Atasan! 10 Tempat Wisata Bogor Terbaik Sepanjang Masa untuk Dikunjungi - WisataHits
wisatahits

Atasan! 10 Tempat Wisata Bogor Terbaik Sepanjang Masa untuk Dikunjungi

Atasan!  10 Tempat Wisata Bogor Terbaik Sepanjang Masa untuk Dikunjungi

Pariwisata di Bogor merupakan salah satu primadona pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Ada banyak objek wisata populer di Bogor yang bisa Anda pilih mulai dari wisata alam, agrowisata, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata dengan konsep resort mewah yang bisa Anda temui di Bogor.

Secara administratif, Bogor terbagi menjadi 2 wilayah, yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, di sepanjang wilayah tersebut banyak tersebar destinasi wisata menarik yang tidak akan cukup untuk satu atau dua hari menjelajahinya.

Tempat wisata paling populer di Bogor

Pada kesempatan ini Tempatwisataseru.com Saya akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata di bogor terpopuler saat ini sebagai panduan anda selama liburan di bogor.

1. Taman Safari

taman safari indonesiataman safari indonesia

Alamat: Jl.Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Tempat wisata di Bogor yang paling populer pertama adalah Taman Safari. Tentu saja Taman Safari harus kita utamakan terlebih dahulu karena taman ini sangat terkenal di seluruh penjuru tanah air.

Siapapun yang sedang berlibur di Bogor, terutama yang berasal dari luar daerah bersama keluarga dan anak-anaknya pasti akan menjadikan Taman Safari sebagai salah satu destinasi wisatanya.

Taman Safari selalu dipadati ratusan pengunjung setiap harinya, jumlah ini bisa meningkat beberapa kali lipat saat musim liburan tiba. Saat ini di Taman Safari terdapat lebih dari 2.500 spesies hewan dari seluruh dunia. Anda bisa melihatnya secara langsung.

Di Taman Safari juga terdapat atraksi untuk menunjukkan kepintaran dan ketangkasan hewan yang bisa menjadi tontonan yang sangat menarik, seperti kepintaran lumba-lumba, simpanse boxer, atraksi singa laut, atraksi gajah, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Taman Safari Bogor ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 180.000 untuk dewasa dan Rp 160.000 untuk anak-anak. Jika membawa mobil akan dikenakan biaya parkir Rp. 20.000 dan untuk sepeda motor Rp 10.000.

Periksa secara lengkap: Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

2. Taman Riung Gunung Bogor

Kolam Renang di Taman Gunung RiungKolam Renang di Taman Gunung Riung

Alamat: Jl. Raya Puncak Bogor, Des Tugu Selatan, Puncak, Bogor

Selain itu, ada Taman Riung Gunung Bogor yang terletak di kawasan Cisarua. Taman Riung Gunung Bogor merupakan wahana wisata alam yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana menarik.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam dan udara segar. Anda juga bisa menyusuri kebun teh sambil melihat para petani dan pemetik teh sedang bekerja.

Pemandangan kebun teh ini menjadi tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Selain itu, di Taman Riung Gunung Bogor juga terdapat banyak fasilitas dan wahana yang bisa Anda nikmati seperti taman bermain anak, kolam renang, dan area berkemah.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata taman riung gunung ini juga cukup murah, anda hanya membayar biaya tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

3. Situ Gede

Situ GedeSitu Gede Bogor

Alamat: Jl. Cihole Malang No.37, Desa Situgede, Bar Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat

Objek wisata terpopuler kedua di Bogor adalah Situ Gede Bogor. Situ Gede adalah nama sebuah danau yang terletak di kawasan desa Situgede, Bogor Barat. Telaga ini masih masuk dalam kawasan milik Balitbang Dep. Kehutanan Bogor.

Telaga ini merupakan salah satu tempat rekreasi yang mulai ramai dikunjungi oleh penduduk Bogor. Keadaannya yang masih alami namun sangat alami membuat Situ Gede menawarkan keindahan tersendiri.

Situ Gede berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor, Anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Terminal Bubulak.

Berbagai kegiatan rekreasi yang bisa Anda lakukan di sini antara lain memancing, berperahu, hunting foto atau sekedar bersantai menikmati udara segar di kawasan hutan sekitar Situ Gede. Saking cantiknya danau seluas 6 hektar ini juga sering dijadikan lokasi syuting beberapa film lokal maupun untuk pemotretan prewedding.

4. Resor Taman Dataran Tinggi

Resor Taman Dataran TinggiResor Taman Dataran Tinggi

Alamat: Jl.Ciapus, Air Terjun Nangka, Kp. Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Kabupaten Tamansari–Bogor

Jika Anda ingin merasakan sensasi menginap di resort dengan nuansa alam Gunung Salak, maka Highland Park Resort adalah tempat yang harus Anda tuju. Resor ini menawarkan pengalaman berlibur yang sangat menyenangkan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah yang lengkap.

Pemandangan alam Gunung Salak akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Kompleks ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas outdoor seperti kolam renang, dogfish, arena berkuda, lapangan futsal dan menara observasi untuk menikmati pemandangan alam yang mengelilinginya.

