Ryzzy Azzahra Water Park, nikmati sensasi berbagai wahana seru di Sukabumi - WisataHits
wisatahits

Ryzzy Azzahra Water Park, nikmati sensasi berbagai wahana seru di Sukabumi

Ryzzy Azzahra Water Park, nikmati sensasi berbagai wahana seru di Sukabumi

Ryzzy Azzahra Water Park adalah taman bermain air yang menawarkan 13 wahana berbeda yang cocok untuk segala usia. Ada kolam jamur dan ember terbalik.

Harga tiket: Rp 50.000, Jam operasional: 09.00-16.00 WIB, Alamat: Jl.Selabintana No.KM, Warnasari, Kab. Sukabumi, Kab. Sukabumi, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Ryzzy Azzahra Water Park merupakan salah satu destinasi wahana air yang sangat direkomendasikan untuk ditambahkan ke daftar liburan Anda selanjutnya. Sirkuit air ini luasnya mencapai 1,2 hektar, bahkan ada rencana menambah wahana baru.

Di kawasan wisata ini terdapat banyak wahana menarik yang patut untuk dicoba satu per satu. Ada yang mengejutkan disebut wahana adrenalin, seluncuran air, kolam air, dll. Dibangun pada 2011, pihak manajemen menginginkan destinasi ini menjadi pusat Jawa Barat.

Lokasi waterpark yang berada di dataran tinggi juga memberikan suasana taman bermain air yang asri dan sejuk ini. Taman bermain seru ini cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga, anak-anak atau rekan kerja.

Wahana yang dimiliki oleh Ryzzy Azzahra Water Park

Wahana Taman Air Ryzzy AzzahraKredit gambar: Google Maps Ryzzy Azzahra Sukabumi

Daya tarik utama dari tempat rekreasi air ini adalah terdapat banyak sekali wahana yaitu hingga 13 wahana. Setiap wahana dapat dicoba oleh berbagai kelompok umur, dari anak-anak hingga orang dewasa. Apa itu taman bermain?

1. Kolam Gurita

Wahana ini memiliki kedalaman yang tidak terlalu dalam, yakni hanya sekitar 1,2 meter. Kolam ini cocok untuk remaja dan dewasa. Daya tarik utamanya adalah patung gurita besar di pinggir kolam, dengan kepala bulat hitam dan mata terbuka lebar.

2. Bukit Salju

Pool ride di Ryzzy Azzahra Water Park ini mengusung konsep gunung bersalju. Di dalamnya terdapat tiga jenis kolam dengan keseruan tersendiri. Kolam pertama memiliki aliran air yang cukup tenang, sehingga wisatawan bisa meluncur sambil duduk di atas ban karet.

Kemudian ada kolam kedua dan ketiga yang berukuran lebih kecil. Fasilitas tambahan adalah perosotan. Tingkat kedalamannya cukup dangkal, sekitar 70cm, dimana panjang kolam sekitar 85 meter. Ukuran ini cocok untuk mengunjungi anak-anak.

3. Seluncuran Adrenalin

Wahana ekstrim ini hadir dalam bentuk kereta luncur yang memiliki dua lintasan sekaligus. Saat bermain, wisatawan akan meluncur dari atas ketinggian, melewati jalur bergelombang, dan akhirnya berakhir di kolam.

4. Slide melingkar

Selain seluncuran adrenalin, wahana ekstrem lainnya adalah seluncuran melingkar dengan seluncuran berbentuk spiral. Pengunjung akan diajak menguji adrenalin dengan meluncur dari ketinggian 10 meter. Dengan kecepatan ekstrim, pengunjung akan menemukan diri mereka dalam genangan ember terbalik.

5. Slide Keluarga

Wahana menarik lainnya di Ryzzy Azzahra Water Park adalah family slide, di mana single track-nya memiliki lebar sekitar 3 meter. Panjang lintasan dari puncak hingga permukaan kolam adalah 8 meter. Di lintasan, aktivitas meluncur bisa dilakukan secara berkelompok.

6. Kolam Jamur

Kolam renang ini khusus disediakan untuk anak-anak yang berkunjung. Dinamakan wahana ini karena terdapat hiasan jamur di sisi kolam. Kedalamannya juga hanya 40cm jadi anak kecil bisa bermain disini karena wahananya tidak ekstrim.

7. Kolam Ember Terbalik

Wahana di Taman Air Ryzzy AzzahraKredit gambar: Google Maps Ryzzy Azzahra Sukabumi

Kolam ini juga menjadi wahana favorit anak-anak. Itu karena perasaan menuangkan air dari ember raksasa itu menyenangkan bagi anak-anak. Jika Anda ingin menghindarinya, Anda harus bergerak secepat mungkin sebelum ember tumbang.

8. Lacak kolam

Bagi pengunjung yang lebih suka bermain air dengan suasana lebih tenang, ada saran wahana bernama kolam pacu. Bentuk kolamnya mirip dengan kolam biasa dengan ukuran diperkirakan kurang lebih 25 x 12 meter, dengan kedalaman mencapai 1,2 meter.

