Libur Imlek, pemerintah menargetkan 101 juta perjalanan wisatawan domestik - WisataHits
Jawa Barat

Libur Imlek, pemerintah menargetkan 101 juta perjalanan wisatawan domestik

Libur Imlek, pemerintah menargetkan 101 juta perjalanan wisatawan domestik

JawaPos.com – Pemerintah menargetkan hingga 101 juta pergerakan wisatawan domestik pada Januari 2023, seiring dengan libur Imlek pada 21-23 Januari, dikutip dari DI BAWAH.

Deputi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini di Jakarta, Jumat (20/1), memastikan pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk menggaet wisatawan lokal merayakan Imlek.

“Januari ini, strategi kami fokus pada kegiatan menarik seperti Festival Bulan, pameran makanan Tahun Baru Imlek, festival barongsai dan lain-lain. Puncaknya adalah perayaan Cap Go Meh di kota Singkawang, Kalimantan Barat. Nanti juga ada KEN (Kharisma Event Nusantara),” ucapnya.

Ni Made Ayu menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sederet strategi berbeda setiap bulannya guna mencapai target pergerakan wisatawan domestik hingga akhir tahun depan. Kesinambungan tema program dengan berbagai event bertujuan untuk mendorong mobilitas dan belanja pariwisata.

“Misalnya kita fokus pada Lion Dance Festival di bulan Januari, maka di bulan Februari nanti ada Mother Earth Month yang mengutamakan wisata petualangan Geopark, camping dan lain-lain. Kemudian pada bulan Maret tema yang diusung adalah Bulan Film, menghadirkan marathon film Indonesia dan tour lokasi film,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan target nasional sebesar 1,2-1,4 miliar pergerakan wisatawan domestik pada tahun 2023.

Kemenparekraf sendiri yang menjalankan kampanye tersebut Bepergian hanya di Indonesia mendukung pencapaian tujuan tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button