Nippon Paint Sponsori Lomba Desain Traffic Light Kawasan Wisata Religi Surabaya - WisataHits
Jawa Tengah

Nippon Paint Sponsori Lomba Desain Traffic Light Kawasan Wisata Religi Surabaya

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Nippon Paint sebagai merek No. Paint. 1 di Asia-Pasifik yang telah menyebar ke lebih dari 15 negara termasuk Indonesia menyatakan mendukung Lomba Desain Area Pendukung Wisata Religi Ampel Surabaya.

Lomba ini sendiri diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan kawasan traffic light wisata religi yang nyaman dan modern.

Seperti diketahui, kawasan traffic light merupakan ikon wisata religi di kota Surabaya. Dari waktu ke waktu, kawasan wisata religi lampu lalu lintas berkembang menjadi kawasan wisata religi yang dikenal secara nasional. Tata letak area traffic light saat ini perlu disegarkan dengan menambah fasilitas yang mendukung aktivitas wisata di area traffic light.

Oleh karena itu, kini perlu dukungan dan pelibatan masyarakat untuk memunculkan ide atau desain kawasan lampu lalu lintas. Terminal dan lahan RPH (Rumah Potong Hewan) merupakan lokasi yang strategis untuk dikembangkan menjadi pusat kegiatan wisata di kawasan traffic light.

Baca Juga: Es Gum di Wisata Traffic Light, Minuman Legendaris yang Banyak Diburu Seperti Takjil

Oleh karena itu, sejak 16 Juni hingga 1 Agustus 2022, Pemkot Surabaya menggelar lomba desain pengembangan kawasan lampu lalu lintas untuk mendukung wisata religi, dan puncaknya digelar kemarin (23/8/2022) di lobi Kota Surabaya. Hall, 2 Agustus tongkat, sebagai gantinya.

Sebelumnya, 216 tim dari 16 kota di Indonesia mengikuti kompetisi ini dan menampilkan 5 karya terbaik. Dari 5 karya terbaik, dipilih 3 pemenang dan diberi kesempatan untuk menampilkan diri pada puncak lomba desain pengembangan Kawasan Pendukung Wisata Religi Traffic Light Surabaya. 3 pemenang tersebut antara lain Juara 1 dari Tim Tolu bertema “Tuah ing Ampeldenta” dari Surabaya, Juara 2 dari Tim Walet 01 dengan tema “Ampel Connecting Hub” dari Kota Surabaya dan Juara 3 dari Tim Meraki dengan tema “Wana Alit Ngampeldenta” dari kota Semarang.

“Kompetisi ini merupakan ajang untuk memperkuat peran pemuda khususnya di bidang arsitektur dalam memberikan ide atau gagasan untuk membangun kota Surabaya.

Baca Juga: Ratusan Fotografer Ikut Jambore Nasional Fotografer Indonesia Incar Keindahan Gunung Bromo

Disini kami tidak hanya mencari talenta dari kota Surabaya tetapi juga dari luar kota Surabaya. Karena menurut saya mereka memiliki imajinasi yang sangat tinggi dan kreatif.

Nantinya, setiap manfaat dari karya mereka akan ditautkan menjadi bagian dari tata kota Surabaya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menghadiri acara puncak Lomba Perancangan Kawasan Pendukung Wisata Religi Traffic Light Surabaya beberapa hari lalu.

Sejalan dengan kegiatan itu sendiri, Nippon Paint sebagai No. Melukis. 1 di Asia-Pasifik yang telah menyebar ke lebih dari 15 negara, turut mendukung kegiatan tersebut.

Hal ini juga ditegaskan oleh Deputy General Manager Nippon Paint Indonesia, Thomas Ng.

“Implementasi dukungan kami sendiri adalah nantinya pengembangan desain karya anak bangsa menggunakan cat seluruhnya dari Nippon Paint,” kata Thomas Ng kepada Tribun Jatim Network. Jumat (26/8/22).

Bagi Thomas Ng, dukungan ini sejalan dengan program Revitalisasi Cagar Budaya (Nippon Paint) yang merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk melestarikan budaya Indonesia melalui program CSR Coloring Lives #ColoringLives.

Bahkan sejalan dengan 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, antara lain: Hidup Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Pengurangan Ketimpangan hingga Perencanaan Kota dan Permukiman Hijau.

Jadi, salah satunya juga hakekatnya merupakan bagian dari kawasan religi Ampel yang menjadi ikon “Arab Village” di kota Surabaya,” pungkas Thomas Ng.

Foto: Nippon Paint sebagai merek cat No 1 di Asia-Pasifik yang telah menyebar ke lebih dari 15 negara termasuk Indonesia, turut mendukung Lomba Desain Area Pendukung Wisata Religi Ampel Surabaya.

Source: tribunjatimtravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button