Sarae Hills, nikmati pemandangan indah dan suasana alam yang asri di Bandung Barat - WisataHits
wisatahits

Sarae Hills, nikmati pemandangan indah dan suasana alam yang asri di Bandung Barat

Sarae Hills, nikmati pemandangan indah dan suasana alam yang asri di Bandung Barat
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Jl.Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Sarae Hills merupakan kawasan wisata yang terletak di Jawa Barat, tepatnya di Bandung. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan udaranya yang segar membuat setiap orang yang datang ke sini betah. Banyak wisatawan datang ke sini untuk bersantai dan menikmati suasana tenang dan damai.

Bandung dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak dataran tinggi. Kabupaten dengan julukan Kota Kembang ini juga memiliki berbagai objek wisata yang bisa dikunjungi. Setiap tempat memiliki konsep yang berbeda untuk menarik wisatawan. Ada yang memadukan pesona alam dengan kafe, atau juga wahana permainan.

Apapun konsep wisata yang diterapkan, sepertinya udara segar dan nyaman selalu cocok sebagai pendamping liburan. Untuk tempat wisata yang sedang kita bahas ini tidak kalah uniknya dengan konsep yang digunakan. Anda akan diajak berkeliling dunia dengan berbagai bangunan dan ikon negara-negara utama dunia.

Daya tarik yang dimiliki Sarae Hills

Atraksi Sarae HillsKredit gambar: Google Maps Shindou Hikaru

Sebuah objek wisata akan selalu ramai jika memiliki banyak objek wisata. Bukit Sarae adalah salah satu yang harus Anda kunjungi karena memiliki banyak hal menarik. Setiap hari, setidaknya ratusan wisatawan datang berkunjung. Alasannya bermacam-macam, tapi tidak semuanya bisa lepas dari hal-hal berikut ini!

✦ Pemandangan yang indah dan suasana alam yang asri

Ada banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah di berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia. Di Bandung sendiri, Anda bisa menemukan berbagai macam pesona alam yang bisa diamati. Pemandangan ini didapat dari berbagai objek, seperti air terjun atau perbukitan.

Sarae Hills merupakan salah satu yang menawarkan keindahan alam berupa perbukitan. Konturnya yang khas berupa lekukan terlihat jelas dari ketinggian. Selain itu, pemandangan dipercantik dengan sebagian kota Bandung yang terkesan begitu kecil. Pepohonan berjejer rapi dengan payung yang sangat bagus menutupi hampir setiap sudut wisata.

Bukan hanya keindahan yang didapat, namun suasana yang begitu asri tercipta dari banyaknya pepohonan yang rindang. Di salah satu titik lokasi wisata, terdapat sebuah danau dengan air yang tenang. Tak jauh dari danau, terdapat sebuah taman dengan berbagai bunga berwarna-warni yang sangat cantik, keindahannya semakin sempurna.

✦ Bukit Sarae WOW

Keberadaan WOW Sarae Hills bisa dikatakan menjadi daya tarik tersendiri. WOW yang dimaksud adalah Word of Wonders, yaitu sebuah tempat yang dilengkapi dengan berbagai miniatur atau tiruan keindahan kota-kota di seluruh dunia. Misalnya Patung Liberty yang terkenal di Amerika Serikat. Lalu ada juga Santorini yang merupakan kota kecil di Yunani.

Banyaknya pengunjung yang datang terutama karena alasan ini. Mereka biasanya mencari spot foto dengan berbagai bangunan unik yang ada. Selain dua yang disebutkan di atas, ada juga patung Sphinx yang terkenal di Mesir. Disini juga ada Menara Eiffel yang mirip dengan aslinya, hanya ketinggiannya saja yang berbeda.

✦ Pintu emas

Sarae Hills memiliki luas sekitar 2,5 hektar yang dikelilingi perbukitan. Untuk menuju kawasan wisata, wisatawan terlebih dahulu harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari pintu gerbang. Ada beberapa pilihan rute yang bisa Anda ambil, termasuk Golden Gate. Ini adalah jembatan sepanjang sekitar 150 meter.

Ketinggian dari permukaan tanah sekitar 30 meter, di bawahnya terdapat pemandangan indah dari berbagai jenis tumbuhan hijau. Meski namanya terdengar kuning keemasan, sebenarnya jembatan ini berwarna merah. Baik kanan maupun kirinya dilengkapi pengaman berupa kawat sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melewatinya.

Bukan tanpa alasan Sarae Hills dianggap sebagai daya tarik, karena banyak pengunjung yang berhenti sejenak untuk mengabadikan momen tersebut. Selain pemandangan dari pepohonan di bawahnya, Anda juga mendapatkan panorama perbukitan yang eksotik tanpa halangan. Bahkan ada miniatur atau monumen negara-negara di dunia yang bisa dilihat dari jembatan ini.

