Palembang Rainbow Park, destinasi wisata malam dengan spot foto yang Instagrammable - WisataHits
wisatahits

Palembang Rainbow Park, destinasi wisata malam dengan spot foto yang Instagrammable

Palembang Rainbow Park, destinasi wisata malam dengan spot foto yang Instagrammable
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 17.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Gub H Bastari, 15 Ulu, Kec. Depan Ulu I, kota Palembang, Sumatera Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Palembang Rainbow Park merupakan salah satu wisata yang menarik perhatian pengunjung, baik lokal maupun luar kota. Dengan keindahan lampu warna-warni dan berbagai fasilitas rekreasi, taman ini menjadi destinasi populer. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah keluarga, selebihnya pasangan muda-mudi.

Sirkuit keluarga ini dibangun di atas lahan yang cukup luas, banyak hal yang bisa ditemukan. Tempat ini diresmikan atau mulai beroperasi pada tahun 2014 silam. Salah satu yang membuat tempat ini menonjol adalah warnanya sesuai dengan namanya. Warna ini bervariasi hingga dikenal sebagai pelangi.

Instalasi warna-warni tersebar di seluruh taman dan terdiri dari berbagai elemen. Misalnya patung, pohon, pintu masuk dan juga taman bunga yang indah. Setiap instalasi seni dihias dengan lampu warna-warni, menciptakan suasana magis di malam hari.

Atraksi milik Palembang Rainbow Park

atraksi di taman pelangiFoto Dian Kardiansyah di Instagram

Setiap tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan pasti memiliki daya tarik. Hal ini juga berlaku untuk Taman Pelangi Palembang yang sedang kita bahas kali ini. Ada banyak hal yang Anda dapatkan saat berkunjung, mulai dari instalasi lampu warna-warni hingga wahana.

✦ Keindahan Taman Pelangi Palembang di malam hari

Wisata alternatif di Palembang lebih direkomendasikan pada malam hari. Inilah keindahan yang paling sempurna dari berbagai instalasi cahaya yang menghiasinya. Anda dapat menemukan banyak barang, hampir semuanya dihiasi dengan lampu. Contohnya adalah pintu depan, Anda akan disambut dengan lampu-lampu yang indah.

Gapura Taman Pelangi Palembang sebenarnya memiliki bentuk yang sederhana. Tak jauh beda dengan gapura wisata pada umumnya. Hanya saja karena dihiasi lampu warna-warni, kehadirannya seolah menyempurnakan malam yang gelap. Di sisi lain, Anda juga melihat pesona warna di sepanjang jalan.

Bahkan untuk sekadar tempat duduk, juga dihiasi dengan lampu-lampu di atapnya. Semua warna di sini dihasilkan oleh lampu LED yang memiliki cahaya cemerlang dan sempurna. Ada banyak warna yang bisa didapatkan, bahkan hampir semua warna bisa didapatkan disini. Misalnya merah, kuning, hijau, putih bahkan ungu atau lavender.

✦ Babak permainan penuh

Atraksi Palembang Rainbow Park selanjutnya adalah wahana full game. Setidaknya ada 24 wahana utama yang akan membuat liburan keluarga Anda semakin seru. Ada wahana yang harus dimainkan secara bersamaan, ada juga wahana single person. Untuk solo rides, ada rumah balon, perahu kayuh, dan trampolin.

Adapun wahana yang bisa dilakukan bersama yaitu car bomb, helicak dan fun bike. Selain dua wahana yang disebutkan di atas, ada juga wahana yang bisa memacu adrenalin. Meski tidak terlalu banyak, flying fox dan euro bungee melengkapi wahana yang ditawarkan.

Mengunjungi Palembang Rainbow Park semakin menarik, karena Anda tidak perlu berjalan kaki untuk berkeliling. Kereta kuda juga disediakan di sini, rutenya melingkari seluruh area taman. Selain berbentuk kereta kuda, kamu juga bisa mencoba menunggang kuda sendirian. Setiap wahana di sini memiliki tarif yang berbeda-beda, mulai dari 5.000 hingga 20.000 rupiah.

✦ Bersihkan Hutan

Atraksi selanjutnya selalu dikaitkan dengan lampu-lampu yang menjadi ciri khas wisata modern di Palembang. Namun kali ini lebih spesifik, dimana terdapat sebuah tempat khusus yang disediakan oleh pengelola yaitu Forest of Light. Seperti namanya, tempat ini merupakan hutan yang dipenuhi dengan lampu warna-warni yang indah.

