Kondisi inilah yang membuat pantai menjadi indah seolah-olah belum dijamah manusia. Hanya dengan duduk manis sambil menikmati pesonanya, Anda pasti enggan pulang terlalu cepat.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Fajar Bulan, Kec. Timur Tengah, Kab. Kaur, Bangalore.

2. Pantai Padang Betuah

Pantai Padang BetuahKredit Gambar: Google Maps deisy haryuni

Jika anda mencari pantai yang indah dengan hasil tangkapan laut yang melimpah, maka mengunjungi Pantai Padang Betuah adalah pilihan yang tepat. Kawasan wisata ini bahkan dijuluki sebagai surga mancing, karena di sinilah pengunjung diperbolehkan memancing sesuka hati. Hasil tangkapannya cukup melimpah, sehingga banyak pemancing yang tertarik mengunjunginya saat liburan tiba.

Sebelum memancing pun pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menikmati pantai berpasir bersih dan air danau alami yang seolah menghiasi pasir. Bahkan tidak jauh dari tempat pemancingan, Anda bisa menemukan sebuah sumur dengan kedalaman 20 meter, yang membuatnya sedikit berbeda dengan wisata bahari pada umumnya.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Padang Betuah, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Pusat Bangalore, Bangalore.

3. Pantai Way Hawang

Pantai Way HawangKredit Gambar: Google Maps Sepeda Kito Bengkulu

Pantai yang wajib dikunjungi berikutnya ada di Pantai Way Hawang. Pasirnya yang putih bersih berpadu dengan birunya air laut yang jernih membuat semua orang betah berada di sini. Mata kemudian tertuju pada sebuah batu raksasa berbentuk kapal yang berhasil menarik perhatian pengunjung. Batu berbentuk unik ini disebut batu Jung.

Justru keberadaan batu unik inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Way Hawang. Konon menurut kepercayaan masyarakat setempat, batu ini dulunya merupakan perwujudan dari kapal yang sedang berlayar. Seorang kakek berlidah pahit ada di atas kapal dan meminta api kecil dari pemilik kapal. Sayangnya, permintaan tersebut tidak diindahkan hingga akhirnya sang kakek marah dan mengutuk kapal tersebut.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jalan Hawang, Kec. Maje, Kab. Kaur, Bangalore.

4.Pantai Panjang

Pantai PanjangKredit gambar: Bahasa Google Maps

Siapa yang tak kenal Pantai Panjang Bengkulu? Sesuai dengan namanya, pantai cantik ini memiliki pemandangan yang terbentang hingga tujuh kilometer. Berdasarkan panjangnya, kawasan wisata ini dinobatkan sebagai pantai terpanjang di Indonesia. Memiliki kawasan pantai yang cukup luas, dengan kata lain pengunjung dapat menikmati suasana dimanapun mereka mau.

Selain unggul dari segi ukuran, ternyata sajian alam juga tak kalah menarik untuk dinikmati bersama. Pastinya pengunjung disana akan disambut oleh pantai pasir putih yang tampak dihiasi pohon pinus dan cemara di tepiannya. Berkat kehadiran pepohonan tersebut, suasana di sekitar pantai semakin asri dan menyegarkan. Wajar jika banyak wisatawan yang betah hanya duduk di bawah pohon rindang ini.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Pantai Selatan, Tolak, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu.

5. Pantai Duayu Sekundang

Pantai Duayu SekundangKredit gambar: Google Maps Reska Faradeisti

Jika Anda tertarik untuk melihat deburan ombak laut yang menerjang bebatuan di sekitar pantai, maka berkunjung ke Pantai Duayu Sekundang adalah keputusan yang tepat. Pemandangan yang menakjubkan ini akan memukau Anda tanpa henti, bahkan beberapa orang tertarik untuk mengabadikan pesona gelombang ombak yang kuat. Karena ombaknya terlalu kuat, pengunjung hanya diperbolehkan melihatnya dari kejauhan.

Meski sayang tidak bisa bermain air, pengunjung bisa melepas penat hanya dengan duduk atau bersantai di beberapa cabana yang tersedia di pesisir pantai. Liburan semakin menyenangkan ketika Anda bisa menyantap hidangan yang telah disiapkan sambil menikmati pesona alam ciptaan Penguasa Alam yang begitu indah. Wajar jika kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Duayu Sekundang, Pasar Bawah, Kec. Pasar Manna, Kab. Bengkulu Selatan, Bengkulu.

6. Pantai Aerial Bengkenang

Pantai Air BengkenangKredit gambar: Google Maps Heriqq Kurniawan

Pantai Air Bengkenang adalah tempat terbaik untuk bersantai. Karena di sana pengunjung akan disambut oleh keindahan pantai yang bersih, yang menyatu mesra dengan pohon kelapa yang terlihat melambai di tepian pantai. Sayangnya, medan menuju lokasi pantai cukup sulit karena jalannya cukup terjal dan licin, sehingga harus ada pengorbanan untuk melihat keindahannya dari dekat.

