Menikmati Liburan Seru di Curug Ciherang - WisataHits
wisatahits

Menikmati Liburan Seru di Curug Ciherang

Di Curug Ciherang, Anda bisa bersantai, mendaki, berkemah, berburu gambar untuk berenang.

riam-ciherang-bogorvia instagram/curug_ciherang

Jam buka: 07.00-18.00 WIB.
Tiket masuk: Rp 40.000 / Orang.
Nomor telepon: 0812-8992-5596.
Aktivitas: Bersantai, berenang, berfoto, berkemah.
Waktu terbaik: 09.00 – 11.00 WIB.
Perlu membawa: Jaket, pakaian cadangan, peralatan komunikasi.
Larangan: Tidak boleh mencemari tempat wisata, Jaga sopan santun.
Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.
Fasilitas umum: Parkir, mushola, toilet, kamar mandi, stand makanan, dll.
Akses jalan: Cukup bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kota Bogor memiliki puluhan air terjun atau curug yang beberapa di antaranya dikenal sebagai destinasi wisata favorit para wisatawan.

Salah satu air terjun yang menjadi favorit adalah Curug Ciherang yang kini dilengkapi dengan berbagai wahana yang pastinya akan menarik minat banyak orang. milenial.

Oleh karena itu, jika Anda berlibur di kota Bogor dan tidak tahu harus berlibur kemana, datang saja ke Curug Ciherang dan Anda akan merasakan liburan yang sangat menyenangkan.

kolam-ciherang via instagram/curug_ciherang

rumah pohon-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

jembatan gantung-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

penginapan-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

ulasan-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

curug-ciherang-tiket-in via instagram/curug_ciherang

spot-foto-curug-ciherang via instagram/curug_ciherang

Sekilas tentang Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Dataran Tinggi Bogor yang terkenal dengan keindahan dan kesejukan kawasannya.

Terletak di lereng Gunung Batu, air terjun ini menawarkan daya tarik berupa keindahan alam yang dihiasi dengan tanaman dan pepohonan yang rimbun beserta keindahan alamnya. melihat pegunungan di kejauhan.

Curug Ciherang sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. di sana kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengisi liburanmu, mulai dari bersantai hingga berburu
Foto.

Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang terletak di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat suhu udara di kawasan tersebut menjadi sejuk dan menyejukkan.

Sesampainya di lokasi air terjun, Anda akan dibuat takjub dengan pesona air terjun yang menjulang setinggi 30 meter ini dihiasi pesona gradasi warna lumut yang menempel pada dinding batu dan celah-celahnya.

Curug Ciherang memiliki ciri berupa anak tangga batu yang membentuk cekungan. Di sinilah Anda bisa mandi atau bermain air untuk menikmati air pegunungan asli yang segar, bersih dan jernih.

Melihat sekeliling lokasi, rasa damai akan segera datang, memberikan suasana yang tak terlukiskan di atas kenikmatan jalan-jalan Anda di Curug Ciherang.

Curug Ciherang tidak hanya menawarkan daya tarik berupa keindahan air terjun dan keindahan daerah sekitarnya. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana selain bersantai di lokasi air terjun.

Misal ingin mengabadikan momen liburan, tidak jauh dari lokasi air terjun ini tersedia tempat rumah pohon yang bagus dan jembatan gantung sebagai tempat untuk berfoto.

Apalagi di sekitar Curug Ciherang juga tersedia area tempat perkemahan. Buat kamu yang ingin merasakan sensasinya berkemah di atas dataran tinggi dan berbaur dengan alam, Anda bisa berkemah di sana dengan membayar sewa tanah hanya beberapa puluh ribu.

Dan untuk kalian yang ingin menginap juga bisa memilih beberapa Vila dan hotel dengan harga sewa yang terjangkau.

Ringkasnya, beberapa hal keren yang bisa dilakukan di stunt ini antara lain:

  • melakukan perjalanan
  • Santai
  • Berburu
    Foto
  • Berkemah
  • Berenang di kolam alami dan kolam renang

ya, perjalanan dari tempat parkir menuju lokasi air terjun ini memang memungkinkan untuk treking yang ringan. Jarak dari tempat parkir ke lokasi air terjun cukup panjang dan dihubungkan dengan jalan setapak yang sedikit menanjak.

