Ocean Dream Samudra, relaksasi di Ancol dengan nuansa laut yang segar - WisataHits
Jawa Barat

Ocean Dream Samudra, relaksasi di Ancol dengan nuansa laut yang segar

PeekLifestyle Celebrities – Ocean Dream Samudra merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jakarta. Destinasi liburan ini tidak hanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan, tetapi juga mendidik.

Seperti namanya, di tempat ini wisatawan bisa melihat berbagai wahana dan pertunjukan seru yang berhubungan dengan dunia air.

Sebut saja pertunjukan teater bawah air, akuarium besar, dan kesempatan untuk mengamati dan berinteraksi dengan berbagai spesies makhluk laut yang jinak dan menggemaskan.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Ocean Dream Samudra, termasuk harga tiket, wahana, dan waktu operasional? Mari kita simak artikel berikut bersama-sama.

Tentang Ocean Dream Samudra

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Ocean Dream Samudra merupakan destinasi liburan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Tempat wisata ini sudah ada sejak Juni 1974 dan diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin.

Destinasi ini ia bangun untuk mewujudkan mimpinya menciptakan fasilitas rekreasi di sekitar laut dan segala potensinya bagi masyarakat. Untuk itu, konsep yang dihadirkan Ocean Dream Samudra adalah theme park edutainment.

Nuansa yang dihadirkan juga khas pelestarian alam, guna memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal dan mencintai berbagai satwa lebih baik.

Tempat ini juga merupakan unit oseanarium terbesar. Destinasi yang satu ini tidak hanya menampilkan berbagai hal tentang laut dan satwa yang hidup di dalamnya, tetapi juga memiliki taman yang menjadi habitat berbagai jenis burung.

Terobosan yang dicapai Ancol ini juga menjadi pusat studi ex situ tentang konservasi lumba-lumba karena memiliki konsep dan pengelolaan lumba-lumba yang paling komprehensif.

Ini mencakup unsur-unsur yang saling mendukung seperti kandang lumba-lumba, pengolahan air, pelatih/penjaga, sumber ikan berkualitas, laboratorium, staf medis dan dokter hewan.

Lokasi dan harga tiket Ocean Dream Samudra

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Lokasi tepatnya Ocean Dream Samudra adalah Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sedangkan untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 15:30 WIB. Meski harga tiketnya bervariasi, berikut daftarnya:

Harga tiket selama seminggu:

– Ocean Regular + Ancol: Rp 110.000
– Ocean Regular + Gondola: Rp 148,000
– Ocean Regular + Sea World: Rp 160.000

Akhir pekan:

– Ocean Regular + Ancol: Rp 130.000
– Ocean Regular + Gondola: Rp 172.000
– Ocean Regular + Sea World: Rp 190.000

tiket masuk tahunan:

– Bundel Annual Pass (Ocean & Sea World: Rp 305.000
– Bundling (Sea World & Samudra + Ancol): Rp 195.000
– Annual Pass Samudra ecard: Rp 190.000

Dari daftar harga tiket di atas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

– Pembelian tiket masuk H-1 sebelum kunjungan melalui website resmi Ancol.
– Anak-anak dengan tinggi di atas 80 cm membutuhkan tiket
– Wajib vaksin dan menggunakan aplikasi Peduli Protect.
– Anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan untuk berkunjung.

Perlu diketahui juga bahwa harga tiket yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk melakukan ini, pastikan untuk memeriksa harga tiket yang tercantum di situs web resmi Ancol sebelum berkunjung.

Wahana Seru di Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata ini menawarkan berbagai wahana dan pertunjukan seru yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Apakah kamu? Berikut adalah daftarnya.

1. Pertunjukan Bawah Air

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Atraksi pertama yang akan memanjakan pengunjung adalah Underwater Show. Seperti namanya, Anda bisa menyaksikan pertunjukan dramatis di dalam air di wahana ini.

Melalui akuarium besar, pemain akan melihat interaksi menarik antara penyelam dan lumba-lumba.

2. Pertunjukan Stuntman Air

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Wahana seru selanjutnya adalah pertunjukan water stuntman dimana pengunjung bisa merasakan keseruan atraksi drama bajak laut.

Seperti di film action, kamu akan disuguhkan pertarungan seru para stuntman air di laut dalam melawan bajak laut Scorpion.

Pertunjukan ini juga dilengkapi dengan efek khusus seperti tembakan dan ledakan yang mampu memukau penonton.

3. Pertunjukan Hewan

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Pertunjukan hewan menampilkan kecerdasan hewan seperti burung beo, beruang madu, singa laut, dan berang-berang lucu.

Semua hewan menggemaskan ini melakukan berbagai atraksi seru seperti tepuk tangan, permainan bola, dan lainnya.

4. Atraksi lumba-lumba dan singa laut

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Wahana yang satu ini menjadi andalan di Ocean Dream Samudra. Pengunjung dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dan singa laut yang mempertunjukkan kemampuannya dalam melakukan berbagai trik.

Sebut saja seperti berdiri di atas air, menari, melompat, melewati rintangan berbentuk cincin. Pengunjung biasanya akan dibuat takjub saat melihat objek wisata tersebut.

5. Teater 4D

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Ada juga wahana teater 4D yang menampilkan pertunjukan berupa film empat dimensi bertema laut dengan kacamata khusus. Sehingga gambar di layar tampak nyata seolah-olah benar-benar ada di depan mata Anda.

Tidak hanya gambar yang memberikan dampak nyata, kursi yang disediakan juga bisa bergerak sesuai dengan apa yang ditampilkan dalam film. Dijamin penonton bersorak menonton.

6. Taman bermain anak

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Sebagai tempat liburan yang ramah anak, Ocean Dream Samudra juga menawarkan banyak wahana lain yang akan membuat si kecil betah. Sebut saja mobil bemper, wahana boto boto, wahana ubur-ubur dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Ocean Dream Samudra

Instagram/oceandreamsamudra

Foto: Instagram/oceandreamsamudra

Apakah Anda semakin tertarik dan penasaran untuk mengunjungi destinasi yang satu ini? Untuk mengunjunginya ada beberapa rute yang bisa ditempuh.

Saat menggunakan Transjakarta, Anda dapat memilih jalur bus dengan koridor 5, 5D, 5E, 5H dan juga M5. Setelah menaiki bus, Anda bisa turun di Ancol untuk mencapai lokasi tempat rekreasi ini.

Begitu sampai di Ancol, perjalanan bisa dengan mudah dilanjutkan dengan berjalan kaki saja. Karena lokasi halte Transjakarta dengan Ocean Dream Samudra tidak terlalu jauh.

Selain menggunakan Bus Transjakarta, pengunjung yang ingin bermain di lokasi ini juga bisa menggunakan KRL Commuter Line. Pilih KRL jurusan Jatinegara – Bogor – Tanjung Priok – Jakarta Kota.

KRL Major dapat memastikan pengunjung mencapai tempat wisata ini lebih cepat. Silakan turun di stasiun Kampung Banda dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Tentu saja, jika Anda lebih suka menggunakan kendaraan pribadi daripada Transjakarta atau KRL Commuter Line, rute yang akan ditempuh berbeda.

Pengunjung lebih leluasa memilih rute mana yang dianggap paling cepat dan dekat dengan Ocean Dream Samudra.

Namun mengingat lokasi tempat rekreasi ini berada di kota Jakarta, maka perlu memperhatikan waktu keberangkatan. Hal ini diperlukan agar tidak terkena kemacetan yang kerap melanda ibu kota.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button