Inilah Tempat Wisata Di Jawa Tengah yang Diselimuti Cerita Misterius Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah Tempat Wisata Di Jawa Tengah yang Diselimuti Cerita Misterius Solopos.com

Inilah Tempat Wisata Di Jawa Tengah yang Diselimuti Cerita Misterius Solopos.com

SOLOPOS.COM – Lawang Sewu Semarang. (Heritage.kai.co.id)

Solopos.com, SEMARANG — Jawa Tengah (Jawa Tengah) memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Namun, di antara deretan tempat wisata di Jawa Tengah, ternyata ada beberapa yang terselubung atau memiliki sejarah yang misterius.

Jawa Tengah sebelumnya dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan destinasi wisata terbaik. Tempat wisata di Jawa Tengah juga beragam dan tentunya menawarkan pemandangan yang indah dan menarik.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Namun tak hanya menarik untuk dikunjungi, tempat wisata di Jawa Tengah ini juga memompa adrenalin karena memiliki cerita misterius bahkan menjadi mitos yang dipercaya hingga saat ini:

Beriklan dengan kami

Benteng ini merupakan tempat yang dijadikan tempat berlindung bagi tentara Belanda. Benteng yang terletak di kota Gombong, Kebumen, Jawa Tengah ini ternyata memiliki sejarah misterius yang bikin merinding. Konon di benteng ini sering terdengar suara orang menangis di ruangan tertentu dan ada juga suara orang berbaris di dalam benteng.

Lawang Sewu memiliki banyak cerita mistis yang tak kalah menyeramkan. Bahkan tempat ini pernah disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker paling menyeramkan di dunia. Namun, sosok tentara Belanda bersenjata sering terlihat di tempat ini.

Sementara itu, hantu noni Belanda yang diduga diperkosa tentara Jepang, yang wajahnya pucat berdarah dan tersenyum, konon terlihat di pintu depan paling barat atau paling timur.

Tidak hanya itu, menurut cerita yang beredar, sering terjadi kesurupan dalam jongkok, pertemuan dengan sosok hantu yang tergantung di atas kepala di lorong bawah tanah dengan mata hijau menyala, bisa terlalu dekat dengan siapa pun yang melihatnya, dan akhirnya sumur tua di depan. pelataran Lawang Sewu, rintihan kesakitan sering terdengar.

Beriklan dengan kami

Grojogan Sewu memiliki pemandangan air terjun yang memukau dan tak luput dari cerita mistis yang beredar di masyarakat. Konon tempat ini memiliki penjaga berupa makhluk halus yang menunggu di sekitar Grojogan Sewu. Menurut beberapa ahli spiritual, tempat ini merupakan tempat pertemuan arwah nenek moyang dan makhluk gaib yang hidup pada masa lampau.

Ada juga Pegat Kretek, jembatan yang bisa merusak hubungan sepasang kekasih jika melewati jembatan ini. Diyakini bahwa sosok kakek ada di jembatan kayu. Tak kalah menyeramkan juga ada patung ular yang konon menjadi pintu gerbang ke dimensi lain.

Kuil ini memiliki pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Namun, di balik candi ini tersembunyi beberapa cerita misterius yang menjadi perdebatan publik. Misalnya di pura ini terdapat mitos bahwa jika orang yang belum menikah dan berhubungan badan dapat dengan mudah melewati puncak piramida, jika sudah melakukan keduanya maka orang tersebut akan buang air kecil sebelum mencapai piramida. Ada juga cerita tentang pasar yang tidak terlihat di mana orang banyak sering terdengar seperti orang-orang di pasar membuat dan menjual kesepakatan dan tawar-menawar.

Gunung Slamet juga menyimpan kisah-kisah misterius yang tak kalah memikat, seperti Pos Samarantau yang diyakini oleh banyak wali jenius jahil. Selain itu, samarantau juga berarti: awas hantu. Ada juga cerita tentang manusia kerdil yang menjadi penjaga Gunung Slamet. Dari cerita yang beredar, terlihat bahwa sikapnya seperti binatang dan dia juga sering makan makanan di dalam tenda dan ketakutan saat melihat orang. Ada juga dua pohon ajaib yang tidak bisa dikembalikan oleh pendaki kecuali mereka berhati-hati. Tidak hanya di Candi Cetho, tetapi juga di Gunung Slamet, suara orang-orang seperti di pasar sering terdengar.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button