Jangan lewatkan kuliner khas Gudeg di Joss Coffee selama liburan di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Jangan lewatkan kuliner khas Gudeg di Joss Coffee selama liburan di Yogyakarta

JAKARTA, iNews.id – Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya tanpa mencoba berbagai kuliner yang nikmat. Banyak kuliner khas yang ditawarkan kepada pengunjung dengan hidangan yang lezat.

Aneka kuliner ini cocok untuk menikmati suasana Yogya dengan santai. Penasaran dengan dapurnya? Berikut peringkat yang dirangkum pada Minggu (9/4/2022).

1. Gudeg Bromo dan Gudeg Yu Djum

Yogyakarta dikenal tidak hanya sebagai kota pariwisata tetapi juga sebagai kota Gudeg. Bagaimana tidak, di kota ini pengunjung bisa dengan mudah menemukan kuliner gudeg. Bisa dikatakan kuliner gudeg pasti ada di setiap sudut Yogya.

Gudeg adalah masakan yang terbuat dari olahan nangka muda yang dimasak dengan santan. Rasa gudeg ini cukup unik dan identik dengan rasanya yang manis. Ada Gudeg legendaris di Yogyakarta yang bisa Anda nikmati, yaitu Gudeg Yu Djum. Gudeg legendaris Yu Djum sudah ada sejak 1950. Hingga saat ini, mereka tetap menjaga keaslian resep dan kualitas setiap bahan yang digunakan dalam pengolahan Gudeg. Lokasi Gudeg Kuliner Yu Djum terletak di Jalan Wijilan No. 167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain Gudeg Yu Djum, ada Gudeg lain yang tak kalah menarik untuk dicicipi. Bagi pengunjung yang ingin mencicipi rasa gudeg yang tidak biasa, Gudeg Bromo bisa menjadi pilihan. Berbeda dengan Gudeg Yogyakarta pada umumnya yang terkenal dengan rasanya yang manis, Gudeg Bromo menyajikan rasa Gudeg yang pedas. Selain Gudeg, pengunjung Gudeg Bromo bisa menikmati ayam dengan tingkat kepedasan sesuai selera. Karena terkenal dengan kelezatannya, tidak jarang Gudeg Bromo dipenuhi pengunjung yang ingin makan gudeg sambil menikmati suasana Jogja. Lokasi gudeg ini berada di Jalan Affandi No. 2-A jam buka dari pukul 23.00 hingga 05.00.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button