Ocean Dream Samudra Ancol - Taman hiburan bertema air yang asyik di Jakarta - WisataHits
wisatahits

Ocean Dream Samudra Ancol – Taman hiburan bertema air yang asyik di Jakarta

Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta, Obyek Wisata air bertema dengan pertunjukan bawah laut, akuarium, dan pertunjukan hewan laut membuat liburan Anda semakin seru.

Harga tiket: Mulai dari Rp90.000, Jam operasional: 09.00-19.00 WIB, Alamat: Jl.Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Kota Jakarta terkenal sebagai ibu kota Indonesia dan padat penduduk. Namun, ada juga banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Salah satu wisata Jakarta Utara adalah Ancol. Sementara itu, Ancol sendiri memiliki banyak subunit objek wisata. Salah satu yang paling populer adalah Ocean Dream Samudra.

Sebelumnya, taman hiburan ini bernama Gelanggang Samudra Ancol. Wisata ini dibangun dengan nuansa bahari yang khas. Di taman hiburan ini, berbagai hewan air ada untuk melakukan atraksi. Hewan air seperti itu, misalnya, seperti lumba-lumba.

Anda bisa mengisi akhir pekan yang membosankan dengan berlibur di Ocean Dream Samudra. Anda dapat pergi ke sana dan menyegarkan diri dengan pertunjukan yang ditawarkan. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan wisata edukasi karena bernuansa pelestarian alam dimana Anda bisa belajar tentang hewan laut. Berikut uraian lebih lengkap mengenai wisata bahari di Jakarta.

Tahu lokasi Ocean Dream Samudra

Mengenal Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps alfi markhani

Pertama-tama, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu tempat Ocean Dream. Destinasi wisata ini merupakan salah satu unit oseanarium terbesar yang memiliki fasilitas lengkap untuk melihat pertunjukan singa laut, pertunjukan lumba-lumba, akuarium ikan laut dan air tawar, demonstrasi berbagai hutan laut dan taman habitat untuk menampung berbagai burung.

Destinasi wisata ini dibangun dengan tujuan untuk menghibur para wisatawan yang datang dan sekaligus sebagai tempat edukasi untuk memperkenalkan potensi laut kepada masyarakat luas. Diharapkan setelah tiba di sini, pengunjung akan lebih mencintai hewan laut dan bertanggung jawab atas kelestariannya.

Berlibur di sini, Anda pasti tidak akan bosan, karena Anda bisa melihat berbagai pameran unik hewan laut. Misalnya seperti peragaan lumba-lumba atau singa laut. Pertunjukan semacam itu sangat menarik bagi anak kecil. Hewan-hewan berlomba di sana untuk menunjukkan kecerdasannya melalui atraksi kreatif.

Harga tiket masuk yang terjangkau

Harga Tiket Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps vevi a’yunandi

Pengunjung yang ingin melihat berbagai pertunjukan satwa laut di Ocean Dream Samudra diperbolehkan untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk yang dibeli berbeda dengan tiket masuk gerbang Ancol. Ada berbagai jenis tiket yang cocok untuk hari kerja atau akhir pekan.

Ada sekitar 10 jenis tiket yang tersedia di Ocean Dream Samudra (ODS). Tiket tersebut antara lain tiket online reguler, tiket onsite reguler, bundling tiket online ODS dan Seaworld Ancol, bundling tiket online ODS dan Atlantis, bundling onsite Ocean Dream dan Atlantis, Dolphi Card, dll.

Harga tiket yang sering dibeli adalah tiket reguler online dan tiket reguler on-site. Tiket online reguler berharga Rp 90.000 pada hari kerja dan Rp 125.000 pada akhir pekan. Sementara itu, tiket reguler di tempat berharga Rp 95.000 pada hari kerja dan Rp 130.000 pada akhir pekan. Selisih biaya antara kedua jenis tiket tersebut adalah Rp 5.000.

Wahana mendebarkan di Ocean Dream Samudra

Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps Novan Haris Sanjaya

1. Pertunjukan bawah laut

Di Ocean Dream, ada beragam wahana yang mendebarkan. Salah satunya adalah pertunjukan bawah laut. Sesuai dengan namanya, wahana ini mengusung tema pertunjukan bawah air. Anda dapat melihat tontonan di balik akuarium besar.

