Keren! 7 Wisata Kebun Teh Selain Puncak Bogor, Takkan Lepas Pulang - WisataHits
Jawa Barat

Keren! 7 Wisata Kebun Teh Selain Puncak Bogor, Takkan Lepas Pulang

Keren!  7 Wisata Kebun Teh Selain Puncak Bogor, Takkan Lepas Pulang

Bogordaily.net – Wisata kebun teh di Bogor menjadi destinasi liburan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kebun teh di kawasan Bogor terkenal dengan keindahan budidayanya, tentu tempat ini sangat cocok untuk menikmati kesejukan kebun teh.

Kebun Teh Puncak Bogor merupakan salah satu kebun teh terbaik di Indonesia, tempat ini merupakan pusat wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan baik anak-anak, dewasa maupun orang tua.

Namun tidak di Bogor, ada beberapa kebun teh yang menjadi tempat wisata dan tidak hanya di kawasan Puncak Cisarua saja. Namun tersebar di sejumlah daerah lain di Kabupaten Bogor. Berikut Kebun Teh di Bogor :

1. Perkebunan Teh Gunung Ciliwang

Berbagai proyek wisata menarik di Bogor sudah dikenal seantero negeri. Salah satunya adalah Perkebunan Teh Gunung Ciliwang. Begitu memasuki tempat ini, kebun teh yang luas akan membuat Anda senang.

Kebun Teh Gunung Ciliwang adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Kebun Teh Puncak Bogor.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini, Anda perlu berjalan kaki melewati anak tangga di jalur wisata perkebunan selama beberapa saat.

Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencapai puncak kebun teh Gunung Ciliwang.

Lokasi tempat ini berada di kawasan Desa Neglasari, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Perkebunan Teh Cianten

Masih ingat dengan tempat liburan yang satu ini? Kebun Teh Cianten merupakan kebun teh tertinggi di Bogor yang populer di kalangan wisatawan dari kota lain di Indonesia.

Taman Sepuluh Cianten akan terkenal dengan keindahan suasana tamannya, sehingga sering kali wisatawan singgah untuk berfoto atau selfie di Taman Ciante Tec.

Selain itu Kebun Teh Ciante juga menyediakan tempat istirahat bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Oleh karena itu, tidak perlu bingung untuk mencari tempat istirahat, karena pada umumnya terdapat beberapa tempat istirahat di kebun teh Ciante.

3. Perkebunan Teh Puncak Pass

Hal yang menarik dari Kebun Teh Puncak Pass adalah dari atas kebun teh, wisatawan bisa langsung melihat pemandangan di bawah.

Karena Perkebunan Teh Puncak Pass berada di ketinggian bukit yang cukup tinggi, wisatawan bisa melihat keindahan yang ada di bawah.

Anda tidak perlu khawatir dengan akses jalan untuk mengakses tempat ini, karena tempat ini sudah memiliki akses jalan yang sangat baik, sehingga kendaraan roda empat seperti mobil bisa masuk ke tempat wisata Kebun Teh Puncak.

4. Perkebunan Teh Cisarua Bogor

Mungkin mendengar tentang lokasi Kebun Teh Cisarua Bogor sudah tidak asing lagi bagi masyarakat atau wisatawan di Indonesia.

Karena pasalnya destinasi refreshing di tempat yang satu ini sangat nyaman sekali. Karena hampir setiap akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar yang ingin berlibur ke Kebun Teh Cisarua Bogor.

Sebagai keistimewaan tempat ini, wisatawan bisa merasakan keindahan pegunungan langsung dari atas kebun teh. Wisatawan juga bisa menikmati sejuknya udara dan mengambil foto pemandangan di sekitar tempat wisata tersebut.

5. Perkebunan Teh Cirangsad

Kebun Teh Bogor Puncak bersebelahan dengan Kebun Teh Cirangsad. Mengunjungi wisata kebun teh Cirangsad mungkin memerlukan berkendara yang sedikit terjal dan menanjak. Ketika sampai di titik tersebut anda akan menemukan hamparan perkebunan teh yang begitu luas dan hijau.

Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan Kebun Teh Cirangsad sambil menyegarkan pikiran dari penatnya perjalanan yang sangat jauh hanya untuk menghabiskan waktu santai berlibur di tempat ini.

6. Perkebunan Teh Gunung Mas

Kebun teh gunung mas merupakan kebun teh pucuk bogor dengan pemandangan yang luar biasa, sama seperti kebun teh lainnya yang ada di pucuk bogor, kebun teh ini memiliki nuansa yang khas berupa pemandangan alam yang indah, pepohonan yang sangat hijau dan backdrop pegunungan yang sangat menakjubkan. untuk ditangkap di tempat ini akan.

Tempat ini juga tidak jauh dari pusat kota dan bisa Anda tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jangan lupa membawa bekal dari rumah jika berwisata ke puncak Kebun Teh Gunung Mas. Tentunya ini adalah cara yang baik untuk menghemat dompet Anda sehingga Anda tidak begitu boros jika memutuskan untuk membeli bahan makanan di tempat ini.

7. Perkebunan Teh Jasinga

Ada yang tahu kebun teh yang satu ini? Mungkin kebun teh ini terlalu asing bagi wisatawan yang berlibur ke sini, namun tidak bagi yang pernah berwisata kesana kemari berlibur pasti sudah tahu wisata kebun teh Jasinga ini.

Kebun teh Jasinga memiliki keindahan alam yang dipadukan dengan sejuknya udara di pagi hari. Kebun teh yang terkenal sangat luas ini sering digunakan oleh para wisatawan untuk menemani waktu liburan mereka.

Itulah gambaran wisata kebun teh selain Puncak Bogor yang bisa Anda kunjungi untuk perjalanan akhir pekan. Bagaimana Anda memutuskan liburan kebun teh yang Anda inginkan? ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button