Pameran Seni Interval, hasil kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, lihatlah! - WisataHits
wisatahits

Pameran Seni Interval, hasil kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, lihatlah!

Artotel Yogyakarta bekerjasama dengan seniman Elma Lucyana mempersembahkan pameran seni bertajuk “Interval”.

Pameran seni rupa ini terbuka untuk umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mulai 03 Agustus hingga 03 Oktober 2022 di Artspace, Artotel Yogyakarta.

Pameran Seni Interval, hasil kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, lihatlah!Pameran Seni Rupa Interval, Kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, foto: Andri/Piknikdong

Elma Lucyana adalah seniman kelahiran Bontang, Kalimantan Timur. Ia lulus dari Universitas Trisakti jurusan desain interior.

Elma Lucyana memulai karirnya sebagai seniman pada sebuah pameran karya pada tahun 2021 dengan sebuah karya bertajuk “Molecular Rupa”.

Pameran Seni Interval, hasil kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, lihatlah!Karya Elma Lucyana di Artotel Yogyakarta, foto: Andri/Piknikdong

Seakan darah seni telah mengalir di sekujur tubuhnya, Elma Lucyana juga mendesain interior komersial dan residensial pada produk-produk berkualitas tinggi untuk menunjukkan ciri khas Elma Lucyana.

Tidak diragukan lagi skala, interval menunjukkan jarak antara memori ke memori lain yang terus menerus.

Elma Lucyana mencoba menerjemahkan suara, kumpulan kenangan dan rutinitas dari rumah masa kecilnya menjadi sebuah karya visual yang disebut “Interval”.

Pameran Seni Interval, hasil kolaborasi Elma Lucyana dan Artotel Yogyakarta, lihatlah!Pameran Seni Interval, oleh Elma Lucyana, foto: Andri/Piknikdong

Menurutnya, menggambar rangkaian bunga seperti menghubungkan kenangan masa kecil dengan ibunya.

Terpaku sejauh ini, saya ingat dengan jelas rangkaian bunga yang sering dibuat ibunya ketika Elma masih kecil.

“Interval adalah manifestasi dari semua manusia dengan ingatan kolektifnya masing-masing.

Dalam setiap serinya, ada pengalaman intim, keinginan, ketenangan, bahkan kemarahan yang menyebabkan setiap individu berkembang menjadi versi terbaik.

kata Elma.

Tuning Mamiek, General Manager Artotel Yogyakarta mengatakan

“Karya-karya yang dipamerkan Elma seolah mengajak penikmat seni untuk terus memiliki memori kolektif masa lalu yang akan membentuk manusia di masa depan.”

Selain itu, dia juga menambahkan

“Sebagai hotel yang mengusung konsep seni rupa kontemporer Indonesia, ARTOTEL Yogyakarta akan selalu mengadakan pameran seni rupa secara berkala di ARTSPACE di lobi hotel.

Kami berharap para tamu hotel dan pecinta seni di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran kami di waktu senggang dan kapanpun dengan gratis.”

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button