Pakal Tahura Offroad Tour dijadwalkan selesai sebelum Kejuaraan Dunia - WisataHits
Jawa Timur

Pakal Tahura Offroad Tour dijadwalkan selesai sebelum Kejuaraan Dunia

Pakal Tahura Offroad Tour dijadwalkan selesai sebelum Kejuaraan Dunia

Kota Surabaya (Pemkot) bertujuan untuk membangun wahana hiburan bagi wisatawan off-road di Pakal Forest Park (Tahura), itu bisa selesai sebelum dimulainya Piala Dunia U-20 2023.

Event ini menjadikan Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, wahana tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang datang melihat Piala Dunia di Kota Pahlawan, di antara sejumlah destinasi lainnya.

“Mudah-mudahan Nututi bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20. Situs ini terletak di Taman Hutan Raya Pakal. Ada wahana mobil off-roadkata Eri Cahyadi pada Minggu (29/1/2023) dikutip surabaya.go.id.

Walikota mencanangkan pengembangan pariwisata off-road Tahura Pakal melibatkan pihak ketiga atau investor. Sementara itu, Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata tersebut dengan menyediakan jaringan jalan.

“Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah pembebasan jalan menuju Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kita bekerja sama,” ujarnya.

Selain mobil offroad, Eri mengumumkan sejumlah wahana menarik lainnya juga akan hadir di Tahura Pakal. diantara mereka, perkemahan, rubah terbang sampai tempat untuk keluar.

“Ada juga danau dan bukit buatan. Jadi konsep alam ada di Taman Hutan Raya Pakal,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Surabaya memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Namun, kata Eri, tempat-tempat tersebut belum sepenuhnya dijamah oleh pemerintah kota.

“Oleh karena itu saya akan membahas potensi-potensi tersebut. Salah satunya untuk memobilisasi masyarakat miskin dan mengentaskan kemiskinan, seperti di Romokalisari Adventure Land,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menambahkan, ada dua bidang tanah yang sudah dibersihkan Pemkot untuk akses jalan menuju Pakal Tahura. Lokasi properti berada di dekat Stadion Gelora Bung Tomo.

“Selama ini kita naik rail (kereta api), nanti dari GBT seberang langsung ke Tahura Pakal,” pungkasnya. (ant/bil)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button