Pertunjukan yang dihadirkan di tengah akuarium raksasa diibaratkan seperti layar panggung. Adegan tersebut dilakukan oleh para penyelam yang berinteraksi dengan sekelompok lumba-lumba. Kekompakan antara lumba-lumba dan penyelam selama atraksi inilah yang menarik pengunjung.

2. Teater Ocean Dream Samudra 4D

Kalau biasanya nonton film dengan layar 2 dan 3 dimensi, di Ocean Dream Samudra bisa melihat bioskop 4 dimensi lho! Pengunjung akan mendapatkan kacamata khusus untuk melihat film tersebut. Film yang ditawarkan berupa film bertema laut.

Berkat kacamata khusus yang disediakan, tampilan di layar akan benar-benar nyata. Selain itu, didukung dengan kursi-kursi yang bergerak sesuai film. Semua ini akan menambah kesan nyata saat melihat bioskop.

3. Pertunjukan aksi air

Wahana ini menampilkan daya tarik drama bajak laut yang mampu menghibur penontonnya. Bahkan bisa dikatakan atraksi yang dimainkan oleh para pemainnya benar-benar ekstrim layaknya sebuah film laga. Ada beberapa efek tambahan yang akan memberikan kesan nyata seperti tembakan atau ledakan.

Selain itu, ada atraksi jet ski yang sangat populer saat melintas di jalur khusus. Anda harus berhati-hati jika Anda duduk di barisan depan penonton. Karena pasti akan tersiram air. Pada hari kerja, atraksi ini berjalan setiap hari dan setiap hari ketiga pada akhir pekan.

4. Pertunjukan Hewan

Anak-anak paling menyukai pertunjukan hewan yang menarik. Dalam pertunjukan ini, hewan akan menunjukkan kecerdasan mereka dalam atraksi. Misalnya seperti beruang madu, burung beo, singa laut dan berang-berang. Hewan-hewan tersebut melakukan berbagai atraksi seperti bermain bola, berhitung, bertepuk tangan dan lain-lain.

5. Pertunjukan lumba-lumba

Langkah ini menunjukkan kepada pengunjung bahwa lumba-lumba adalah hewan yang cerdas. Bukti kecerdasan yang lumba-lumba tahu bagaimana melakukannya adalah menari, berdiri di atas air, menyeberangi cincin membuat lompatan yang indah. Saat bermain di taman hiburan ini, atraksi lumba-lumba menjadi pemandangan yang wajib dilihat.

Selain itu, atraksi yang dilakukan oleh lumba-lumba berhasil memikat pengunjung untuk mampir terlebih dahulu. Bahkan bisa dibilang objek wisata ini merupakan maskot terlaris Ocean Dream Samudra.

6. Berbagai wahana permainan

Wisata tidak akan lengkap jika tidak ada wahana bermain, wahana yang sangat digemari oleh anak-anak kecil. Di Ocean Dream Samudra terdapat beberapa permainan seru seperti Jellyfish, Bumper Car dan Boto-Boto.

Ubur-ubur adalah kendaraan mainan berbentuk balon udara panas. Bumper car merupakan wahana bom mobil dimana nantinya anak-anak mengendarai mobil mainan yang bisa digunakan untuk saling pukul nantinya. Sedangkan Boto-Boto adalah wahana pesawat mini yang berputar mengelilingi poros dan menghadirkan sensasi naik turun.

Area relaksasi sambil makan

Area relaksasi Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps

Setelah lelah menjelajah dan bermain ODS, ada baiknya kamu istirahat sejenak sambil mengisi energi dengan makan. Terdapat banyak tempat makan dan tempat makan kecil bagi pengunjung yang lapar dan membutuhkan tempat untuk beristirahat sejenak.

Ada berbagai jenis food court. Menu makanan seperti bakso, mie, ayam, pizza, fast food, dll. Dengan adanya restoran dan food court, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah perut. Senang rasanya bisa makan jajan setelah bermain dan melihat-lihat atraksi di Ocean Dream Samudra.