9. Kolam UFO

Kolam unik ini juga memiliki tiga perosotan. Seluncuran pertama berbentuk bulat, didesain agar pengunjung dapat meluncur dengan gerakan berputar 360 derajat. Kolam ini akan mengajak wisatawan untuk terlebih dahulu berputar dari ketinggian 10 meter sebelum terjun ke kolam.

10. Slide Panjang

Wahana seru di Ryzzy Azzahra Water Park ini tak kalah menarik dengan wahana lainnya. Pengunjung akan diajak meluncur di lintasan sepanjang 90 meter, dengan ketinggian 20 meter. Saat menjajal wahana ini, wisatawan wajib memakai helm dan ban.

11. Adrenalin yang Mengejutkan

Taman bermain ini seperti seluncuran panjang, dimana wisatawan harus memakai jaket pelampung dan helm. Aturan ini wajib karena perjalanannya memang menegangkan dan ekstrim. Lintasan tersebut memiliki dua bagian dengan panjang 90 meter dan tinggi 20 meter.

Wahana ekstrim di salah satu kolam renang Sukabumi ini hanya untuk remaja dan dewasa saja. Untuk anak-anak sangat tidak dianjurkan, karena sangat rentan dan berbahaya untuk ukuran anak kecil yang daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa.

12. Kolam Ombak

Ingin berlibur ke pantai tapi tidak ingin bepergian jauh? Taman air Ryzzy Azzahra adalah solusinya. Wahana di kolam ombak ini memberikan perasaan aliran bergelombang seperti di pantai. Namun, gulungan ombak besar hanya muncul pada pukul 10.30, 12.30, dan 15.30.

13. Mandi busa

Di taman bermain air ini, wisatawan tidak hanya disuguhkan wahana air jernih. Pancuran yang dapat mengeluarkan air berbusa tersedia disini. Warna buihnya seputih salju, dan teksturnya lembut. Lokasinya menyatu dengan kolam di wahana sebaliknya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air Ryzzy AzzahraKredit gambar: Google Maps Tati Yulianti

Ryzzy Azzahra Water Park tepatnya berada di Jalan Selabintana KM 5, Kp. Karawang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 5,2 kilometer dari Sukabumi.

Perjalanan dapat memakan waktu kurang lebih 14 menit, tergantung kondisi jalan. Perjalanan bisa dimulai dari Jalan Tipar kemudian menuju tenggara menuju Gang Amarta III. Lalu belok kiri ke Jalan Otto Iskandar Dinata.

Kemudian belok ke Warehouse Road. Perjalanan bisa dilanjutkan ke Jalan Selabintana untuk menuju waterpark. Jika masih bingung, pengunjung bisa bertanya kepada warga setempat atau menggunakan alat penunjuk arah, seperti Google Maps.

Harga tiket masuk untuk kunjungan ke taman air

Ryzzy Azzahra Waterpark Sukabumi buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, bahkan pada tanggal merah, dari pagi hingga sore. Harga tiketnya sendiri dibelah dua untuk dua kategori, yakni sebagai berikut.

  • Tiket anak weekday: Rp45.000
  • Tiket anak weekend: Rp 60.000
  • Tiket dewasa weekday: Rp 50.000
  • Tiket dewasa akhir pekan: Rp 70.000

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Ryzzy Azzahra Water Park

Aktivitas menarik di Ryzzy Azzahra Water ParkKredit Gambar: Google Maps Forth, Sejahtera

Berkunjung ke tempat wisata tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen seru bermain air di sini. Maka dari itu, pengunjung sangat disarankan untuk membawa kamera, khususnya kamera anti air agar fungsi kamera tidak rusak.

1. Ambil gambar

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah menikmati objek-objek menarik Ryzzy Azzahra Water Park, karena banyak background wahana yang menarik untuk diabadikan. Dengan 13 wahana yang berbeda, tentunya foto yang diambil akan semakin beragam.

2. Santai dan nikmati persediaan Anda

Selain itu, setelah sekedar bermain air, pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang disediakan pengelola Ryzzy Azzahra Water Park. Di sini, wisatawan bisa menikmati perbekalan yang sudah dibawa dari rumah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Ryzzy AzzahraKredit gambar: Google Maps Irza Yusuf

Meski harga tiketnya cukup terjangkau, fasilitas pendukung taman bermain ini cukup lengkap. Semua ini sengaja direncanakan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang menyertainya. Fasilitas tersebut antara lain sebagai berikut.

  • food court
  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • Ruang ganti
  • Tempat foto candid
  • ruang sholat
  • Belvedere
  • Penyewaan ban
  • Area parkir
  • Ruang informasi

Taman Air Ryzzy Azzahra menawarkan tiga belas wahana berbeda yang benar-benar mengesankan. Namun, saat Anda datang ke sini untuk rekreasi bersama anak, jangan abaikan pengawasan dan tetap waspada untuk menghindari kecelakaan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button