Ombak masih tinggi, wisata pantai di Kendal dikontrol ketat - WisataHits
Jawa Tengah

Ombak masih tinggi, wisata pantai di Kendal dikontrol ketat

KENDAL, AYSEMARANG.COM — Cuaca yang belum bersahabat dan gelombang laut yang masih tinggi membuat wisata pantai di Kendal sangat diwaspadai.

Satpolres Kendal akan fokus pengamanan di kawasan wisata Pantai Ngebum dan Pelabuhan Kendal dengan mendirikan posko SAR terpadu serta menyiapkan tim rescue dan patroli laut.

Kasat Polairud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi mengatakan, tim SAR Polairud Polres Kendal akan dikerahkan untuk meminimalisir korban laut selama libur akhir tahun.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Xiaomi Gods 13 dan 13 Pro Beserta Harganya, Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan Layar QHD Plus!

Pengamanan sendiri akan dipusatkan di Pantai Ngebum Kaliwungu dan Pelabuhan Kendal karena kawasan wisata ini diperkirakan akan dipadati wisatawan.

“Dengan itu, wisata air sangat luas. Pasti banyak orang yang ingin berwisata. Dengan itu kita asumsikan tidak ada kecelakaan laut dan lain-lain,” kata Iptu Agus Suwandi, Kamis 29 Desember. 2022.

Dikatakannya, saat melakukan pengamanan dan patroli, petugas mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati rambu-rambu yang ada di pantai. Misalnya tidak berenang di area terlarang dan selalu menggunakan perlengkapan keselamatan.

“Kami meminta wisatawan untuk mematuhi rambu-rambu pantai yang ada selama aktivitas mandi. Saat berenang, gunakan safety gear berupa papan selancar atau simpai untuk keselamatan diri,” imbuhnya.

Baca Juga: Ini Potret Ibu Kelahiran Norma Risma yang Tak Dipoles yang Perbincangan Publik: Kirain Spek Wulan Guritno

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button