Ombus-Ombus, Kuliner Khas Batak Yang Wajib Dicoba - WisataHits
Jawa Barat

Ombus-Ombus, Kuliner Khas Batak Yang Wajib Dicoba

Ombus-Ombus, Kuliner Khas Batak Yang Wajib Dicoba

Perayaan unik di Meti Kei Festival 2022, jangan lewatkan fenomena alam yang langka

Mimpi – Pasang surut air laut merupakan pemandangan umum yang biasa dilihat banyak orang saat bermain di pantai. Biasanya air laut mulai naik setelah matahari terbenam. Namun, fenomena langka ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika Anda mengunjungi pulau mana pun di Maluku.

Jika berkesempatan mengunjungi Kepulauan Kei pada bulan Oktober, air laut surut dalam volume yang sangat besar. Karena air laut yang sedang surut, warga sekitar memanfaatkan momen langka ini untuk bermain futsal di tepi pantai.

Temukan sisi instagramable Jalan Braga Bandung

Fenomena alam yang sangat unik dan langka ini akan sangat seru, inilah daya tarik tersendiri yang diusung oleh Festival Meti Kei setiap tahunnya.

Tahun ini, Anda bisa menyaksikan jejak fenomena alam langka ini di Kepulauan Kei dalam Festival Meti Kei 2022 yang berlangsung dari 10 hingga 28 Oktober 2022.

Apa saja acara seru yang akan ditampilkan di Meti Kei Festival 2022, yuk simak daftar kegiatannya:

Pengalaman memancing di laut

Anda bisa merasakan pengalaman menangkap ikan di laut dengan menggunakan teknik tradisional. Anda bisa mengikuti kegiatan komunitas dimana ikan laut ditangkap dengan tali panjang yang dililitkan di daun kelapa lalu dibentangkan di tengah laut yang sedang surut.

Dulunya desa terbengkalai, sekarang menjadi tujuan wisata yang menghasilkan miliaran pendapatan

Setelah ikan dikumpulkan, tali dikencangkan, kemudian ikan yang ditangkap dibakar dan dimakan bersama di pinggir pantai.

Karnaval Budaya

Menggabungkan tradisi dan budaya otentik dengan pemandangan alam yang indah telah menjadi konsep Festival Meti Kei. Selain tradisi memancing, Anda akan dibuat takjub dengan berbagai seni budaya yang dibawakan oleh sanggar dan masyarakat setempat. Ada yang menari, menyanyi, memainkan alat musik dan sebagainya.

b© Ilustrasi/ Shutterstock

Source: www.dream.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button