5 wisata keliling lokasi perayaan 100 tahun NU di Sidoarjo. Ada sungai yang melapisi makam Aulia Sono - WisataHits
Jawa Timur

5 wisata keliling lokasi perayaan 100 tahun NU di Sidoarjo. Ada sungai yang melapisi makam Aulia Sono

5 wisata keliling lokasi perayaan 100 tahun NU di Sidoarjo.  Ada sungai yang melapisi makam Aulia Sono

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM, SURABAYA– Seabad NU atau acara peringatan 100 tahun puncak Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo.

Puncak peringatan 100 tahun NU akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, menteri kader NU se-Indonesia. Perayaan juga akan menyerap semangat dan kegembiraan warga Nahdlatul Ulama dan seluruh masyarakat.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Sidoarjo dan sekitarnya tanpa mengunjungi tempat wisata. Kabupaten Sidoarjo yang termasuk dalam wilayah Surabaya Raya menawarkan panorama alam, wisata budaya, wisata buatan, dan wisata religi. Berikut rekomendasi tempat wisata di sekitar perayaan Satu Abad NU:

1. Kampung Batik Jetis

Kampung Batik Jetis merupakan tempat oleh-oleh di Sidoarjo yang sebagian besar dibuat oleh warga Jetis, Sidoarjo. Dilansir dari SURYA, Kampung Tie-dye Jetis penuh dengan toko-toko yang menjual tie-dye, pakaian muslim seperti gamis, kaftan dan jenis pakaian muslim lainnya. Harga per kain berkisar antara Rp 150.000 hingga jutaan rupiah.

2. Museum Mpu Tantular

Museum ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak belajar sejarah dengan cara yang menarik. Museum ini juga merupakan museum terbesar di Jawa Timur.

Koleksi Museum Mpu Tantular meliputi beberapa arca, lukisan sejarah, koleksi batik dan beberapa temuan sejarah.

3. Wisata menyusuri sungai

Wisata sungai merupakan wahana baru di Sidoarjo yang akan diresmikan pada akhir tahun 2022. Tempat wisata ini terletak di desa Tambakcemandi, kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Wisatawan bisa menyusuri sungai dengan perahu untuk melihat pemandangan mangrove di kanan dan kirinya. Sebuah perahu berkapasitas 12 penumpang.

4. Kompleks Makam Aulia Sono

Salah satu wisata religi ini dinilai sebagai tempat wisata religi terluas di Kabupaten Sidoarjo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button