Rekomendasi Dua Pantai Berpasir Putih di Trenggalek | Pemerintah Kabupaten Trenggalek - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi Dua Pantai Berpasir Putih di Trenggalek | Pemerintah Kabupaten Trenggalek

Berikut dua pantai berpasir putih yang wajib dikunjungi di Trenggalek.

Berikut dua pantai berpasir putih yang wajib dikunjungi di Trenggalek.

Kabupaten Trenggalek memiliki puluhan objek wisata pantai yang terbentang di sepanjang pantai selatan. Dua di antaranya adalah pantai pasir putih, pengunjung yang datang akan disambut dengan hamparan pantai pasir putih yang panjang dan ombak yang datang silih berganti. Menariknya, kawasan pantai ini memiliki karakter ombak yang tidak besar, sehingga pengunjung bisa bermain air.

Sejumlah wahana juga tersedia untuk memanjakan para wisatawan yang datang, di antaranya banana boat dan perahu wisata. Perahu wisata dapat disewa oleh pengunjung dengan harga yang relatif murah. Wisatawan diajak mengunjungi sejumlah pulau di sekitar Teluk Prigi.

Lanjut membaca:
www.detik.com »

20 korban Tragedi Kanjuruhan mencari perlindungan dari LPSK, 3 masih anak-anak

Dari 20 korban yang sudah melapor, 3 masih anak-anak. Baca Selengkapnya >>

Keindahan Kepulauan Ugar di Fakfak, Panorama Alamnya Mirip Raja AmpatKepulauan Ugar di Fakfak memiliki kepulauan seperti Raja Ampatz dan pantai berpasir putih yang memanjakan mata.

Tanah Pergerakan di Trenggalek Panggul merusak jalan dan mengancam masyarakat setempatPergeseran lahan di Trenggalek mengakibatkan jalan terputus dan permukiman warga ambruk serta rumah mereka rusak.

Bolehkah penderita kolesterol tinggi makan telur atau tidak?Untuk orang dewasa yang sehat pada umumnya, batasi konsumsi telur maksimal satu hingga dua butir telur per hari, menurut rekomendasi American Heart Association.

TGIPF Kanjuruhan: Aparat Tak Patuhi Aturan Kapolri Tentang Penggunaan Kekuatan – Tribunnews.comTGIPF menyampaikan laporan hasil pemeriksaan beserta kesimpulan dan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

‘Lebih mengerikan dari media sosial dan TV’, TGIPF menegaskan ‘Kematian massal terutama disebabkan oleh gas air mata’ – BBC News IndonesiaTim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, dalam rekomendasi yang disampaikan kepada Presiden Jokowi, Jumat (14/10), menyimpulkan bahwa kematian massal di Stadion Kanjuruhan disebabkan oleh semprotan gas air mata. Mengapa balita masuk stadion? Keamanan dan Keamanan Stadion FIFA” menyadari bahwa penggunaan gas air mata di stadion dilarang. Aturan tersebut tercantum dalam Pasal 19(b) yang berkaitan dengan Pitchside Stewards, yang berbunyi: “Senjata api atau gas pengendali massa tidak boleh dibawa atau digunakan.”

5 Wisata Cirebon dekat stasiun kereta, jelajahi tempat-tempat bersejarahRekomendasi beberapa tempat wisata di dekat Stasiun Kereta Api Cirebon di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Dadi Nona Cerbon

Pantai Karanggongso (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim) Trenggalek – Kabupaten Trenggalek memiliki puluhan resort pantai yang membentang di sepanjang pantai selatan, dikatakan mirip dengan Raja Ampat karena daerah ini memiliki kepulauan yang mirip dengan berbagai pulau kapur kecil ( Karst). (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim) Trenggalek – Bencana tanah terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Panggul, Trenggalek. Bagi penderita kolesterol tinggi boleh makan telur asalkan jumlahnya tidak melebihi batas.

Dua di antaranya adalah pantai berpasir putih. 1. “Sepanjang jalan menuju Kampung Ugar, mata kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah serta atraksi budaya yang luar biasa,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kampung Ugar, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diperoleh Kompas . . Pantai Karanggongso Pantai Karanggongso terletak di kawasan Teluk Prigi, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. “Untuk Desa Terbis, pergerakan tanah mengakibatkan akses jalan alternatif dari Trenggalek-Pacitan yakni dari Terbis ke Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro, Pacitan putus. Pantai ini merupakan salah satu wisata penunjang utama yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek Kepulauan Ugar, Fakfak, Papua Barat. Pengunjung yang datang akan disambut dengan pasir pantai yang putih dan deburan ombak yang datang silih berganti. Meski begitu, ia menyarankan penderita penyakit kolesterol untuk berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi telur untuk mengetahui porsi yang tepat.

