Dorong Bukit Santiong Paralayang menjadi situs alam yang luar biasa - WisataHits
Jawa Barat

Dorong Bukit Santiong Paralayang menjadi situs alam yang luar biasa

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, Ruhimat, terus mendorong pengembangan pesona alam Subang. Salah satu potensi luar biasa Subang adalah Bukit Santiong Paralayang yang terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang.

Bukit Santoong Subang sangat populer dengan aktivitas wisata paralayangnya. Terbang menjulang di atas hamparan kebun teh yang dikelilingi pegunungan menjadi daya tarik tersendiri.

Sudah, kawasan kebun teh di kawasan pegunungan Subang ini dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan paralayang bergengsi pada Pekan Olahraga Porprov XlV 2022 Jabar.

Kondisi angin yang stabil dari perbukitan ditambah dengan lokasi kebun teh yang indah menjadikannya tempat yang ideal untuk kegiatan paralayang.

“Sebenarnya banyak bukit di perkebunan teh Subang, selain pemandangannya yang sangat indah, mereka yang bermain paralayang di Bukit Santiong akan disuguhi pesona alam Subang yang indah,” kata Bupati H. Ruhimat di sela-sela kunjungannya.

BACA JUGA: Sekretariat DPRD Kota Bandung Raih Penghargaan Terbaik Nasional Bidang Dokumentasi Hukum dan Pengelolaan Jaringan Informasi

Oleh karena itu, venue Bukit Santiong akan diperluas menjadi venue olahraga paralayang nasional di masa depan.

“Untuk venue paralayang sendiri kita tahu bukan hanya Bukit Santiong tapi Bukit Nyomot juga ada di Serangpanjang yang keindahan dan pesona alamnya tidak kalah indah dengan Bukit Santiong. Semoga melalui acara Porprov ini, keindahan alam Subang bisa dikembangkan dan dikenal luas kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, puluhan atlet paralayang dari berbagai kabupaten di Jabar berlatih di Bukit Santiong, Subang, Minggu (39/10). Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kompetisi paralayang di Porprov 2022 yang akan berlangsung pada 6-18 November mendatang.

(panggilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button