KPK Selenggarakan Temu Aksi Staf Pengarah dan Pakar Pendidikan Integritas Antikorupsi (TAPAKSIAPI) Tahun 2022. - WisataHits
Jawa Barat

KPK Selenggarakan Temu Aksi Staf Pengarah dan Pakar Pendidikan Integritas Antikorupsi (TAPAKSIAPI) Tahun 2022.

Jakarta, Zonabandung.com, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Pertemuan Pekerja Anti Korupsi dan Pakar Pendidikan Integritas (TAPAKSIAPI) Tahun 2022 pada Sabtu, 10 Desember 2022 di Gedung Merah Putih, Jakarta.

Ketua KPK Firli Bahuri menjabat sebagai pengawas Apple. Sembari menjadi ketua unjuk rasa, anggota staf KPK dan anggota PAKSI (Penyuluh Antikorupsi) Suci Raharjo.

Dalam sambutannya, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota PAKSI dan API (Pakar Pembina Integritas) yang telah bekerja keras memberikan nasehat antikorupsi kepada masyarakat Indonesia. Pertemuan ini merupakan aksi positif dengan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”.

Baca Juga: KUHP Tidak Mempengaruhi Kedatangan Asing untuk Pariwisata, Bisnis, dan Investasi di Indonesia

“Isu ini karena kita menyadari bahwa kita tersebar dari Sabang sampai Merauke dan mendiami lebih dari 17.504 pulau yang terdiri dari berbagai suku bangsa yang mempersatukan kita dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika,” kata Firli.

Di hadapan 507 anggota PAKSI dan API yang hadir, Firli menandaskan bahwa pertemuan ini harus dimaksudkan sebagai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. KPK berharap PAKSI dan API dapat berkontribusi dan turut serta mengajak seluruh anak bangsa, penyelenggara negara, pelaku usaha, pelaku ekonomi, pendidik dan seluruh pemangku kepentingan untuk membangun budaya antikorupsi.

Pertemuan ini juga penting karena memang ada kepentingan bersama yang perlu segera dikonsolidasikan. Yakni, segera terwujudnya cita-cita negara sebagaimana termaktub dalam alinea keempat UUD 194, yaitu pelindungan segenap bangsa, pemajuan kesejahteraan umum, dan pendidikan kehidupan bangsa.

“Kalau masih ada korupsi, kita tidak akan pernah bisa memajukan kebaikan bersama. Jika ada korupsi, kita tidak akan pernah mencapai Indonesia yang cerdas, sejahtera, dan maju. Mari rapatkan barisan, mari satukan komitmen gerakan bersama untuk Indonesia pulih, bersatu melawan korupsi,” kata Firli.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button