Ada Penampilan D'Masiv Gelar Melayu serumpun 2022 Medan resmi dibuka Sandiaga - WisataHits
wisatahits

Ada Penampilan D’Masiv Gelar Melayu serumpun 2022 Medan resmi dibuka Sandiaga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Festival “Titel Melayu Titel” 2022 di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara.

Dalam pembukaan yang digelar Senin (31/10/2022), Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa acara ini harus mampu membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

Menparekraf dibuka Menparekraf buka “Tim Melayu Gelar 2022” di Medan, Sumatera Utara, foto: Kemenparekraf

“Berdasarkan pengalaman saya, acara seperti ini mampu menyerap peluang usaha dan kesempatan kerja bagi masyarakat luas,”

kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, “Telar Melayu Serumpun 2022” merupakan festival budaya Melayu yang melibatkan sejumlah wilayah di Indonesia dan empat negara Asia Tenggara yang dihuni oleh etnis Melayu, yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Acara yang digelar sejak 31 Oktober hingga 3 November 2022 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti musik dan tarian tradisional Melayu, pameran UKM produk kuliner, kerajinan tangan dan busana khas Melayu.

Ia mengatakan melalui acara yang termasuk dalam ajang Kharisma Nusantara (KEN) 2022 ini diharapkan dapat menghidupkan kembali perekonomian Sumut khususnya Medan melalui sektor pariwisata.

Selain itu, acara yang sebelumnya digelar pada 2019 sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran acara ini karena dapat merangsang semangat pemulihan (ekonomi), membuka peluang usaha dan juga menciptakan lapangan kerja.

Oleh karena itu, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, “Kolom Gelar Melayu 2022″ resmi dibuka”,

kata Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap “Kolom Gelar Melayu 2022” dapat meningkatkan nilai wisata Kota Medan dalam bidang wisata budaya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan nilai pariwisata kota Medan dan ekonomi kreatif di bidang budaya, yang kami perkenalkan melalui tarian, pakaian dan masakan khas melayu.

Oleh karena itu kami mohon dukungan yang berkelanjutan dari Menteri agar dapat terus mensosialisasikan Kota Medan secara nasional dan internasional,”

kata Boby.

Pembukaan gelar Serumpun Melayu 2022 ini juga diisi dengan penampilan tari kolosal Melayu dan penampilan grup musik D’Masiv.

Sandiaga dan Bobby bahkan sempat bernyanyi bersama D’Masiv untuk menyanyikan lagu “Don’t Give Up”.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button