Niatnya singkirkan getek di tempat wisata malah jadi korban dua gadis ini - WisataHits
Yogyakarta

Niatnya singkirkan getek di tempat wisata malah jadi korban dua gadis ini

SuaraJogja.id – Getek merupakan salah satu kendaraan di tempat wisata. Meskipun perahu mungkin tampak mudah dikendarai, kita tidak boleh kehilangan kewaspadaan karena kecelakaan atau insiden tak terduga lainnya dapat terjadi.

Misalnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @dunia_kaumhawa, terlihat dua orang gadis sedang menaiki wahana Getek. Perahu bambu yang digerakkan oleh bambu.

Perahu bambu itu dikemudikan oleh seorang pria yang sehari-harinya mengemudikan perahu Getek dan membantu pengunjung menikmati wahana wisata yang tersedia. Sejauh ini, perjalanan perahu Getek tidak ada masalah.

Para pengunjung yang hadir di kawasan wisata dapat menikmati wahana Getek dan menyusuri danau dalam wisata alam atau wisata air. Namun, kedua gadis itu mengalami kejadian yang berbeda.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Sleman Ingatkan Pengelola Jeep Tour Utamakan Keselamatan Wisatawan

Karena ketika kedua gadis ini naik ke perahu Getek dan hendak berlari menyusuri danau, tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak terduga. Perahu Getek yang mereka tumpangi tiba-tiba tenggelam di danau.

Otomatis kedua gadis ini juga jatuh ke sungai. Beruntung, karena perahu Getek belum sampai di tengah, mereka masih bisa menyelamatkan diri dengan kembali ke tepi danau karena danau tidak terlalu dalam.

“Jadi seperti film Titanic,” tulis keterangan video tersebut.

Video dua gadis tenggelam di perahu Getek ini viral di Instagram. Netizen yang melihat video ini langsung menyerbu kolom komentar dan memberikan jawaban.

“Jika ini tempat wisata, penyedia jasa perahu dan rakit perlu mengetahui kondisi rakit atau perahu tersebut, seperti daya dukungnya. Untung masih terpinggirkan kalau bisa ada korban tenggelam di tengah,” kata netizen.

Baca Juga: Harum Lampung, Desa Wisata Pulau Pahawang Raih Juara 2 Kategori Desa Wisata Maju pada ADWI 2022

“Sudah basah, aku baru saja mandi,” kata netter.

“Maaf aku tertawa, mengapa kamu tenggelam atau karena keberatan?” kata warganet.

“Yang punya kutukan, yang punya rakit, sudah tahu kalau tidak layak pakai, mereka ke sana hanya untuk mencari uang,” kata netter.

“Lihat. Orang terakhir beratnya lebih dari 120 kg,” jelas netizen.

Sejauh ini, komentar tersebut masih terus berdatangan, dan video tersebut telah mengumpulkan 7.531 suka dari warga di Instagram.

Video yang mungkin belum pernah dilihat.

Kontributor: Dinar Octarini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button