Menariknya, kawasan pantai ini memiliki karakter ombak yang tidak besar, sehingga pengunjung bisa bermain air. Baca juga:. Beberapa titik di kawasan pemukiman warga ambruk. Baca Juga: JLS Hampir Selesai, Bupati Trenggalek Siapkan Strategi Genjot Pariwisata Sejumlah wahana juga siap melayani wisatawan yang datang, di antaranya banana boat dan perahu wisata. Perahu wisata dapat disewa oleh pengunjung dengan harga yang relatif murah. Wisatawan diajak mengunjungi sejumlah pulau di sekitar Teluk Prigi. Baca Juga: Longsor Tutup Jalur Wisata Sukamade Banyuwangi, 300 KK Terisolasi Bencana alam mengancam enam rumah warga di kawasan itu, demikian hasil pengkajian yang dilakukan pemerintah kecamatan. “Saya suka ke Karanggongso karena teduh, saya bisa bermain air dan makanannya enak,” kata salah satu pengunjung, Devia Anggraini. Namun, batas maksimal konsumsinya berbeda-beda tergantung kondisi masing-masing individu.

Menariknya, Pantai Karanggongso berbatasan langsung dengan Pantai Simbaronce. Untuk mencapainya, pengunjung hanya perlu berjalan di sepanjang jembatan penghubung yang ada di pantai. Agus menambahkan, untuk meminimalisir risiko, warga disarankan mengungsi ke lokasi yang lebih aman saat hujan deras. Pengunjung yang ingin menikmati Pantai Karanggongso tidak perlu khawatir karena tiket masuknya hanya seharga Rp 10.000. Baca Juga: Pemkab Trenggalek Gelar Lomba Desa Wisata Terbaik 2. Pantai Mutiara Pantai Mutiara juga terletak di Teluk Prigi, Desa Tasikmadu. Untuk lokasi moveable land berada di atas lokasi moveable land lima tahun lalu,” jelasnya.

Pantai berpasir putih ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Meski menjadi destinasi baru, Pantai Mutiara cukup ramai dikunjungi wisatawan. Hamparan pantai dengan air yang jernih menjadi keistimewaan tersendiri. Kondisi jalan rusak sekitar satu meter dan menunjukkan retakan parah di trotoar. Pemandangannya masih asri dan instagramable untuk menarik wisatawan. Pantai Mutiara (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim) Salah satu pengelola Pantai Mutiara, Kacuk Wibisono mengatakan, destinasi ini memiliki sejumlah wahana yang patut dicoba bagi pengunjung, antara lain rumah apung, snorkeling, sepeda air, dan dayung.

“Tiket masuk Pantai Mutiara hanya Rp 10.000,” kata Kacuk Wibisono. Baca Juga: Dikonfirmasi terpisah, Kapten Supoto Danramil Panggul mengatakan bencana longsor juga terjadi di Desa Kertosono. Baca juga: Menurutnya, pantai yang dibuka sejak 2016 ini diminati wisatawan karena selain berpasir putih, Pantai Mutiara juga memiliki ombak yang rendah, sehingga relatif aman untuk bermain air. “Alhamdulillah pengunjungnya banyak kalau hari libur bisa 1.000 sampai 2. Selain itu, tanah bergerak terjadi di Desa Ngrencak di RT 6, RW 2, Duaun Nogondo, 000 orang,” jelasnya.

Kacuk menambahkan, Pantai Mutiara terdiri dari dua lokasi yakni Mutiara satu dan dua. Untuk menuju Pantai Mutiara Dua, pengunjung dapat mengakses dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan. Kondisi tembok, lantai, dan jalan sudah retak-retak,” katanya. “Menariknya pantai Mutiara juga memiliki fasilitas untuk homestay. Jadi pengunjung bisa berkumpul secara berkelompok, dan ada juga kuliner seafood yang nikmat,” imbuhnya. Saksikan video ‘Detik – Detik Banjir Bandang Menghantam Permukiman di Trenggalek’.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button