Terjunlah ke mata air alami yang jernih di Pineapple City - WisataHits
Jawa Barat

Terjunlah ke mata air alami yang jernih di Pineapple City

Terjunlah ke mata air alami yang jernih di Pineapple City

Bagian selatan Subang yang bergunung menawarkan panorama penuh kesejukan. Beberapa kawasan tersebut muncul mata air jernih yang kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata, salah satunya adalah Wisata Mata Air Cimincul.

Wisata mata air Cimincul menawarkan berbagai fasilitas. Kini tempat ini bahkan menawarkan wisata berkemah dengan dibukatempat perkemahandi sebelah utara bernama Cimincul Camping Ground atau Perkemahan Keluarga Cimincul.

Baca juga:

Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris menyambut akhir tahun dengan menghadirkan promo-promo menarik

Nama Cimincul sendiri berasal dari kata bahasa Sundaair munculyang berarti air yang timbul. Padahal, di sini air muncul ke permukaan akibat tekanan air yang posisinya lebih tinggi di atas.

Dari awal berbentuk sumber, tempat ini sudah dikelola dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang lengkap untuk memudahkan wisatawan menikmati tempat ini. Tak heran jika kini menjadi tujuan wisata akhir pekan mengingat lokasinya yang relatif dekat dengan Jakarta dan Bandung.

Baca juga:

Morotai, saksi Perang Jepang dan Sekutu

Situs ini terletak di Dusun Sukamelang, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari Sungai Cipunagara yang terletak di sebelah selatan yang airnya mengalir ke Laut Jawa dan biasa digunakan untuk beraktifitas.arung jeram.
Halaman selanjutnya….


editor : Ilham Sudrajat

penulis : Haryo Brono

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button