Sesampainya di pantai, gubug khas Bengkulu bagian selatan pun tampak menyambut wisatawan yang berhasil melewati berbagai rintangan sulit dalam perjalanan menuju ke sana. Sementara itu, pemandangan alamnya membuat siapapun ingin mengabadikan acara liburan, tanpa melewatkan apapun. Di tempat ini pun Anda bisa melihat pesona sambil menikmati sajian kuliner seafood yang memanjakan perut.

Harga tiket: Rp7.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Besar, Kec. Manne, Kab. Bengkulu Selatan, Bengkulu.

7. Pantai Sungai Suci

Pantai Sungai SuciKredit Gambar: Google Maps Suwandono

Sejak menginjakkan kaki di Pantai Sungai Suci, pengunjung akan mengingat kunjungan mereka ke Tanah Lot di Bali. Karena ada sebuah pulau kecil tak jauh dari tempatmu berada. Untuk menuju pulau kecil itu, pengunjung bisa melintasi jembatan gantung kembar dengan papan kayu tebal dan dilengkapi tali pengaman yang kuat.

Menyeberangi jembatan, deburan ombak berkali-kali menyapa telapak kaki, yang membuat perjalanan ke pulau kecil itu sangat nyaring. Namun rasa bangga akan muncul ketika berhasil mencapai ujung jembatan. Sesampainya di sana, pepohonan rindang yang menyatu mesra dengan deburan ombak yang menghempas karang berhasil membuat pikiran lebih segar.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pasar Pedati, Kec. Pondok Kelapa, Kab. Pusat Bangalore, Bangalore.

8. Pantai Tua

Pantai lansiaKredit gambar: Twitter bercanda

Pantai Manula merupakan salah satu pantai yang menghadap Samudera Hindia, terkenal dengan ombaknya yang besar dan pemandangan alamnya yang luar biasa. Dengan kata lain pesona keindahannya sudah tidak bisa diragukan lagi berkat adanya pasir putih yang berpadu mesra dengan jernihnya air laut. zona litoral.

Sejak pertama kali melihatnya, kemungkinan besar pantai cantik ini akan mengingatkan pengunjung pada pantai-pantai khas Bali. Bahkan ada tebing yang seolah menjorok ke pantai sehingga terpisah dari daratan, yang lagi-lagi mengingatkan Anda pada pantai indah di Bali bernama Tanah Lot. Suasananya yang begitu menenangkan, menjadikannya objek liburan yang pas saat pikiran sedang galau.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Tebing Rambutan, Kec. Nasal, Kab. Kaur, Bangalore.

9. Pantai Lentera Merah

Pantai Lentera MerahKredit gambar: Google Maps André Ucient

Pantai cantik di Bengkulu selanjutnya ada di Pantai Lentera Merah. Namanya sendiri diadopsi dari keberadaan mercusuar berwarna merah di kawasan pantai. Ternyata bukan hanya tampilan bangunannya saja yang berwarna merah, karena sorot lampunya juga memancarkan sinar merah terang. Berkat keistimewaannya, menara suar ini juga dapat memandu kapal untuk tiba di dermaga dengan aman sepenuhnya.

Daya tarik Pantai Red Lantern juga terletak pada setting alamnya yang begitu eksotik dan memanjakan mata. Bahkan hanya duduk-duduk dipinggir pantai, dijamin ampuh mengembalikan pikiran yang sempat kabur. Selama berada di sana, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan alam berupa pantai indah berhiaskan lampion merah. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya dalam waktu dekat?

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulau Baai, Kec. Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Bengkulu.

10. Pantai Jakat

Pantai JakartaKredit gambar: Google Maps Aditya Wibawa

Bagi Anda yang gemar mengejar sunset dan sunrise, sepertinya mengunjungi Pantai Jakat bisa menjadi pilihan yang tepat. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga pengunjung diperbolehkan bermain atau berenang di pantai. Keindahan bawah lautnya pun tak kalah menggoda untuk dijelajahi lebih dalam, sehingga Anda tidak akan menyesal saat berkunjung.

Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang segala aktivitas seru di kawasan wisata tersebut. Pengelola juga menambahkan permainan keluar yang membuat pengunjung betah. Puas dengan berbagai aktivitasnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner lezat hasil tangkapan nelayan setempat. Makanan terasa lebih nikmat jika disantap bersama orang tersayang.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Bencoolen RT.09/RW.03, Bajak, Kec. Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Selama ini wisata bahari selalu berhasil memikat para pengikutnya untuk datang dan berkunjung di lain waktu. Begitu juga dengan sederet wisata pantai milik Bengkulu, dimana anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan selalu terjaga. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di kawasan wisata, memastikan Anda bisa menghilangkan stres yang ada di pikiran sejak memasuki kawasan wisata. Sudahkah Anda memutuskan tempat untuk dikunjungi?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button