Kenali Telo Mangul Ubi Jalar Khas Kabupaten Semarang yang Dipanen Setahun Sekali Agar Tidak Laku di Pasaran - WisataHits
Yogyakarta

Kenali Telo Mangul Ubi Jalar Khas Kabupaten Semarang yang Dipanen Setahun Sekali Agar Tidak Laku di Pasaran

Kenali Telo Mangul Ubi Jalar Khas Kabupaten Semarang yang Dipanen Setahun Sekali Agar Tidak Laku di Pasaran

Telo Mangul atau Ubi Mangul berasal dari Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Telo Mangul atau Ubi Mangul berasal dari Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Menurut Ahmad Nuri, Kepala Desa Sepakung, Telo Mangul merupakan potensi pertanian yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

“Makanya kita adakan festival ini, tiketnya cukup murah dan pengunjung bisa menikmati telo-mangul yang rasanya sangat istimewa. Telo Mangul hanya bisa dipanen setahun sekali,” ujarnya. ID, HUNGARI – Pertama kali Pemerintah Desa (Pemdes) Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang menggelar Festival Telo Mangul. Baca juga: Di Desa Sepakung ditanami 4 hektar lahan tanam with Telo Mangul.blog) Solopos Nuri Festival yang menyatukan keunikan hasil pertanian dan budaya lokal Desa Sepakung ini cukup menyedot perhatian masyarakat di Kabupaten Semarang dan daerah lain di Menurut Nuri, Panen Telo Mangul Sepakung Festival yang diadakan setahun sekali dengan mengkolaborasikan pertanian dan seni untuk dijadikan paket wisata Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon Iman Supriadi di Cirebon, Sabtu (14/01/2023).

“Selain memperkenalkan mangul, kami berharap festival ini juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sepakung,” jelasnya.Telo mangul secara harfiah berasal dari kata “telo” (ubi/ubi), dan mangul merupakan salah satu sawah di desa Sepakung. Dahulu ibu kota Kabupaten Semarang adalah Kota Semarang. Nuri membeberkan pemasarannya.

Lanjut membaca:
Kompas.com » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Desa Wisata Sepakung Gelar Festival Telo Mangul |Republika OnlineDesa Sepakung, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menjadi tuan rumah Festival Telo Mangul.

Ungaran, ibu kota Kabupaten Semarang, lebih dulu pindah dari Kota SemarangWacana pemindahan pusat pemerintahan atau ibu kota Kabupaten Semarang dari Ungaran kembali mencuat setelah Ungaran menjadi ibu kota Kabupaten Semarang sejak tahun 1983.

Disdukcapil Kabupaten Cirebon ‘Kudu Nglayap’, Kunjungi Warga |Republika OnlineMelalui Kudu Nglayap, Disdukcapil Kabupaten Cirebon jemput bola melayani warga.

Diikuti 90 anak, ini potret keseruan Lato Lato Agility Competition di BoyolaliPeserta dari tiga daerah yaitu Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali sendiri dan Klaten

Sejumlah Desa Wisata di Kabupaten Madiun Dinilai Kurang Berkembang |Republika OnlineHanya lima dari 13 desa liburan yang masih ada.

Sebagai ibu kota pengganti Kabupaten Semarang, Bawen masuk ke dalam Segitiga Emas JoglosemarPosisi Bawen yang diharapkan menjadi ibu kota Kabupaten Semarang akan semakin sentral saat tol Bawen-Jogja terealisasi.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button