Pameran Budaya Magetan 2022 akan diselenggarakan pada 24-25 November 2022, Temu Staf Pariwisata Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Pameran Budaya Magetan 2022 akan diselenggarakan pada 24-25 November 2022, Temu Staf Pariwisata Indonesia

DESKJABAR – Magetan Tourism Center (MTC) akan menyelenggarakan acara bertajuk “Pameran Budaya Magetan 2022” pada tanggal 24 dan 25 November 2022 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Gathering Stakeholder Pariwisata di Indonesia ini akan dihadiri kurang lebih 150 stakeholder pariwisata yang akan berada di Magetan selama dua hari penuh.

Menurut sekretaris panitia penyelenggara, Erick Heru Darsono, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Magetan agar terbuka bagi masyarakat pariwisata di Indonesia dan mancanegara.

Baca Juga: Intip Kekuatan Qatar dan Ekuador di Laga Pembukaan Piala Dunia 2022, Siapa yang Lebih Kuat

Erick berharap semua yang hadir dalam pertemuan tersebut selama acara berbagi dengan MTC apa yang perlu dipertahankan dan ditambah dalam upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Magetan Jawa Timur, peserta gathering juga akan menyaksikan acara budaya Tosan Aji yang akan digelar di Pendopo Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Kegiatan Budaya Tosan Aji adalah kegiatan pertunjukan budaya oleh Persatuan dan Kebudayaan Magetan Jawa Timur.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemkab Bandung Perpanjang Rencana Seleksi Tenaga Kesehatan CASN PPPK Tahun 2022 dan Segera Daftar Online

Menurut Erick, budaya Tosan-Aji meliputi pertunjukan budaya, antara lain tarian, peragaan keris pusaka dari Kerajaan Majapahit, dan kegiatan budaya lainnya.

Di hari kedua, para peserta gathering diajak mengunjungi destinasi wisata Lawu Gren Forest (LGF) yang terletak di kawasan Sarangani di kaki Gunung Lawu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button