Bhayangkara Traffic Day di Labuan Bajo, anak-anak polisi tampil solo di atas panggung untuk mengikuti lomba menyanyi - WisataHits
Jawa Tengah

Bhayangkara Traffic Day di Labuan Bajo, anak-anak polisi tampil solo di atas panggung untuk mengikuti lomba menyanyi

Laporan reporter POS-KUPANG.COM Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022, anak-anak polisi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT menunjukkan kebolehannya dalam lomba menyanyi anak-anak polisi.

Lomba menyanyi yang digelar di Aula Polres Manggarai Barat ini berlangsung meriah pada Rabu, 21 September 2022 sore.

Sebanyak 8 peserta saling bersaing untuk memberikan penampilan terbaik di hadapan juri, tamu undangan dan juga orang tua yang menjadi saksi. Mereka melihat sangat dalam ke dalam setiap lagu yang dinyanyikan.

Selain itu, gaun yang dikenakan tak kalah elegan dari penyanyi profesional plus riasan yang memukau.

Usai menyanyikan lagu pilihan, para kontestan langsung mendapat masukan, evaluasi dan motivasi dari dua juri yaitu Imelda F. Dona Parera dan Hanry Rulli Maromon.

Dalam sistem penjurian, juri menilai penampilan para kontestan pada empat aspek, yaitu kualitas suara, penguasaan nyanyian, ekspresi dan penampilan.


“Kami mengevaluasi peserta berdasarkan empat aspek tersebut dan akan mengumumkan tiga peserta teratas nanti,” jelas Imelda Parera.

Selain penampilan para peserta, seluruh tamu undangan juga dihibur dengan penampilan berbagai bintang tamu, diantaranya penampilan Wakapolsek Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Ibu Dilla Sepuh Siregar.

Kepada Pos Kupang, Iptu Royke Weridity, Kapolres Manggarai Barat, mengatakan, lomba digelar dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang diikuti oleh anak-anak usia 7 hingga 13 tahun dari Polres Manggarai Barat.

Ia mengakui Lomba Menyanyi Anak Polri memang sengaja diadakan untuk mengasah bakat menyanyi anak-anak sejak dini.

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo, Pilihan Homestay Murah Saat Liburan di TNK, Mulai Rp 100.000, Ada Dapur

“Mereka (peserta) telah memberikan penampilan yang luar biasa, ini juga sebagai salah satu cara untuk membina dan mengasah bakat menyanyi mereka sejak kecil,” ujar Iptu Royke.

Kami polisi lalu lintas juga memiliki kegiatan khusus untuk anak-anak, misalnya kami mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengajari mereka agar tidak takut lalu lintas mulai sekarang, juga untuk seluruh masyarakat karena kami hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik”, dia menyimpulkan.

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Source: kupang.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button