6 hutan yang dikenal paling seram di Indonesia ini bakal bikin merinding - WisataHits
Jawa Timur

6 hutan yang dikenal paling seram di Indonesia ini bakal bikin merinding

JAKARTA, iNews.id – Inilah deretan hutan yang dikenal paling angker di Indonesia. Berbagai cerita mistis sering terdengar dari pengunjung hutan ini, mulai dari keberadaan hantu yang tiba-tiba muncul hingga pengunjung yang tersesat dan menghilang tanpa diketahui keberadaannya.

Meski memiliki cerita angker, hutan-hutan ini menawarkan setting alam yang sangat indah. Sebagian besar merupakan habitat berbagai jenis flora dan fauna.

6 hutan yang dikenal sangat angker di Indonesia adalah sebagai berikut.

Hutan yang terkenal paling angker di Indonesia

Sayangnya, Taman Nasional Purwo merupakan destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, berbagai jenis flora dan fauna juga dapat ditemukan di sana.

Sayangnya, hutan atau tumpuan di taman nasional ini dikenal begitu angker karena diyakini sebagai hutan tertua di pulau Jawa. Penduduk setempat bahkan percaya bahwa Alas Purwo adalah tempat tinggal jin di seluruh Indonesia.

Alas Roban terletak di jalur Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur ini merupakan tanjakan terjal yang sangat berbahaya jika tidak didaki dengan hati-hati.

Berbagai cerita angker terdengar dari orang-orang yang melewati jalur Alas Roban. Dari penampakan hantu yang tiba-tiba muncul di tengah jalan hingga keberadaan stand makanan Welspecel yang ajaib.

3.Hutan Halimun

Hutan Halimun terletak di Gunung Salak di Jawa Barat. Hutan ini menawarkan pengaturan alam yang indah dan beragam flora dan fauna.

Namun di balik keindahan panorama yang ditawarkan, hutan Halimun menyembunyikan berbagai cerita angker. Hutan ini juga menjadi lokasi kecelakaan tragis Sukhoi Superjet 100.

4. Hutan Semeru

Hutan Semeru terletak di kawasan Gunung Semeru yang termasuk dalam 2 wilayah yaitu Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut para pendaki, Hutan Semeru menyimpan berbagai cerita mistis.

Maka tak heran jika banyak pendaki di Hutan Semeru yang kesurupan. Namun, diyakini bahwa hutan ini adalah tempat tinggal para dewa.

5. Ah Gumitir

Masih di Jawa Timur ada Alas Gumitir yang juga dikenal sangat angker. Berbagai cerita mistis kerap terdengar dari masyarakat yang melintasi hutan ini karena diyakini sebagai surganya berbagai makhluk halus.

Hutan ini terletak di Kabupaten Banyuwangi berbatasan dengan Kabupaten Jember. Di pintu masuk timur Alas Gumitir terdapat patung penari Gandrung.

Penerbit: Komaruddin Bagya

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jatim.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button