Cheese Park by Cimory Dibuka di Boyolali, Ini Fasilitasnya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Cheese Park by Cimory Dibuka di Boyolali, Ini Fasilitasnya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi destinasi wisata keluarga yang dikembangkan Cimory bernama Cimory on The Valley di Jatijajar, Kecamatan Bergas, Semarang. (Spesial/Cimory.com).

Solopos.com, BOYOLALI — Kabupaten Boyolali akan memiliki destinasi wisata baru bernama Cepogo Cheese Park by Cimory. Wisata berbasis susu telah didirikan di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

Dilaporkan dari situs resmi dpmptsp.boyolali.go.id, Pembangunan asli Taman Keju Cepogo Cimori diresmikan pada Senin (15/2/2021) oleh mantan Bupati Boyolali, Seno Samodro.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Destinasi wisata bernama Cepogo Cheese Park by Cimori ini merupakan hasil kerjasama antara PT Aneka Karya Boyolali dan Cimory Group.

Sementara itu, General Manager PT Cimory, Agus Purwoko Jati menjelaskan saat peresmian, Senin (15/2/2021) alasan pemilihan lokasi Cimori’s Cepogo Cheese Park di kabupaten Cepogo.

Alasan Agus, Cepogo memiliki potensi alam yang cukup memadai. Kondisi alam Kecamatan Cepogo cukup baik untuk pengembangan sapi perah.

Baca Juga: Anggap Merapi, Wisata Alam Gobumi Boyolali Bagaikan Negeri Di Atas Awan

“Pilih Cepogo karena cocok dengan sapi. di sana [Cepogo] ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut, sapi perah ini memiliki adaptasi yang lebih baik ketika berada di atas 1.000 meter di atas permukaan laut,” jelasnya saat peresmian gedung pada Februari 2021.

Dilaporkan dari situs resmi dpmptsp.boyolali.go.id, Proyek ini akan dibangun secara bertahap mulai dari 1,6 hektare.

Fasilitas tersebut terdiri dari tempat parkir untuk ratusan mobil dan bus, loket tiket, restoran untuk hidangan khusus dari protein seperti susu, daging, telur.

Selain itu, berbagai wahana akan dibangun, seperti pabrik keju tradisional, peternakan sapi dan domba, serta wahana lainnya yang disesuaikan dengan alam dan tren yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga: SEMARANG TOUR: Ini 23 Tempat Piknik Seru di Kabupaten Semarang

Direktur Genting Village Komedi, Senin (29/8/2022) menilai pembangunan Cepogo Cheese Park Cimory akan menjadi terobosan baru di daerahnya.

Ia berharap pengembangan destinasi wisata baru tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Cepogo dan sekitarnya.

Selain itu, kawasan Genting, Cepogo merupakan kawasan penyangga pariwisata Solo Selo Borobudur. Setelah taman keju Cepogo dekat Cimory, diharapkan lebih banyak lagi wisatawan yang datang.

“Banyak orang akan singgah di Cepogo Cheese Park by Cimory dan setidaknya meninggalkan jejak makanan untuk warga. Ekonomi akan terangkat, tenaga kerja akan terserap,” kata Comedy, Senin.

Baca juga: Hore! Cepogo Cheese Park by Cimory dibuka di Boyolali

Selain itu, peruntungan desa juga diharapkan berkembang pesat, diikuti oleh banyak keluarga angkat dibangun di daerah Cepogo.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button