Taman Hiburan Acasha Gunung Kendil menawarkan penduduk Lamongan dan sekitarnya destinasi baru untuk wisata alam - WisataHits
Jawa Timur

Taman Hiburan Acasha Gunung Kendil menawarkan penduduk Lamongan dan sekitarnya destinasi baru untuk wisata alam

Taman Hiburan Acasha Gunung Kendil menawarkan penduduk Lamongan dan sekitarnya destinasi baru untuk wisata alam

Lamongan (republicjatim.com) – Lamongan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang termasuk dalam Gerbangkertosusila. Saat ini, Lamongan memiliki destinasi wisata alam baru di Pesisir Utara (Pantura). Tujuan wisata adalah Acasha. Acasha terletak di Desa Sendang, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Wisata ini memperkenalkan konsep wisata edukasi alam. Karena pengunjung bisa mengenal dan mengenal alam secara langsung. Nama Acasha berasal dari nama pohonnya. Sebelum lokasi dibangun terdapat banyak pohon akasia, sehingga masih ada beberapa pohon di lokasi ini dan belum semuanya ditebang. Filosofi yang menarik dari nama Acasha adalah terdistorsi dari bahasa Jawa Akaso yang berarti orang yang cekatan dalam bahasa Indonesia.

Acasha Tourism Gunung Kendi Fun Park memiliki luas sekitar 7.000 meter persegi. Tur ini rencananya akan segera membangun berbagai wahana baru. Termasuk kolam ikan, pendidikan, ruang belajar, outbond anak, taman bermain, spot foto, seluncuran air, restoran, kios souvenir, toko, kafe, aula outdoor / indoor dan panggung hiburan.

“Nantinya pada wisata ini sarana dan prasarana juga akan ditingkatkan secara bertahap agar lebih menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kemungkinan akan terus dilengkapi,” kata Owner Acasha Tourism, Nanang kepada Republikjatim.com, Minggu (15/01/2023).

Pembangunan Spot Wisata Acasha saat ini baru 30 persen. Tur ini dikelola secara pribadi. Diantara wahana yang bisa dinikmati saat ini ada kolam anak, kolam remaja, kolam dewasa, lupakan bekas jembatan, mushola, pendopo, taman, toilet, tempat parkir kendaraan roda dua dan food court.

“Untuk mengikuti tour ini, tiketnya hanya Rp 5.000 per orang untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk parkir kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat adalah Rp 5.000. Tiket masuk dan biaya parkir masih sangat terjangkau bagi wisatawan,” ujarnya.

Nanang berharap tempat wisata edukasi alam baru ini dibuka sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Terutama untuk wisatawan kelas menengah ke bawah.

“Yang terpenting kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Medan dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara Petugas Admin Pariwisata Acasha, Sinta Anzelina menegaskan, kemarin Acasha masih shift opening pada 17 November 2022. Kemungkinan semua fasilitas akan siap setelah Grand Opening.

“Pada waktu non-turis, kolam renang Acasha buka pukul 06.00 pagi dan tutup pukul 16.00 sore. Lebih dari 300 pengunjung datang pada hari Minggu, ”katanya. Ris / Wow

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button