Cliff Palace, objek wisata para pemburu sunrise dan sunset - WisataHits
Jawa Barat

Cliff Palace, objek wisata para pemburu sunrise dan sunset

menjawab – Tebing Keraton adalah salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Bandung, Jawa Barat. Bandung dikenal memiliki banyak tempat wisata yang didominasi oleh wisata alam yang sangat indah.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang indah di Bandung adalah Tebing Keraton. Tempat ini sebenarnya sangat populer akhir-akhir ini di kalangan masyarakat Bandung sendiri maupun dari luar kota.

Tempat wisata ini menjadi populer terutama di kalangan remaja karena memiliki banyak hal yang ditawarkan Pekerjaan membuat gambar Instagramable.

Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa dan mempesona yang dapat memanjakan mata anda.

Selain itu, tempat wisata ini juga cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran dengan segala kesibukan dan rutinitas yang melelahkan.

Wisata Tebing Keraton di Bandung dijelaskan di bawah ini, mulai dari harga tiket, rute, fasilitas, tempat yang tersedia dan hal-hal menarik di kawasan wisata yang telah dicakup oleh VIVA ini.

Atraksi Tebing Keraton

img_title

Tebing Keraton. (Foto: Instagram @in_fittt)

Tempat wisata Tebing Keraton ini sangat kaya akan pemandangan dan suasananya yang indah. Tempat yang satu ini juga memiliki banyak tempat nyaman yang bisa kamu nikmati bersama teman, sahabat, kekasih atau keluarga tercinta.

Berbicara tentang Tebing Keraton, tentunya tempat ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan tempat lain. Apakah kamu? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Pemandangan alam yang sangat indah

Daya tarik pertama dari tebing keraton ini adalah memiliki pemandangan yang sangat indah yang bisa Anda nikmati. Ketika Anda mengunjungi tempat Satyu ini, maka pergilah ke puncak tebing dan Anda bisa melihat hamparan hutan dan perbukitan yang diselimuti kabut tebal.

Pemandangan alam ini begitu indah dan asri sehingga pengunjung bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto dengan latar panorama yang mempesona.

Bahkan tebing-tebing di sana sangat Instagrammable, sangat cocok untuk anak muda. Jadi kamu bisa membawa pulang momen indah setelah liburan dengan salah satu wisata di Bandung ini.

2. Menikmati matahari terbit

Jika Anda sangat menyukainya dan menjadi pemburu matahari terbit dan terbenam maka wisata tebing ini sangat cocok sebagai objek untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Anda harus datang pagi-pagi sekali untuk mendapatkan momen sunrise.

Jadi bukan hanya pemandangan bukit dan hutan saja yang bisa kamu lihat. Selain matahari terbit, background yang Anda lihat juga pemandangan Gunung Guntur yang disuguhkan kepada pengunjung yang bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Pemandangan dari tempat ini akan jauh lebih eksotis ketika luasnya hutan yang masih diselimuti kabut jika Anda datang di waktu yang tepat. Sinar matahari terbit akan jauh lebih indah dan indah jika Anda datang dalam cuaca cerah.

Sinar matahari yang cerah menembus kabut yang menutupi hutan. Mata Anda pasti akan tertembak dan Anda akan merasa seperti tidak terburu-buru untuk pulang.

3. Menikmati matahari terbenam

Selain sunrise, pengunjung Istana Tebing tentunya juga bisa menikmati sunset di sore hari. Sunset ini tak kalah indahnya dengan sunrise di pagi hari, karena langit senja jingga kemerahan telah menyatu dengan luasnya hutan.

Hal ini membuat sunset di tebing ini semakin indah dan wajib dilihat oleh para pemburu sunset.

4. Elang berhenti

Biasanya elang berhenti di tebing ini dalam migrasinya, jika beruntung Anda akan melihat elang. Juga akan ada jenis burung lain yang bisa Anda temukan di tebing yang satu ini.

Burung-burung di sana biasanya berhenti di tebing pada bulan Agustus. Tempat wisata ini juga telah melayani wisatawan yang tertarik mengamati burung dengan membangun menara pengamatan burung berlantai dua.

5. Hiking dan bersepeda

Buat kamu yang berkunjung ke Tebing Keraton, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di sana. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah trekking, baik dengan berjalan kaki atau bersepeda untuk mengelilingi wisata di sana.

Saat trekking, pengunjung merasa lebih tenang dan nyaman karena udara di area tebing begitu sejuk dan segar.

Tidak hanya itu, Anda akan dibuat takjub dengan lingkungan hutan yang sangat asri dan asri saat trekking dengan berjalan kaki atau bersepeda. Intinya, tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai alam bebas.

6. Membuat perkemahan

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menghabiskan malam dengan berkemah. Karena di tempat ini banyak dikelilingi oleh hutan yang asri dan lebat, yang tentunya sangat asri dan menawarkan suasana yang menyenangkan bagi para pengunjungnya.

Tak hanya itu, ternyata di tempat ini juga telah disediakan bumi perkemahan yang dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, toilet, dan gazebo.

Rute ke tebing istana

img_title

Tebing Keraton. (Foto: Instagram @_kopites_man)

Mungkin sebagian dari Anda masih bingung jalur mana yang harus ditempuh untuk menuju Tebing Keraton. Rutenya juga cukup mudah dan akses jalan masih bisa diatur.

Oleh karena itu, petunjuk yang diberikan di bawah ini sebagai panduan bagi pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Rute pertama bisa dimulai dari Stasiun Bandung dan dilanjutkan ke Jalan Ir. H. Djuanda kemudian melanjutkan ke Institut Teknologi Bandung (ITB).
  2. Anda akan melewati flyover Pasopati dan selanjutnya Anda akan sampai di terminal Dago. Anda melanjutkan perjalanan sampai menemukan dua pertigaan jika tidak berhenti di Dago.
  3. Saat bertemu dengan dua pertigaan jalan, pilih pertigaan kanan yang mengarah ke bukit Dago Pakar. Setelah melewati bukit Dago Pakar, Anda akan menemukan pertigaan, belok kiri menuju Taman Hutan Raya Juanda. Terus berjalan sampai Anda menemukan persimpangan.
  4. Saat Anda berada di persimpangan dua, ambil jalan ke kanan dan terus berjalan sampai Anda menemukan toko Bandrek yang biasanya menjadi tempat istirahat pengunjung.
  5. Tidak jauh dari toko Bandrek, temukan perlintasan lain dan belok kiri hingga menemukan pintu masuk Tebing Keraton.
  6. Memang, bagi Anda yang datang dengan kendaraan umum, belum ada yang singgah di lokasi karena tempatnya masih jauh untuk dilalui.

Masuk ke Istana Tebing

img_title

Tebing Keraton. (Foto: VIVA)

Jika Anda mengunjungi tebing keraton ini, Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar tiket masuk. Jangan khawatir, harga tiketnya masih sangat murah dan tidak memakan biaya terlalu banyak.

Namun perlu Anda ketahui bahwa informasi harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu, baik lebih mahal maupun sebaliknya. Namun, menurut informasi saat ini, tiket masuk untuk wisatawan lokal hanya Rp 11.000 per orang.

Sedangkan wisatawan asing atau manca negara akan dikenakan biaya sebesar Rp 76.000 per orang. Ada juga biaya parkir yang terjangkau bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda dua atau motor. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda 4 atau mobil dikenakan biaya Rp 10.000. Sekali lagi, ingat jika harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Tebing Keraton di Bandung Jawa Barat. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi Anda untuk dikunjungi saat liburan tiba.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button