Kapasitas Penumpang KA Bandara YIA Naik 120 Persen - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Kapasitas Penumpang KA Bandara YIA Naik 120 Persen – ANTARA News Yogyakarta

Yogyakarta (ANTARA) – Kapasitas penumpang KA Bandara YIA ditingkatkan menjadi 120 persen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

“Kebijakan peningkatan kapasitas penumpang hingga 120 persen itu berlaku mulai hari ini,” kata Aggoro Triwibowo, Direktur Utama PT Railink, dalam keterangan yang diterima di Yogyakarta, Sabtu.

Sebelumnya, KA Bandara YIA hanya melayani 100 persen dari kapasitas tempat duduk atau maksimal 240 penumpang, tidak termasuk penumpang berdiri.

Namun, kebijakan ini memungkinkan ada penumpang berdiri dengan kapasitas 20 persen untuk naik.

Menurut Anggoro, KA Bandara YIA merupakan salah satu moda transportasi dari dan menuju bandara yang banyak diminati masyarakat, baik pebisnis maupun wisatawan yang bepergian ke Yogyakarta.

“Kami berharap dengan peningkatan kapasitas hingga 120 persen, kami dapat melayani lebih banyak penumpang dan masyarakat lebih antusias menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

Dengan peningkatan kapasitas tersebut, PT Railink selaku operator menghimbau kepada pengguna KA Bandara YIA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mengikuti rambu yang telah disediakan, serta memindai PeduliLinde.

KA Bandara YIA tetap beroperasi 20 kali perjalanan pulang pergi setiap harinya, dan penumpang dapat menggunakan layanan tersebut dari stasiun tugu Yogyakarta, stasiun Wates dan stasiun kereta api bandara YIA dengan jadwal keberangkatan paling awal dari stasiun tugu pada pukul 05:00 WIB dan paling lambat pukul 6: 00 WIB.

Sedangkan jadwal KA Bandara YIA paling awal adalah pukul 06:11 WIB dengan jadwal terakhir pukul 19:15 WIB.

Harga tiketnya tetap sama yaitu Rp 20.000 untuk sekali jalan dari Stasiun Tugu ke Stasiun Bandara YIA, sedangkan dari Stasiun Wates ke Stasiun Bandara YIA Rp 10.000.

Pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau aplikasi lainnya dan dapat dilakukan langsung di bawah ini mesin penjual otomatis atau di loket tiket.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button