Tiket dan Wahana Surya Taman Wisata - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Surya Taman Wisata

Harga tiket masuk Surya Taman Wisata: Rp 10.000 – Rp 20.000. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: 03542892668. Alamat: Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64139.

Kediri merupakan salah satu kota dengan perkembangan wisata yang cukup pesat. Banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru, baik wisata buatan maupun wisata alam. Surya Taman Wisata Kediri adalah sebuah contoh.

Ini adalah tempat wisata buatan manusia yang sekarang populer di kalangan masyarakat. Surya Taman Wisata Kediri hadir dalam bentuk wahana bermain air untuk balita hingga dewasa. Pengunjung bisa berenang sambil menikmati suasana tanpa khawatir terik matahari atau hujan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Surya Kediri

Sementara itu, tarif masuk tempat wisata ini bervariasi tergantung usia pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Surya Kediri
Jenis tiket Harga
Tiket masuk dewasa Rp 20.000
Tiket masuk anak Rp 15.000
Tiket masuk untuk balita Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kediri Water Park

Jam Buka Taman Wisata Surya Kediri

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dan buka setiap hari. Dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 07.00 – 17.00

Taman wisata Kediri Solar walk

Ada 3 jenis kolam yang tersedia di tempat wisata ini. Kolam pertama hanya untuk orang dewasa. Kolam berikutnya untuk anak-anak dan yang terakhir untuk balita.

Di setiap kolam renang terdapat pendamping yang siap membantu pengunjung agar lebih aman. Variasi kolam renang tentunya memiliki spesifikasi tersendiri. Untuk lebih jelasnya telah dituliskan secara rinci sebagai berikut:

Baca: Tiket Masuk Kediri Indian Village dan Kegiatannya

1. Kolam renang yang bersih

Salah satu kelebihan dari kunjungan ini adalah air di kolam renang yang dingin namun menyegarkan. Selain itu, air kolam tidak banyak mengandung kaporit. Pastinya enak, karena tidak membuat mata pedih dan kulit terkelupas.

2. Perosotan mini dan bola-bola kecil di kolam mendayung

Kolam Balita - Amin MuntianiKolam renang untuk balita. Foto: google maps/Amin Muntiani

Kolam balita lebih ramai, dari segi pernak-pernik. Di kolam renang ini juga terdapat bola-bola kecil dan seluncuran mini. Selain itu, kedalaman kolam renangnya juga dangkal sehingga sangat aman untuk balita.

3. Bermain di kiddie pool juga tidak kalah seru

Disebutkan di atas bahwa selain kolam dayung, ada juga kolam untuk anak-anak. Di kolam renang anak juga ada bola yang lebih besar. Selain itu, di kiddie pool juga terdapat ban yang bisa digunakan sebagai pelampung renang.

Seperti bendungan air mini, kolam renang anak juga memiliki seluncuran dan ember besar. Ember siap dibilas setelah penuh. Di sisi lain kolam terdapat perosotan besar yang bisa digunakan untuk meluncur dengan ban.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Gumul Paradise Island Kediri

4. Kolam dewasa

Kolam renang dalam ruangan untuk dewasa Surya Taman Wisata KediriSalah satu aset taman wisata ini adalah kolam renang dalam ruangannya. Traveler tak perlu takut panas atau hujan. Foto: Google Map/fithrotul izzah

Seperti kolam dewasa pada umumnya, hanya air tanpa beberapa wahana. Ini tentu saja tepat, karena orang dewasa perlu berenang, bukan sekadar bermain. Kolam dewasa memiliki kedalaman yang cukup untuk tinggi dewasa.

5. Tidak panas atau hujan

Kolam renang Surya Taman Wisata Kediri menawarkan konsep indoor. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pengunjung. Pengunjung tidak akan merasa panas jika matahari begitu terik, dan juga saat hujan.

6. Tempat berkumpul yang nyaman

Pengelola Surya Taman Wisata Kediri juga menyediakan tempat berkumpul. Mulai dari ulang tahun hingga reuni. Ada paket budget yang bisa dipilih pengunjung untuk acara gathering ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata TIRTOYOSO Kediri

7. Mancing tombro dan nila

Selain menyediakan kolam untuk manusia, ada juga kolam untuk ikan. Kolam ini sangat cocok untuk mancing mania. Karena disini para mancing mania bisa menyalurkan hobinya mancing tombro dan nila.

8. Spot foto ayunan gantung

Solar Suspended Swing Taman Wisata KediriAyunan gantung. Foto: google maps/Novi Eka Rahayu

Sebagai tempat wisata kekinian, tersedia spot foto yang asyik bagi pengunjung. Saat memasuki wisata ini, pengunjung akan disambut dengan ayunan gantung yang nyaman untuk diduduki. Di atas ayunan terdapat semacam kanopi melengkung dengan tanaman hijau yang memberikan keteduhan.

Yang paling seru, di bawah kanopi ada payung gantung. Di sinilah tempat seru untuk berfoto dimulai. Asal cocok dengan sudutnya, bidikan keren pasti akan mudah didapat.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Dhoho Indah Hill Kediri

9. Kolam Hias yang Indah

Spot foto lain yang bisa dijadikan objek selfie bagi pengunjung adalah kolam hias. Kolam ini memang berukuran kecil, namun berbagai pernak-pernik yang mengelilinginya memamerkan keindahan tersendiri. Kolam renang ini berada di sebelah restoran di dalam tempat wisata ini.

Fasilitas di Surya Taman Wisata Kediri

Agar pengunjung semakin betah berada di tempat wisata ini, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas. Ada mushola untuk sholat, restoran hingga ruang VIP. Plus, ada juga banyak kursi santai di tepi kolam untuk menonton anak-anak atau hanya menunggu.

Lokasi dan Kontak Surya Taman Wisata Kediri

Lokasi tempat wisata bertema air di Kediri ini cukup strategis sehingga mudah diakses. Alamat lengkapnya di Ketami, Pesantren Kediri, Jawa Timur 64139. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut, silahkan hubungi (0354) 2892668.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button