5. Taman Bertema Petualangan Jungleland

Taman Bertema Petualangan JunglelandJungleland Adventure Theme Park via Warta Kota

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jl.Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor

Tempat wisata di bogor terpopuler yang cocok sebagai destinasi wisata bersama anak di bogor adalah jungleland adventure theme park. Arena wisata ini menawarkan tempat wisata dengan berbagai fasilitas seru yang bisa anda mainkan bersama anak anda.

Taman hiburan Jungleland terletak di kawasan Sentul. Di dalamnya terdapat berbagai wahana menegangkan yang memacu adrenalin Anda, seperti jeep tour, boat blaster, boat adventure dan taman bermain anak dengan konsep bertema di tanah anak-anak.

Jika Anda berkunjung pada akhir pekan, usahakan datang lebih awal karena biasanya tempat ini akan sangat ramai pada hari libur dan akhir pekan.

Kunjungi juga: 15 air terjun di Sentul, Bogor

6. Petualangan akuatik di Marcopolo

Taman Air Marcopolo (Petualangan Air Marcopolo) melalui IG OfficialTaman Air Marcopolo (Petualangan Air Marcopolo) melalui IG Official

Alamat: Bukit Cimanggu City, Jl.Sholeh Iskandar, RT.01/RW.11, Cibadak, Kec. Tanah Gandum, Kota Bogor, Jawa Barat

Kota Bogor memang dikenal memiliki banyak wahana yang bisa Anda pilih, selain Jungleland, masih banyak lagi yang bisa Anda kunjungi bersama anak diantaranya Marcopolo Water Adventure dan Jungle Water Adventure.

Taman Bermain Petualangan Air Marcopolo memberikan nuansa taman bermain dengan berbagai wahana yang mendebarkan. Di sini kamu bisa puas bermain berbagai wahana air seperti waterboom, lazy river, banana boat, geitsers, hingga menghangatkan kolam renang.

7. Taman Air Hutan

Taman Air Aladdin melalui Jungle-jackTaman Air Aladdin melalui Jungle-jack

Alamat: Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Salt., Kota Bogor,

Tak kalah seru dari Marcopolo Water Adventure, Anda juga bisa memilih The Jungle Waterpark untuk mengajak anak dan keluarga bersenang-senang di salah satu tempat wisata terpopuler di Bogor ini.

Lokasinya juga masih di kawasan Sentul, tak jauh dari pusat kota. Di sini Anda bisa berenang sepuasnya dan bermain berbagai wahana yang memacu adrenalin.

Salah satu yang paling menantang adalah permainan skateboard yang meluncur melalui terowongan setinggi 12 meter.

Tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang ingin memompa adrenalin di Jungle Waterpark. Selain wahana air, ada juga beberapa tempat yang bernilai edukasi seperti taman burung.

Juga jangan lewatkan: 32 air terjun di Bogor

8. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor melalui TirtoKebun Raya Bogor melalui Tirto

Alamat: Jl.Ir.H.Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Liburan ke Bogor belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat ini telah menjadi ikon pariwisata dan juga menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer yang selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Kebun Raya Bogor menyimpan lebih dari 15.000 spesies pohon dari seluruh dunia. Tempat ini sering dijadikan tujuan study trip oleh para pelajar dan mahasiswa.

Selain udaranya yang segar dan pemandangan yang menyejukkan mata, ada banyak aspek edukatif yang bisa diambil saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Anda dapat mengenal berbagai jenis tumbuhan dan mengetahui klasifikasi ilmiahnya.

Semua informasi tersebut bisa Anda dapatkan di sini karena setiap tumbuhan dilengkapi dengan panel informasi mengenai asal-usul dan klasifikasi ilmiahnya.

Baca lebih banyak: kebun Raya Bogor

9. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya SentulTaman Budaya Sentul

Alamat: Jl.Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Apalagi masih ada Taman Budaya Sentul yang terletak di kawasan Sentul. Taman ini merupakan objek wisata edukatif yang menawarkan kenikmatan wisata alam dan memancarkan pesona tersendiri. Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak Anda beraktivitas di alam bebas sambil melatih ketangkasan motoriknya.

Kunjungi juga: 11 Tempat Wisata dan Air Terjun di Jonggol Bogor

10. Peternakan Warso

Warso Farm Puncak Bogor via DetikWarso Farm Puncak Bogor via Detik

Alamat: Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor

Obyek wisata Bogor yang paling populer adalah Warso Farm yang terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata untuk mengakhiri perjalanan Anda ke Bogor sambil mencicipi manisnya buah durian segar yang baru saja dipetik dari pohonnya.

Warso Farm merupakan areal perkebunan seluas 8,5 hektar yang didalamnya terdapat 900 durian lebih dari 19 spesies. Saat ini Warso Farm menjadi agrowisata paling populer di Bogor. Di sini Anda bisa mencicipi buah durian segar sambil menikmati udara segar di sekitar perkebunan.

* * * * * *

Akhir pekan akan lebih semarak dengan mengunjungi beberapa objek wisata terpopuler di Bogor yang telah kami rekomendasikan di atas. Dengan menjadikan liburan lebih berwarna dan kreatif, Anda bisa mengajarkan dan mengasah pola pikir anak Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat. Berbahagialah !!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat ulasannya: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button