Walikota Hendi bertujuan agar Semarang bebas dari kabel di udara, dia telah melakukan itu - WisataHits
Jawa Tengah

Walikota Hendi bertujuan agar Semarang bebas dari kabel di udara, dia telah melakukan itu

SEMARANG, iNews.id – Upaya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menata jaringan kabel di wilayah yang dipimpinnya membuahkan hasil. Hal itu terlihat saat ia memotong kabel lintas terakhir di kawasan Kota Lama Semarang.

Kini kawasan wisata bersejarah di ibu kota Jawa Tengah itu juga terlihat lebih rapi tanpa kabel-kabel penjaja yang melintas di jalan tersebut.

Namun, walikota yang akrab disapa Hendi ini menegaskan, upaya pembenahan jaringan kabel tidak hanya berhenti di kawasan kota lama Semarang.

Dikatakannya, setelah selesainya kawasan Kota Lama, kesepakatan akan beralih ke jalur protokol di Kota Semarang, khususnya di kawasan Segitiga Emas yang merupakan salah satu kawasan terpadat. Untuk itu, ia meminta semua pihak yang terlibat memiliki komitmen untuk dapat segera mengimplementasikan sejumlah agenda tatanan kabel yang telah direncanakan.

Oleh karena itu, Hendi menegaskan bahwa membebaskan Kota Lama Semarang dari kabel udara adalah sebuah akhir yang merupakan sebuah awal.

“Alhamdulillah, hari ini kita akan menyaksikan pelepasan kabel udara terakhir di kota tua. Kita selesaikan dari awal, sekarang kita selesaikan di Kota Lama sebagai tanda bahwa kepercayaan dan komitmen yang kita bangun bisa berjalan dengan baik,” ujarnya, Minggu (9/11/2022).

Jika rencana proyek jalur atau kabel provider transmisi udara diganti dengan jaringan serat optik bawah tanah, dia yakin dalam waktu dekat akan diperluas ke kawasan Kampung Melayu dan Pecinan.

Penerbit: Ahmad Antoni

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: jateng.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button