Nikmati kelezatan kuliner khas Kota Hujan di Rahisa Resto & Cafe | pesan obsesi - WisataHits
Jawa Barat

Nikmati kelezatan kuliner khas Kota Hujan di Rahisa Resto & Cafe | pesan obsesi

Nikmati santapan klasik Kota Hujan di Rahisa Resto & Cafe

* Kelezatan kuliner Bogor di Rahisa Resto. (Foto: Tanto)

obsessionnews.com – Keberadaan kota hujan, Bogor yang tak jauh dari Jakarta kerap menjadi pilihan liburan warga ibu kota, terutama di akhir pekan. Menghirup udara segar, berbelanja di factory outlet yang berjejer di Jalan Pajajaran dan wisata kuliner yang begitu menggiurkan. Salah satu restoran yang memamerkan kuliner khas Bogor adalah Rahisa Resto yang terletak di Jalan Paledang Bogor.

Rahisa Resto terletak di Hotel Sahira Butik Paledang. Hotel berkonsep Syariah ini memiliki dua restoran di lantai dasar hotel dan satu di lantai atas 5 yang menghadap ke Gunung Salak.

“Kami memiliki dua restoran, lantai atas di lantai 5 dengan pemandangan Gunung Salak dan restoran botani di lantai dasar,” kata chef Dwi Hendarmo, chef eksekutif Sahira Group, seperti dikutip majalah Men’s Obsession, Sabtu (13/8). /2022). ).

Sesuai dengan konsep hotel, syariat sipil, makanan dan minuman yang ditawarkan tentunya halal. Ada berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati para tamu. Selain menu internasional, Rahisa menawarkan menu Indonesia yang menggiurkan. Antara lain menu khas Kota Bogor tempat resto ini berada. Laksa Bogor dan Toge Goreng bisa jadi pilihan. Menu ini merupakan menu asli Bogor.

“Sebenarnya makanan di sini banyak menu internasional. Tapi yang menjadi ciri khas kami adalah makanan lokal seperti laksa bogor dan toge goreng. Ini adalah menu signature yang kami sajikan. Namun, selain dua menu favorit itu, ada juga nasi bakar dan sop buntut,” jelas Dwi.

Begitu juga dengan minuman, minuman segar unik dan sehat yang dihidangkan Rahisa adalah es krim pala. Kami memiliki minuman khusus, yaitu es krim pala. Es krim pala ini terkenal di Bogor, biasanya biji pala, itu buahnya, pala digunakan sebagai minuman, es krim pala, katanya.

Selain itu, minuman ringan yang terbuat dari campuran leci dan strawberry Sahira Rainbow juga bisa menjadi pilihan tepat yang bisa memberikan kesegaran sebelum haus. Jangan lewatkan pilihan makanan penutup yang lezat. Antara lain, Tutty Fruity menjadi menu dessert terbaru dengan tampilan yang cantik.

Restoran Rahisa menawarkan hidangan kuliner la carte serta prasmanan. Menu a la carte ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, rata-rata di bawah Rp 100.000 per menu, para tamu sudah bisa menikmati hidangan spesial di Rahisa. Untuk buffet, ada stand menu nusantara yang berubah setiap hari.

“Kami punya makanan, ada stand menu nusantara di buffet kami yang berganti-ganti setiap hari. Kami ingin meningkatkan bahwa negara kami memiliki banyak makanan nusantara yang perlu dikembangkan, setiap daerah pasti memilikinya. Itu yang kami sajikan sekarang, ada warung nasi jinggo, nasi ulam, nasi bogana dan nasi dari daerah lain yang kami sajikan dengan bumbu-bumbunya,” kata Dwi.

Lokasi hotel sangat strategis, kawasan Paledang dekat dengan Kebun Raya Bogor, dimana banyak orang datang untuk berolahraga pagi di akhir pekan. Maka Rahisa menjadi pilihan tempat nongkrong atau sarapan setelah berolahraga, baik itu bersepeda maupun lari di Kebun Raya Bogor.

Untuk itulah Dwi menghadirkan paket sarapan pagi bagi mereka yang beraktivitas di pagi hari. Kami sarapan setiap hari. Bagi yang lari atau bersepeda, kami juga menyediakan paket sarapan pagi di sini. Biasanya akhir pekan di Botanic Gardens dipadati dengan olahraga, baik lari maupun bersepeda, kata Chef Dwi. Selain itu, setiap Sabtu malam dan Minggu ada paket makan sepuasnya lengkap dengan menu nusantara yang lengkap, khususnya menu khas Bogor. (Aku ta)

Source: www.obsessionnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button