Tentunya bukan hutan asli, melainkan hutan buatan yang ada di Taman Pelangi Palembang. Disebut hutan bercahaya karena setiap pohon yang menjadi objek utamanya dilengkapi dengan lampu. Tempat ini sering dijadikan salah satu spot terbaik untuk hunting foto. Dengan sedikit gaya, Anda dijamin akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Alamat dan rute menuju lokasi

Petunjuk arah ke Taman PelangiFoto oleh Doyan Eat and Travel di Instagram

Setiap taman biasanya dibangun di lahan yang luas dan letaknya strategis. Begitu juga dengan taman yang kita bahas kali ini, kawasan ini sangat mudah diakses. Alamatnya di Jalan Gub H Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jarak antara Taman Pelangi Palembang dengan alun-alun kota hanya sekitar 7 kilometer. Cukup strategis dan sangat dekat tentunya karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya. Silakan menyeberangi Jembatan Ampera ke titik awal kemudian dilanjutkan ke Jalan Mayjen HM Ryacudu.

Terus lurus di jalan utama sampai Anda tiba di Jalan Gub H Bastari. Setelah menemukan bundaran, jalan lurus lalu putar balik. Pada titik ini disediakan beberapa tanda, silakan gunakan sampai Anda tiba di tempat wisata. Demi kenyamanan Anda, gunakan Stadion Gelora Sriwijaya sebagai referensi utama Anda.

Harga tiket masuk dan jam buka

Dengan segala atraksi yang dimilikinya, Taman Pelangi Palembang memiliki harga tiket masuk yang cukup mahal bagi sebagian wisatawan. Pada hari kerja, Anda harus membayar 15.000 rupee untuk pengunjung. Sedangkan jika Anda datang pada hari Sabtu, Minggu atau hari libur, Anda harus membayar Rp 20.000.

Selain itu, tiket masuk di atas belum termasuk biaya parkir yaitu Rs 2.000 sepeda motor dan Rs 5.000 mobil. Rute yang ditawarkan cukup banyak dan lengkap, hanya saja harus membayar lagi sesuai jenisnya. Rata-rata, biaya perjalanan di sini antara 5.000 dan 20.000 rupee.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan di Taman PelangiGambar oleh Silahkan 100 Fm Makassar di Twitter

Soal harga tiket masuk Taman Pelangi Palembang yang mahal itu sebenarnya relatif. Namun yang jelas, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berwisata menarik ini. Tempat ini cocok untuk dikunjungi keluarga atau pasangan, tentunya tidak sendirian karena kurang seru.

1. Mencoba wahana permainan

Banyaknya wahana permainan menjadi salah satu daya tarik dari Taman Pelangi Palembang ini. Tentu saja, Anda dapat mencoba salah satunya sesuai keinginan. Setiap perjalanan dibedakan berdasarkan usianya, pastikan untuk memilih yang terbaik. Jika ingin bermain dengan anak, pilihan yang paling cocok adalah car bomb atau fun bike.

2. Berjalan melalui Taman Pelangi Palembang

Palembang Rainbow Park dibangun di atas lahan yang cukup luas, Anda bisa berkeliling ke semua sudut wisata. Tidak perlu berjalan, kemungkinan Anda akan lelah. Kami merekomendasikan untuk menggunakan fasilitas berbayar yang disediakan. Pemasangan yang dimaksud adalah gerbong atau bisa juga dengan menunggang kuda langsung tanpa gerbong.

3. Berburu spot foto warna-warni

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa dilakukan adalah hunting spot foto. Tidak ada pemandangan alam yang ditemukan di sini, namun ada banyak pesona berkat lampu berwarna. Hampir setiap tempat yang Anda temukan dihiasi dengan lampu LED. Pilihan terbaik untuk hunting spot foto adalah di hutan terbuka yang sudah kita bicarakan tadi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Taman PelangiFoto oleh D Channel di Google Maps

Fasilitas Taman Pelangi Palembang dinilai sangat lengkap, wajar saja karena tiket masuknya cukup mahal. Silakan gunakan tempat parkir yang tersedia jika Anda membawa kendaraan pribadi. Taman ini juga menyediakan toilet bersih, silakan gunakan untuk air.

Untuk tempat ibadah, silakan gunakan mushola atau masjid yang ada di sekitar taman. Di dalam taman terdapat banyak tempat duduk permanen yang bisa Anda gunakan sebagai tempat istirahat. Fasilitas lainnya adalah wahana yang cukup lengkap, serta food court yang menawarkan berbagai menu makanan.

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi, Taman Pelangi Palembang juga berfungsi sebagai fasilitas umum bagi warga sekitar. Meski harus membayar, tempat ini tetap layak dikunjungi sebagai wisata alternatif. Banyak pengunjung datang ke taman ini hanya untuk bersantai, jalan-jalan, atau piknik bersama keluarga atau teman.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button