✦ Dilengkapi dengan restoran dan kafe

Wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata di Bandung tidak hanya bertujuan untuk menikmati pemandangan alam saja. Beberapa dari mereka ingin merasakan nikmatnya makanan dan minuman yang disajikan di restoran terdekat. Ada berbagai jenis makanan yang Anda dapatkan di sini dari hidangan lokal hingga masakan barat.

Anda akan menemukan banyak kafe dan restoran di Sarae Hills. Masing-masing memiliki keunikan dan gaya tersendiri. Secara umum eksterior dan interior dengan gaya yang tidak biasa. Contohnya D’Dieuland Selfie in Hills yang menawarkan spot foto dengan latar belakang yang indah dan fasilitas bermain untuk anak-anak.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Sarae Hills Bandung BaratKredit gambar: Google Maps Radio Backpacker Guesthouse

Meski nantinya Anda akan merasakan suasana pedesaan, namun wisata menawan ini tidak jauh dari pusat kota. Dari Alun-Alun Lembang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 18 menit dengan kendaraan pribadi. Kali ini tentang menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan kondisi jalan yang lumayan bagus.

Alamat Sarae Hills sendiri ada di Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Rute terbaik menuju wisata ini adalah melalui Jalan Grand Hotel jika Anda berangkat dari pusat kota. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Cijeruk dan Jalan Baru Laksana.

Tak jauh dari lokasi yang terakhir, Anda akan sampai di Jalan Pagermaneuh. Silakan ikuti jalan utama sambil memperhatikan tanda, tempat wisata tidak jauh. Agar lebih jelas, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Google Maps. Mendekati destinasi wisata, ada perkampungan, tidak ada salahnya bertanya pada warga sekitar.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk masuk ke tempat wisata pada umumnya sebenarnya tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Namun, jika ingin masuk ke WOW Sarae Hills yang menampilkan berbagai landmark dunia, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk reguler berharga 50.000 rupee pada hari kerja, sedangkan akhir pekan berharga 60.000 rupee.

Kamu bisa beli pass biar lebih hemat lagi, yaitu 65.000 di weekdays dan 75.000 di weekend. Wisata Lembang yang menarik ini juga menawarkan semua paket seharga 80.000 di hari kerja dan 90.000 di akhir pekan. Tur berpemandu ini buka setiap hari dari pagi hingga sore, jadi bersiaplah untuk waktu terbaik.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Sarae Hills Bandung BaratKredit gambar: Google Maps Martin Sutanto

Sarae Hills dibangun dengan segala pesona yang dimilikinya, beberapa di antaranya telah disebutkan di atas. Tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai kegiatan yang menarik agar tidak cepat bosan selama berkunjung.

1. Nikmati pemandangan alam

Keindahan alam yang mempesona menjadi salah satu alasan wisatawan datang. Di sini Anda dapat menikmati semua keindahan vegetasi hijau dan bukit-bukit yang eksotis. Tidak hanya itu, suasana yang Anda rasakan begitu asri dan sejuk. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk kesehatan, terutama secara psikologis.

2. Berburu spot foto

Keberadaan WOW Sarae Hills sangat cocok sebagai spot foto kegiatan hunting foto. Banyak miniatur negara yang bisa kamu temukan di sini, mulai dari Patung Liberty, Sphinx, Menara Eiffel dan masih banyak lagi. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, setidaknya cukup untuk dijadikan background foto yang unik dan cantik.

3. Wisata kuliner

Aktivitas menarik berikutnya yang bisa dilakukan di wisata hits Bandung ini adalah wisata kuliner. Hal ini tentunya berkaitan dengan perpaduan konsep resto dan café. Menikmati makan di tengah kota dengan suasana bising bisa menjadi hal yang lumrah. Di sini, Anda bisa menikmati hidangan lezat ditemani pemandangan alam yang memukau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Sarae Hills Bandung BaratKredit gambar: Google Maps Jeanny Wati

Fasilitas Sarae Hills sangat lengkap, hal ini tidak lepas dari pengelolaan yang sangat baik. Meski baru dibuka tahun 2021 kemarin, Anda bisa menemukan tempat parkir yang cukup luas. Fasilitas lain yang ditemukan adalah mushola, toilet, resto dan spot foto cantik yang sudah dibahas sebelumnya.

Demikian ulasan singkat dan padat yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Informasi ini hanya gambaran umum sebelum menuju tempat wisata. Pastinya akan lebih seru lagi jika langsung menuju tempat wisata yang dikenal dengan Sarae Hills. Semoga pembahasan ini bermanfaat, terutama bagi anda yang masih bingung mencari tempat liburan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button