Luncurkan Aplikasi Pembiayaan Syariah, Sahabat Syariah Ajak Semangat Hijrah Finansial | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

Luncurkan Aplikasi Pembiayaan Syariah, Sahabat Syariah Ajak Semangat Hijrah Finansial | RADAR BOGOR

RADAR BOGOR MADANG, Bekerja sama dengan bank CIMB Syariah, Sobat Syariah meluncurkan aplikasi pembiayaan yang juga berbasis Syariah.

Aplikasi Sobat Syariah dapat diakses untuk mendukung semangat migran muslim di Indonesia khususnya secara finansial.

“Syariah Friends selalu bercita-cita untuk dapat membimbing dan mendorong umat Islam untuk berhijrah di Indonesia dengan menyediakan berbagai fungsi yang dapat mendukung aktivitas umat Islam, termasuk fungsi keuangan Syariah,” kata pendiri Sobat Syariah Murniati Mukhlisin pada acara penandatanganan MoU dengan Bank CIMB Niaga, Jumat (5/8/2022).

menerima mahasiswa baru di universitas bangsa nusa bogor

Baca Juga: Kejaksaan Agung Akan Tindak Lanjut Rekomendasi Terkait Temuan LHP BPK

Program ini diawali dengan diluncurkannya layanan produk Syariah Card pada aplikasi Sobat Syariah. Kartu Syariah adalah kartu kredit dengan perjanjian Syariah yang diterbitkan oleh bank CIMB Syariah.

Nantinya, akan lebih banyak lagi produk pendanaan Syariah dari Bank CIMB Syariah yang akan diluncurkan pada aplikasi Sobat Syariah pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

“Aplikasi ini juga berguna untuk mencegah semakin banyak korban penipuan pinjaman dan investasi karena mengandung pengetahuan keuangan yang cukup informatif,” tambah Murniati yang juga Panitera Tazkia Islamic Institute.

Baca Juga: Kebakaran Puncak Meningkat, Lima Kali Sebulan, Ini Penyebabnya!

Sobat Syariah dikenal sebagai platform superapp gaya hidup Islami yang menyediakan berbagai fitur dan informasi untuk memudahkan masyarakat hidup sesuai syariat, sangat jelas dan sederhana.

Mulai dari penghitungan dan pendistribusian zakat termasuk infaq dan wakaf, perencanaan keuangan syariah, edukasi islam hingga pencarian sembako, kosmetik hingga wisata halal hanya dalam satu aplikasi superapps.

Baca Juga: Gandeng BNNK, Pemkab Bogor Akan Tes ASN Urine

“Dari bangun tidur hingga tidur, individu dan keluarga Muslim dapat dengan mudah memenuhi semua kebutuhan mereka dalam satu aplikasi,” kata Weni Satya Dharma, Direktur Eksekutif Sobat Syariah.

Kluster keuangan Sahabat Syariah telah terdaftar di OJK dengan nomor S-79/MS.72/2019 dalam kategori Inovasi Keuangan Digital dan terdaftar di AFSI (Asosiasi Fintech Syariah Indonesia).(cok)

Editor: Rany

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button