Jogja Exotarium Mini Zoo: Wahana, Tiket Masuk & Fasilitas - Review Lengkap - WisataHits
wisatahits

Jogja Exotarium Mini Zoo: Wahana, Tiket Masuk & Fasilitas – Review Lengkap

Kebun Binatang Mini Jogja – Ingin tahu apa saja yang ada di Jogja Exotarium Mini Zoo? Berikut ulasan lengkapnya, mulai dari wahana, harga tiket masuk, fasilitas, aktivitas seru, lokasi/alamat, tips wisata, hingga petunjuk arah menuju kesana. Wisatawan akan disuguhi berbagai satwa langka, penangkaran, pemancingan, sayuran organik, permainan seru.

Liburan di Yogyakarta tidak pernah membosankan, selalu ada hal baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah keberadaan kebun binatang mini Jogja Exotarium. Tempat wisata baru Jogja ini mengusung konsep taman edukasi satwa dan permainan untuk anak-anak dan keluarga.

Tak hanya melihat, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan beberapa satwa yang ada di sana sambil memberi makan dan berfoto. Ini pasti sangat menyenangkan, terutama untuk anak-anak, kemungkinan besar mereka akan menyukainya. Nah, bagaimana menurut kalian isi dari Jogja Exotarium Mini Zoo? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Jogja-Exotarium-Mini-ZooIlustrasi kebun binatang mini Jogja Exotarium (Foto: instagram @jogjaexotarium)

Ulasan tentang Kebun Binatang Mini Exotarium Jogja

Wahana di Jogja Exotarium Mini Zoo

Sebagai destinasi wisata terbaik di Sleman untuk keluarga, Jogja Exotarium menawarkan berbagai wahana seru untuk anak-anak dan dewasa. Pilih saja wahana yang sesuai dengan selera Anda, mulai dari wahana edukasi hingga wahana yang memacu adrenalin. Ada juga spot foto kekinian yang bakal memanjakan anak muda penggila selfie.

kebun binatang mini

Sesuai dengan namanya, wahana ini berisi berbagai satwa langka yang unik, seperti reptil, reptil cakar, musang, sugar glider, kelinci, kura-kura, penyu air, burung, rusa, unggas, ikan mascot, kambing merino, kambing etawa. , rusa dan lain-lain.

Koleksi satwanya memang tidak seluas Gembira Loka Zoo dan Suraloka Zoo, tapi serunya berinteraksi dengan satwa jinak ini sungguh menyenangkan. Wisatawan bisa sekaligus memberi makan, berfoto atau belajar beternak sapi, kambing PE, ikan produksi, ikan hias dan sayuran organik (tomat, terong, bayam, paprika, sawi).

Tamasya untuk anak-anak

Wahana ini dirancang khusus untuk anak di bawah 13 tahun. Di sana mereka akan diajak fun games ditemani pemandu yang berpengalaman. Selain menyenangkan, kegiatan outbond/outing ini juga bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan mengasah keseimbangan. Sangat cocok untuk kegiatan anak SD dan SMP.

menangkap kolam renang

Tempat wisata baru ramah anak di Jogja ini memang kaya akan wahana yang mendebarkan, salah satunya adalah kolam pemancingan. Di dalam kolam terdapat ikan-ikan kecil yang akan ditangkap oleh anak-anak. Asyiknya lagi, ikan yang sudah ditangkap bisa dibawa pulang untuk dipelihara di rumah.

Kolam renang

Kolam ini untuk anak-anak dengan perosotan. Jadi, selain bermain air, si kecil juga bisa menikmati sensasi bermain seluncuran air yang bisa memacu adrenalin anak. Kalaupun ada penjaga yang mengawasi, ada baiknya orang tua menemani anaknya saat berenang.

bebek dayung

Wahana bebek dayung terletak di danau/waduk buatan di taman bunga. Anda akan diajak mengunjungi taman bunga di seberang danau. Suasananya asri dan penuh tanaman. Kapasitas dayung bebek cukup besar, bisa menampung 2 orang dewasa dengan anak-anak.

tabung

Tidak perlu ke Goa Pindul atau Kalisuci Gunung Kidul untuk merasakan sensasi tubing. Datang saja ke Mini Zoo Jogja Exotarium yang lokasinya cukup dekat dengan kota Yogyakarta. Di sana kamu bisa mencoba tubing menyusuri sungai menggunakan ban.