Sebelum sampai di lokasi air terjun, Anda bisa mendaki sekitar 15 menit sambil menikmati keindahan alam yang terbentang di kanan kiri jalan.

Tak hanya itu, Curug Ciherang saat ini juga dilengkapi dengan kolam renang berhias replika kapal yang unik.

Jadi jika anda bosan bermain air di lokasi air terjun, anda bisa pergi ke kolam Curug Ciherang dan berenang sepuasnya sambil menikmatinya. pedesaan pemandangan hijau di bawah Anda.

Kolam renangnya juga cukup bersih dan sering digunakan. tempat mengambil gambar.

Misteri dan Mitos Curug Ciherang

Selain keindahan air terjun dan sekitarnya, Curug Ciherang menarik untuk dikunjungi karena misteri dan mitos yang melingkupinya.

Konon, air terjun ini merupakan lokasi pemandian raja-raja zaman dahulu sehingga hingga saat ini masih menyisakan rejeki bagi pengunjung yang datang.

Penduduk setempat dan beberapa wisatawan percaya bahwa siapa saja yang mandi atau membasuh muka dengan air terjun ini akan sembuh dari segala penyakit dan menjadikannya lebih kuat.

Meski belum tentu kebenarannya, misteri dan mitos Curug Ciherang rupanya menjadi salah satu hal yang menarik dan menjadi alasan kuat para traveler untuk datang dan mengunjunginya.

Jam Buka Air Terjun Ciherang

Anda dapat mengunjungi air terjun ini kapan saja sepanjang hari. Jam operasionalnya adalah pukul 07:00 hingga 18:00 WIB.

Hari Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Sedangkan untuk waktu terbaik berkunjung, kami sarankan Anda datang ke Curug Ciherang mulai pukul 09:00 hingga 11:00 WIB agar Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan melakukan aktivitas dengan lebih leluasa.

Bahkan jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu, disarankan untuk tidak kembali terlalu larut untuk menghindari kemungkinan terjebak dalam kegelapan dalam perjalanan kembali.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ciherang

Untuk memasuki kawasan Curug Ciherang, Anda perlu membeli tiket masuk dan juga membayar biaya parkir.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 40.000
tiket parkir Rp 15.000 (sepeda motor) – Rp 25.000 (mobil) – Rp 50.000 (bus)
Tiket jalan kaki Rp 2.000 (rumah pohon) – Rp 20.000 (kolam renang)

Harga tiket masuk Curug Ciherang memang sedikit mahal, namun sebagian wisatawan tidak terlalu memperdulikannya karena sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan di lokasi air terjun.

Alamat Air Terjun Ciherang

Curug Ciherang terletak di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata di Bogor seperti Curug Cipamingkis, Curug Contry, Curug Arca dan Situ Rawa Gede.

Fasilitas di Curug Ciherang

Fasilitas umum di Curug Ciherang sudah memadai. Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • ruang sholat
  • warung makan
  • Toko cendera mata
  • Ganti sewa pakaian
  • Akomodasi

Untuk akomodasi seperti hotel, Vila Di mana homestay Memang, tidak ada yang terletak di area air terjun.

Namun tidak jauh dari lokasi air terjun, misalnya di kawasan Cipanas atau Kota Tua, Anda juga bisa mencari dan menyewa hotel. Vila dengan harga sewa yang bervariasi tergantung fasilitas yang anda inginkan.

Tanya Jawab tentang Curug Ciherang

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon pengunjung Curug Ciherang:

Kesimpulan

Curug Ciherang Bogor memang asri dan sangat cocok sebagai tempat liburan bersama teman atau keluarga. Bagi Anda yang menyukai tempat wisata alam yang jauh dari perkotaan, maka Curug Ciherang adalah salah satu pilihannya.

Oh ya. Di Bogor tentunya masih banyak objek wisata lainnya yang juga layak untuk dikunjungi. Informasinya bisa kamu baca di artikel kami disini: 10 Tempat Wisata di Bogor

Kami berusaha memberikan informasi yang terbaru dan valid, tetapi jika informasi di atas tidak sesuai dengan kenyataan, Anda dapat memberi tahu kami melalui formulir komentar.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button