Tempat wisata di sukabumi yang indah dan cocok untuk liburan - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di sukabumi yang indah dan cocok untuk liburan

Tempat wisata di sukabumi yang indah dan cocok untuk liburan

Tempat wisata di sukabumi yang indah dan cocok untuk liburan
Tempat wisata di Sukabumi. © 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Merdeka.com – Tempat wisata Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler yang sering dikunjungi wisatawan. Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang penuh dengan tempat wisata yang menarik dan tidak kalah indahnya dengan kota-kota lainnya.

Di Sukabumi terkenal dengan perkebunannya yang dikelilingi pemandangan alam yang memanjakan mata. Juga, Sukabumi adalah kabupaten terbesar kedua di pulau Jawa. Hal ini tentunya menambah kompleksitas Sukabumi sebagai sebuah kawasan dan berdampak pada banyaknya tempat wisata yang akan dikunjungi.

Artikel media taboola

Berdasarkan berbagai sumber, berikut Merdeka.com rangkum tempat wisata Sukabumi yang indah dan cocok untuk berlibur.

2 dari 4 halaman

1. Air Terjun Cimarinjung

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata di Sukabumi pertama yang bisa anda kunjungi adalah Curug Cimarinjung. Curug Cimarinjung merupakan air terjun yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga pepohonan yang rindang. Seperti namanya, tempat ini memiliki air terjun yang memiliki ketinggian hingga 45 meter.

Air terjun ini terletak di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp 3000 saja.

2. Gunung situ

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata di Sukabumi kedua yang wajib anda kunjungi adalah Situ Gunung. Tempat ini adalah sebuah danau yang sangat indah. Danau ini memiliki pepohonan yang sangat rimbun dan indah. Situ Gunung terletak di Taman Nasional Gede Pangrango dan masih memiliki air laut yang sangat alami dan jernih.

Tempat wisata Situ Gunung terletak di Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 16.000.

3. Arung Jeram Citarik

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Arung jeram adalah salah satu tujuan wisata paling populer. Karena tempat wisata ini bisa dinikmati bersama beberapa orang. Anda mengunjungi tempat wisata di Sukabumi ini bersama teman dan keluarga. Arung jeram ini berlangsung di sungai Citarik sepanjang 44 km.

3 dari 4 halaman

4. Pantai Pangumbahan

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata di Sukabumi selanjutnya yang juga bisa anda kunjungi adalah Pantai Pangumbahan. Pantai ini merupakan pantai yang juga digunakan untuk penangkaran penyu. Penetasan penyu penangkaran biasanya dilepaskan ke laut melalui pantai ini.

Pantai ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mengunjungi tempat ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5000. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

5. Pantai Citepus

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata terdekat di Sukabumi yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Citepus. Pantai ini merupakan pantai ombak besar. Namun pesona dan keindahan alamnya bisa dinikmati oleh semua orang. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pantai ini dan memanfaatkannya untuk berkemah dan berkemah.

Pantai Citepus terletak di Jalan Raya Cisolok – Pelabuhan Ratu No. 16, Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

6. Pantai Cipanarikan

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata utama di Sukabumi yang harus anda kunjungi adalah Pantai Cipanarikan. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya karena pasirnya yang sangat putih dan indah. Apalagi saat subuh. Anda bisa menikmati suasana di sekitar pantai ini dengan bermain di air laut yang sangat tenang.

Pantai ini terletak di Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah. Untuk memasuki pantai ini anda tidak perlu khawatir karena anda bisa masuk ke pantai ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

4 dari 4 halaman

7. Rumah fantasi

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Selain itu, tempat wisata Sukabumi yang juga wajib kamu kunjungi adalah Fantasy House. Tempat ini merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai wahana yang sangat berbeda. Di sini Anda bisa mengajak keluarga jalan-jalan sambil menikmati wahana Rumah Fantasi.

Tempat wisata ini terletak di Kompleks Bounty Shophouse Blok G&H, Jl. Siliwangi No. 90, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Untuk masuk ke Fantasy House Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 50.000.

8. Petualangan Bravo

Tempat wisata Sukabumi

© 2022 Merdeka.com/javatravel.net

Tempat wisata di Sukabumi yang tidak kalah penting adalah Bravo Adventure. Bravo Adventure adalah wisata yang memiliki banyak wahana untuk dimainkan. Seperti arung jeram (rafting). Selain itu, terdapat juga banyak fasilitas yang tersedia di tempat ini yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Tempat ini terletak di Bantar Selang, Cikidang, Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mengunjungi tempat ini Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak. Itu Rp 500.000.

9. Vila Pantai Karang Aji

Tempat wisata Sukabumi yang juga wajib anda kunjungi adalah Karang AjI Beach Villa. Ini adalah akomodasi yang tidak hanya bisa digunakan untuk menginap. Namun, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Karang Aji Beach Villa terletak di Jl Raya Cisolok, KM 24, Cikahuripan, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menginap di tempat ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 25.000.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button