Untuk keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena jaket pelampung, helm, dan pemandu/instruktur telah disiapkan. Jika Anda ingin memanfaatkan wahana tube, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu untuk menanyakan harga tiket.

petualangan jeep

Selain tabung sungai, ada jeep adventure yang akan meningkatkan adrenalin Anda saat berkendara. Anda akan diajak berjalan kaki dengan jalan setapak yang penuh bebatuan dan air. Tak kalah seru dengan rangkaian lahar Merapi.

rubah terbang

Wahana lain yang memacu adrenalin di Mini Zoo Jogja Exotarium adalah Flying Fox. Dengan panjang lintasan kurang lebih 200 meter, Anda akan diminta untuk mengait tali ke atas dan ke bawah. Kendaraan ini bisa dikendarai berdua atau sendiri.

Tempat selfie kekinian

Untuk memanjakan pengunjung yang suka selfie, tempat wisata ini dilengkapi dengan taman bunga dan spot foto. Lokasi taman ini berada di pintu masuk barat ke selatan.

Harga tiket masuk, biaya wahana dan jam buka kebun binatang mini Jogja Exotarium

Untuk memasuki kawasan wisata Jogja Exotarium Mini Zoo, wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rs 20.000 pada hari biasa dan Rs 25.000 pada akhir pekan atau hari libur. Harganya tidak untuk semua wahana ya ada wahana yang harus bayar lagi jika ingin mencobanya.

Jam operasional tempat rekreasi ini mulai pukul 08:30 WIB hingga 16:00 WIB. Berikut daftar tiket masuk, harga wahana dan parkir di Mini Zoo Jogja Exotarium. Harga dapat berubah sewaktu-waktu!

Tempat wisata dan wahana Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000,-
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000,-
Kolam renang Rp.10.000,-
kolam pemancingan Rp.10.000,-
petualangan jeep Rp 200.000,-
rubah terbang unik Rp 20.000,-
Rubah terbang tandem Rp 35.000,-
bebek dayung Rp 20.000,-
Berkuda Rp.15.000,- sd Rp25.000,-
Keluar Rp 30.000,- sd Rp 65.000,-
Penyewaan sepeda gunung Rp 20.000,-
Sewa becak mini Rp.10.000,-
pakan ternak Rp2.000,-
Parkir motor saja Rp2.000,-
Tempat parkir mobil 5.000 rupiah,-

Tabel Harga dan Biaya Tiket Masuk Jogja Exotarium Mini Zoo

Lokasi/Alamat dan Arah Menuju Jogja Exotarium Mini Zoo

Mengingat area kebun binatang mini Jogja Exotarium ada 2 pintu masuk, barat dan timur. Kedua pintu masuk tersebut terletak di:

  • Gerbang Barat : Jl.Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • gerbang timur : Jl.Magelang Km.8 RW 12, Mulungan Kulon, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk rute jalan cukup sederhana, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk pada gambar peta lokasi dari Google Map berikut:

Fasilitas kebun binatang mini Jogja Exotarium

Tidak hanya wahananya saja yang lengkap, namun fasilitas penunjang dari Jogja Exotarium mini zoo juga lengkap, terdapat area parkir, pemandu, pakan ternak, perlengkapan safety, gazebo, spot foto selfie, taman bunga, toilet dan lain-lain.

Tips Berkunjung ke Jogja Exotarium Mini Zoo

Berlibur di Mini Zoo Jogja Exotarium memang akan sangat menyenangkan, apalagi jika Anda datang bersama keluarga tercinta. Namun, agar aktivitas rekreasi Anda terasa nyaman di sana, ada baiknya Anda membaca tips wisata sederhana berikut ini.

  • Datanglah saat cuaca bagus. Sebagian besar kawasan wisata merupakan kawasan terbuka, sehingga akan lebih nyaman untuk berjalan-jalan saat cuaca cerah dan tidak hujan.
  • Beritahu anak-anak untuk menjaga jarak aman dengan binatang karena binatang di kebun binatang masih liar, tidak semuanya jinak. Kecuali bahwa ada pemandu dan hewan-hewan yang dijinakkan.
  • Patuhi semua peraturan yang berlaku di kawasan wisata.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.
  • Bawa kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen di sana.
  • Bawalah helm pelindung seperti topi atau payung.
  • Bawalah baju ganti jika akan berenang dan bermain air.
  • Jika ingin lebih hemat, Anda bisa membawa makanan/minuman dari rumah.
  • Datanglah secara rombongan bersama keluarga atau teman-teman agar liburan Anda semakin seru.

Demikian sekilas informasi mengenai kebun binatang mini Jogja Exotarium yang sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga. Wahananya menyenangkan dan koleksi hewannya unik. Bagi traveler lain yang punya pengalaman di sana, bisa berbagi lewat kolom komentar. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button