Pameran DXI dan INDOFEST 2022 meningkatkan potensi wisata petualangan di Indonesia - WisataHits
wisatahits

Pameran DXI dan INDOFEST 2022 meningkatkan potensi wisata petualangan di Indonesia

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri pameran yang menampilkan berbagai wisata selam dan berbagai peralatan aktivitas luar ruang (outdoor) Deep Extreme Indonesia (DXI) dan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST 2022) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Wamenparekraf Angela mengapresiasi digelarnya dua acara yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Pameran DXI dan INDOFEST 2022 meningkatkan potensi wisata petualangan di IndonesiaPameran DXI meningkatkan potensi wisata petualangan di Indonesia, foto: Kemenparekraf

Ia mengatakan kembalinya DXI dan INDOFEST akan meningkatkan potensi wisata alam di masyarakat.

Seperti diketahui, wisata alam menjadi salah satu tren wisata yang berkembang pasca pandemi.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kembali pameran Deep Extreme Indonesia dan juga Indofest 2022 yang kita harapkan bersama-sama dapat meregenerasi sektor pariwisata khususnya wisata alam.

Termasuk aktivitas bawah air

kata Angela saat berkunjung, Jumat (3/9).

Deep Extreme Indonesia merupakan pameran yang berfungsi sebagai wadah bagi para pecinta diving (menyelam) maupun petualangan alam bebas dengan mengakses berbagai informasi produk destinasi terkait kegiatan wisata ekstrim.

INDOFEST 2022 meningkatkan potensi wisata petualangan di IndonesiaINDOFEST 2022 tingkatkan potensi wisata petualangan di Indonesia, foto: Kemenparekraf

Sementara itu, INDOFEST 2022 merupakan pameran peralatan outdoor dan petualangan terbesar di Asia Tenggara. Kedua pameran berlangsung dari 1 hingga 4 September 2022.

Angela mengatakan, kegiatan wisata berbasis alam saat ini menjadi salah satu yang paling diminati oleh masyarakat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk datang dan melihat langsung berbagai produk yang ditawarkan.

Selain itu, sebagian besar produk yang dihadirkan adalah produk lokal. Sementara itu diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi dengan membuka lapangan kerja di masyarakat.

“Saya mengajak para pecinta petualangan, wisata alam dan wisata bawah laut untuk datang ke Jakarta Convention Center, karena banyak peralatan buatan lokal untuk petualangan outdoor yang lengkap, selain itu juga ada referensi destinasi wisata bawah laut yang menarik”,

kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button