Mangayubagya Satu dekade UUK DIY, Dinas PMK Sleman keliling wilayah dengan kereta wisata - WisataHits
Yogyakarta

Mangayubagya Satu dekade UUK DIY, Dinas PMK Sleman keliling wilayah dengan kereta wisata

TRIBUNJOGKA.COM, SLEMAN – Sejumlah Pejabat Negara (ASN) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMK) Kabupaten Sleman tampak menghiasi kereta wisata dengan pita hijau dan ungu serta balon warna-warni pada Rabu pagi (31/8/2022).

Tepat pukul 11.00 WIB mereka memulai wisata Kabupaten Sleman dengan melintasi Candi Kapanewon Seyegan, Kapanewon Minggir dan Kapanewon.

Kepala Dinas PMK Kabupaten Sleman Samsul Bakri mengatakan, agenda tersebut sudah dilaksanakan mangayubagya pelantikan gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022-2027.

“Kami juga ingin memperingati satu dekade UU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kebetulan saat ini ada seseorang di Dinas PMK Sleman yang sudah pensiun. Jadi kami juga membawanya ke rumahnya dengan kereta api,” katanya kepada Tribunjogja. com, di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Sleman.

Mereka juga menyala saat mengemudi memetik dari Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpiade Daerah (PORDA) III DIY 2022.

Pasalnya, pihaknya ingin ikut serta dalam pelaksanaan PORDA XVI dan Peparda III DIY 2022.

“Kabupaten Sleman memiliki tiga tujuan dari pelaksanaan PORDA XVI dan Peparda III DIY 2022, tujuan tersebut antara lain keberhasilan pelaksanaan, keberhasilan dari segi kinerja dan keberhasilan dalam usaha. Artinya keberadaan PORDA dapat memutar roda perekonomian pada saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan PORDA,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang PORDA XVI dan Peparda III DIY 2022.

Bagi masyarakat untuk berperan dengan mendukung atau mendoakan peserta PORDA XVI dan Peparda III DIY 2022.

Ide tersebut juga merupakan bentuk kreativitas dan kekompakan Dinas PMK Sleman untuk mempererat tali persaudaraan.

Selama perjalanan, pimpinan Dinas PMK Sleman duduk di depan kereta wisata.

Sementara itu, beberapa ASN PMK Sleman Kantor duduk di belakang.

Sebelum perjalanan, mereka mengungkapkan semangatnya dan mengabadikan momen tersebut dengan ponsel salah satunya Dinas PMK Sleman ASN.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button