Petunjuk Perjalanan ke Ocean Dream Samudra

Samudra Rute Ocean DreamKredit gambar: Google Maps alfi markhani

Untuk menuju lokasi Ocean Dream cukup mudah. Jika Anda berdomisili di Jakarta, Anda dapat menggunakan bus TransJakarta. Salah satu rute yang ditempuh bus ini adalah rute Pulo Gadung. Jika mengambil jalur ini, Anda bisa naik bus TransJakarta dari Pulo Gadung menuju halte Matraman 1 yang kemudian berakhir di halte Ancol.

Sedangkan pengunjung yang datang dari luar kota bisa naik kereta api dengan memilih kereta api besar menuju Stasiun Jakarta. Begitu sampai di stasiun kereta, pengunjung bisa naik angkutan umum atau taksi menuju Ancol.

Jam operasional dan fasilitas umum yang tersedia

Jam Buka Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps Edlyn Ken

Tempat wisata Ocean Dream Samudra buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan tutup yaitu pukul 19.00 WIB. Jika ingin melihat keseluruhan atraksi, disarankan datang lebih awal saat ramai pengunjung. Kalau bisa liburan ke tempat ini di hari biasa. Karena saat akhir pekan, objek wisata air ini akan ramai dikunjungi pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup lengkap. Fasilitas tersebut meliputi toilet, mushola, area parkir yang luas, ruang P3K, gerai makanan, toko suvenir, dan ruang perawatan.

Jadwal Pertunjukan di Ocean Dream Samudra

Jadwal Pertunjukan Ocean Dream SamudraKredit gambar: Google Maps Su Ah Lim 6219

Anda perlu mengetahui jadwal pertunjukan di Ocean Dream jika ingin melihat semua atraksi. Atau bisa juga digunakan sebagai penanda untuk melihat objek wisata mana yang ingin dikunjungi pada waktunya.

Atraksi lumba-lumba buka pada hari kerja pada pukul 12:15 dan 16:15 WIB dan pada hari libur nasional pada pukul 11:15 dan 16:45 WIB. The Underwater Theatre buka pada hari kerja pada pukul 10:45 dan 14:15 WIB dan pada hari libur nasional pada pukul 12:30, 14:30 dan 15:30 WIB. Sedangkan Drama Pirate dibuka pada pukul 10:15 dan 13:30 pada hari biasa.

Selain itu, Animal Showw dibuka pada pukul 11:30 dan 15:30 WIB pada hari kerja dan pada pukul 10:30, 13:35, dan 16:15 WIB pada hari libur. Dan Teater 4D buka pada pukul 09:45, 11:00, 12:00, 13:00, 14:00, 15:00, dan 16:00 WIB pada hari kerja dan hari libur ditambah pukul 17:30 WIB.

Wisata Edukasi Hewan Laut

Wisata Edukasi Ocean Dream Samudra AncolKredit gambar: Google Maps Erliya Miantika

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ocean Dream Samudra merupakan salah satu wisata yang dibangun untuk tujuan pendidikan. Di sini, pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai hewan laut.

Ada dua jenis akuarium. Pertama, akuarium air tawar yang di dalamnya terdapat berbagai macam ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai di Indonesia maupun di luar negeri. Kedua, akuarium air asin yang menampilkan berbagai jenis ikan laut yang lucu dan bentuknya unik. Anda dapat mengunjungi kedua akuarium untuk merasakan jenis ikan air tawar dan laut.

Dengan visualisasi yang nyata dan menarik. Pasti tidak akan mengganggu siapapun ketika mereka datang untuk belajar disana. Bahkan akan menambah rasa penasaran terhadap hewan laut yang hidup dan dipelihara di Ocean Dream Samudra. Diharapkan pengunjung dapat lebih mencintai dan menghargai satwa laut sehingga kelestariannya tetap terjaga.

Nah, itulah hal-hal menarik yang akan kamu temukan saat liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta. Tidak diragukan lagi, Ancol menawarkan berbagai wisata yang menarik dan seru. Datanglah ke taman hiburan bertema air ini bersama teman dan keluarga untuk memeriahkan suasana liburan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button