Niat menolong 1 teman tenggelam, 2 turis malah tewas - WisataHits
Jawa Barat

Niat menolong 1 teman tenggelam, 2 turis malah tewas

Niat menolong 1 teman tenggelam, 2 turis malah tewas

JawaPos.com – Tiga wisatawan tewas tenggelam di kawasan wisata Situ Gunung, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut SAR Misson Coordinator (SMC) Fazzli, tiga orang atas nama Benthar Kutanagara, 28, Nandi, 24, dan Elvin, 24, tewas saat melintasi Situ Gunung dengan rakit yang disewa di tempat wisata. Minggu (1.1.) .

Ada 17 orang di atas rakit. Dalam perjalanan menyusuri Situ, salah seorang turis, Benthar, ingin berenang dan menceburkan diri.

“Tidak lama kemudian dia malah tidak terlihat dan dinyatakan tenggelam,” kata Fazzli dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (2/1).

Melihat hal itu, dua rekan Benthar, Nandi dan Elvin, berusaha menyelamatkannya. Namun, karena keterampilan renang keduanya tidak mencukupi, penyelamat menjadi keduanya yang juga harus diselamatkan.

“Hal ini membuat keduanya menjadi korban,” jelas Fazzli

Setelah itu, kata dia, pengemudi rakit hanya mampu menyelamatkan satu dari tiga korban tenggelam, yakni Elvin.

“Dua korban lainnya ditemukan tewas,” katanya.

Fazzli mengatakan Nandi ditemukan tewas sekitar pukul 11.15 WIB oleh tim SAR gabungan. Sedangkan Benthar ditemukan pada pukul 16.12 WIB.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan mengevakuasi seluruh korban baik yang selamat maupun meninggal dunia, serta mengevakuasi ke RS Beta Medica Sukabumi,” katanya.

Sebagai informasi, proses pencarian ini melibatkan puluhan petugas gabungan SAR dalam upaya pencarian, melakukan putaran-putaran di sekitar lokasi kejadian dengan perahu karet.

Unsur SAR gabungan yang terlibat terdiri dari Posko SAR Sukabumi, Polsek Cisaat, Kodam Cisaat, Polres Kota Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, IEA Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Relawan Doa, Gerakan Sehat Bersama dan masyarakat.

Penerbit : Banu Adikara

Reporter: Tazkia Royyan Hikmatiar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button