Nikmati wisata kuliner khas Yogyakarta, Ayam Bakar Enak Mbah Mo di Kaliurang Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Nikmati wisata kuliner khas Yogyakarta, Ayam Bakar Enak Mbah Mo di Kaliurang Sleman

Nikmati wisata kuliner khas Yogyakarta, Ayam Bakar Enak Mbah Mo di Kaliurang Sleman


DESKJABAR
– Yogyakarta tidak hanya dikenal memiliki destinasi wisata yang lengkap, tetapi juga memiliki banyak wisata kuliner yang ditawarkan.

Jika ditelaah lebih dalam, hampir setiap meter di Yogyakarta terdapat ratusan tempat kuliner mulai dari penjual cinderamata hingga restoran tradisional Yogyakarta hingga modern.

Bagi yang beraktivitas di Kabupaten Sleman sekitar kawasan Merapi, bisa mencoba ayam bakar lezat dari kampung Mbah Mos di Jalan Kaliurang KM 16,5 Sleman Yogyakarta.

Baca juga: Perlu Diketahui! 9 tanda sihir meleset dari sasaran, termasuk hewan peliharaan yang tiba-tiba mati

Rasa ayamnya yang gurih membuat banyak pengunjung yang datang ke Mbah Mo untuk datang kembali menikmati ayam bakar yang enak dan gurih di rumah makan yang terletak di dekat area kopi Klotok ini.

Menurut pemilik Hj Sri Rahayu, pelanggan datang ke ayam bakar Mbah Mo dari berbagai kota di Pulau Jawa. Termasuk yang dari luar Jawa seperti Balikpapan, Bali, Palembang hingga Papua.

Selain itu, Ayam Goreng Mbah Mo terletak di dekat universitas ternama di Yogyakarta. “Orang tua siswa yang menjenguk anaknya sering mampir ke ayam bakar Mbah Mo,” kata Sri.

Baca Juga: Resep Sambal Mercon Kikil, Pisan Enak Dimakan Nasi Hangat, Bikin Nagih, Begini Cara Bikinnya

Tak hanya itu, ayam bakar Mbah Mo juga kerap dipesan ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Jakarta dan kota lainnya dengan mengirimkan paket dengan besek.

Sri juga mengatakan, olahan ayam rotisserie 2021 miliknya dipesan oleh istri Mensesneg, Ida Pratikno. “Beberapa tahun lalu, Bu Ida Pratikno memesan ayam bakar dari kami. Yang pertama 375 untuk acara orang tuanya,” kata Sri.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button