Cuaca ekstrem, wisata pantai dan gunung di Kendal dipantau ketat - WisataHits
Jawa Tengah

Cuaca ekstrem, wisata pantai dan gunung di Kendal dipantau ketat

KENDAL, AYSEMARANG.COM — Cuaca ekstrem yang akan terjadi di penghujung tahun ini harus diantisipasi dan diwaspadai. Cuaca saat itu, disertai hujan lebat dan angin kencang, bertepatan dengan musim akhir tahun dan liburan sekolah.

Untuk itu, pengelola pariwisata yang menerima kunjungan wisatawan pada liburan akhir tahun ini perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan ekstra. Khususnya wisata pantai dan gunung yang membutuhkan perhatian dalam kondisi cuaca ekstrim seperti ini.

“Menanggapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim, kami Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kendal telah mengkoordinasikan seluruh pengelola wisata khususnya wisata pantai dan gunung untuk meningkatkan keselamatan,” jelas Kepala Disporapar Achmad Ircham Chalid saat dihubungi, Rabu (1/11/2018). 28 Desember 2022.

Baca Juga: Bisa Untung Besar Jual Tahu Goreng Lumpia? Resepnya sederhana, hanya modal segitu

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata, petugas Polairud dan TNI Angkatan Laut untuk lebih waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung yang bermain di pesisir pantai.

“Saat ini ombak laut cukup tinggi dan berbahaya bagi pengunjung yang berenang di laut. Makanya kami minta lebih banyak pengawasan terhadap pengunjung yang bermain di pantai,” imbuhnya.

Sementara itu, kehadiran sejumlah wisata di Kendal meningkat tiga kali lipat sejak pekan lalu.

Berdasarkan hasil pantauan selama liburan sekolah sejak 23 Desember lalu, rata-rata jumlah wisatawan dua hingga tiga kali lipat dari biasanya.

Baca juga: Spek Entry Level Gahar, Kini Redmi 10C Lebih Murah dan Bawa Chipset Snapdragon 680 Layar Lebar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button